Jumat, 26 November 2010

Sejarah mencatat Niklas Koppernigk atau Nicolaus Copernicus (1473–1543) dan Galileo Galilei (1564-1642) mengembangkan teori heliosentrisme (berpusat di matahari) Tata Surya dalam bentuk yang terperinci dan merupakan titik mula fundamental bagi astronomi modern dan sains modern. Namun Gereja menghujat dengan mengatakan Nicolaus Copernicus adalah sidungu, tidak masuk akal dan salah serta merusak iman kemudian memenjara Galileo Galilei sampai mati.

MENGAPA GEREJA BEGITU KOLOT SEHINGGA MEMBERANGUS PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SAAT ITU?
MENGAPA GEREJA MENGHUJAT DAN MENGHUKUM MEREKA?
KARENA PARA TEOLOG GEREJA TAHU AL QURAN SEJAK 570 - 632 M (MASA KEHIDUPAN MUHAMMAD) TELAH MENULIS APA YG DIKEMUKAKAN OLEH COPERNICUS dan GALILEO GALILEI PADA QS 10:05, QS 14:33 dan QS 21:31-33.

INILAH BUKTI ILMIAH AL QURAN BUKAN BUATAN MANUSIA TAPI BENAR HANYA WAHYU DARI TUHAN ALLAH SWT KARENA ISI AL QURAN TELAH MENJELASKAN APA YG BELUM DIKETAHUI MANUSIA DAN BARU 1000 TAHUN KEMUDIAN ILMU PENGETAHUAN MAMPU MEMBUKTIKAN KEBENARAN SECARA ILMIAH YG DI TULIS DALAM AL QURAN

Silakan cari dari kitab kitab terdahulu atau dokumen apa saja (sebelum Al Quran/Rasul Allah Muhammad lahir tahun 670 M) yg menjelaskan tentang kejadian alam semesta yg begitu sesuai dengan ilmu pengetahuan modern seperti yg tertulis dibawah ini:

Qs 14:33 Dan Dia telah menundukan marahari dan bulan bagimu yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukan malam dan siang bagimu
QS. 21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi ini (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk
QS. 21:32 Dan Kami jadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara 960, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya
Qs 21:33 Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing masing beredar pada garis edarnya.
Qs 10:05 Dialah yang menjadikan matahari BERSINAR dan bulan BERCAHAYA, dan Dialah yang menetapkan tempat tempat orbitnya, agar kamu mengetahui bilangan tahun, dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan demikian itu melainkan dengan benar. Dia menjelaskan tanda tanda (kebesaran Nya) kepada orang orang yang mengetahui

Apakah pada abad ke 5-6 umat manusia sudah tahu bahwa MATAHARI BERSINAR dan Bulan BERCAHAYA? Al Quran (Qs 10:5) sudah membedakan apa yg dipancarkan oleh matahari dan bulan. Ilmu modern mengatakan cahaya bulan adalah hasil pantulan dari sirar matahari yang menerangi alam semesta.

Apakah pada abad ke 5-6 umat manusia sudah tahun bahwa bulan berjalan beredar pada garis edarnya seperti yg ditulis Al Quran (Qs 14:33 dan Qs 21:31-33) ??

Niklas Koppernigk ( Nicolaus Copernicus) lahir di Toruń, 19 Februari 1473 – meninggal di Frombork, 24 Mei 1543 pada umur 70 tahun) adalah seorang astronom, matematikawan, dan ekonom berkebangsaan Polandia, yang mengembangkan teori heliosentrisme (berpusat di matahari) Tata Surya dalam bentuk yang terperinci, sehingga teori tersebut bermanfaat bagi sains. Ia juga seorang kanon gereja, gubernur dan administrator, hakim, astrolog, dan tabib. Teorinya tentang matahari sebagai pusat Tata Surya, yang menjungkirbalikkan teori geosentris tradisional (yang menempatkan Bumi di pusat alam semesta) dianggap sebagai salah satu penemuan yang terpenting sepanjang masa, dan merupakan titik mula fundamental bagi astronomi modern dan sains modern (teori ini menimbulkan revolusi ilmiah). Teorinya memengaruhi banyak aspek kehidupan manusia lainnya.

“Ada beberapa 'pembual' yang berupaya mengkritik karya saya, padahal mereka sama sekali tidak tahu matematika, dan dengan tanpa malu menyimpangkan makna beberapa ayat dari Tulisan-Tulisan Kudus agar cocok dengan tujuan mereka, mereka berani mengecam dan menyerang karya saya; saya tidak khawatir sedikit pun terhadap mereka, bahkan saya akan mencemooh kecaman mereka sebagai tindakan yang gegabah”.”
Nikolaus Kopernikus menulis kata-kata yang dikutip di atas kepada Paus Paulus III. Kopernikus mencantumkan kata-kata itu dalam karya terobosannya yang berjudul On the Revolutions of the Heavenly Spheres (mengenai perputaran bola-bola langit), yang diterbitkan pada tahun 1543. Mengenai pandangan yang dinyatakan dalam karyanya ini, Christoph Clavius, seorang imam Yesuit pada abad ke-16, mengatakan, "Teori Kopernikus memuat banyak pernyataan yang tidak masuk akal atau salah". Teolog Jerman, Martin Luther, menyayangkan, "Si dungu itu akan mengacaukan seluruh ilmu astronomi".
(Sumber Wikipedia 261110).

Galileo Galilei (lahir di Pisa, Toscana, 15 Februari 1564 – meninggal di Arcetri, Toscana, 8 Januari 1642 pada umur 77 tahun) adalah seorang astronom, filsuf, dan fisikawan Italia yang memiliki peran besar dalam revolusi ilmiah.
Sumbangannya dalam keilmuan antara lain adalah penyempurnaan teleskop, berbagai observasi astronomi, dan hukum gerak pertama dan kedua (dinamika). Selain itu, Galileo juga dikenal sebagai seorang pendukung Copernicus mengenai peredaran bumi mengelilingi matahari.
Akibat pandangannya yang disebut terakhir itu ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633. Pemikirannya tentang matahari sebagai pusat tata surya bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Ia dihukum dengan pengucilan (tahanan rumah) sampai meninggalnya.(Sumber Wikipedia 261110).

ABAD KE 5-6 AL QURAN SUDAH MENULIS PADA Qs 10:05 Qs 14:33 dan Qs 21:31-33 TENTANG TEORI YG DIKEMUKAKAN OLEH COPERNIKUS DAN GALILEO GALILEI YANG MASING MASING LAHIR TAHUN 1474 DAN 1564 BAHWAH MATAHARI SEBAGAI POROS DARI PEREDARAN BUMI DAN BULAN.

NASIB COPERNIKUS DIHUJAT GEREJA, DAN YG LEBIH PARAH GALILEO GALILEI DIHUKUM DIPENJARA SAMPAI MATI KARENA GEREJA MENGANGGAP PANDANGANNYA MERUSAK IMAN.

MENGAPA GEREJA MENGHUJAT DAN MENGHUKUM MEREKA?

KARENA PARA TEOLOG KRISTEN TAHU AL QURAN SEJAK ABAD KE 5 TELAH MENULIS APA YG DIKEMUKAKAN OLEH COPERNIKUS DAN GALILEO GALILEI PADA QS 10:05, QS 14:33 dan QS 21:31-33.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar