Minggu, 07 November 2010

PEMBUKTIAN DARI 4 INJIL YESUS BUKAN TUHAN

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Bismillah



Nama Nabi Isa Al-Masih berubah dalam kitab suci Injil menjadi Yesus Kristus, yang memberi nama tersebut adalah PAULUS. Maka Nama Isa Al-Masih yang tercatat di Al-Quran sekarang di Injil sudah sirna dan berganti nama menjadi Yesus Kristus.



Simak baik2 pernyataan Yesus menurut 4 injil kanonik di bawah ini yang sangat tegas membantah atas dirinya Isa Al-Masih atau kristen bilang Yesus kristus tentang ketuhanannya (perhatikan yg dicetak tebal ):



MATIUS:



4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"



7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.



7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?



7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"



19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"



19:17 Jawab Yesus: "Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan.Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible)







MARKUS:



12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"



12:29 Jawab Yesus:"Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.



12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.



12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."



12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.









LUKAS:



4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"





YOHANES:  



12:49 Sebab Aku berkata-katabukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.



12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.



17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.



20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.







KESAKSIAN ORANG2 ISRAEL/YAHUDI dimana Yesus menjalankan misi kerasulannya, tentang kenabian Yesus (bukan Tuhan):



MATIUS:



21:10 Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?"



21:1Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.





"LUKAS: 



24:17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.



24:18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"



24:19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka"Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.



24:20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.  24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.







Perhatikan juga kutipan dua kisah Yesus menurut "Injil" Yohanes berikut ini, yang menunjukkan bahwa Yesus sama sekali tidak pantas menyandang predikat "Tuhan", bahkan ia justru menunjukkan penghambaannya di hadapan Tuhan sebagai seorang Nabi/Rasul Allah bagi umat Israel:





YOHANES:



7:15 Maka heranlah orang-orang Yahudi dan berkata: "Bagaimanakah orang ini mempunyai pengetahuan demikian tanpa belajar!"



7:16 Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.





7:17 Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri.



7:18 Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.



11:33. Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:



11:34 "Di manakah dia kamu baringkan?"Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"



11:35 Maka menangislah Yesus.



11:36 Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!"



 11:37 Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: "Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?"



11:38 Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.



11:39 Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."



11:40 JawabYesus:"Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"



11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.



11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."



11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"



11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

256 komentar:

  1. Hahahah...kalo kagak ngarti bahasa asli Ibrani jgn komentar macam2 deh ...Ok????

    BalasHapus
  2. kalau begitu.... euaggelion bahasa yunani itu palsu ..... karena tak berbahasa asli ibrani ...

    BalasHapus
  3. karena ROH Yesus aadlah Tuhan maka Yesus di sebut Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ap pendukung kl Roh yesus itu Tuhan.?ingat injil dibukukan setelah 250 th Isa wafat,sdh dirobah oleh manusia shg tdk terjamin otentik nya

      Hapus
    2. Ap pendukung kl Roh yesus itu Tuhan.?ingat injil dibukukan setelah 250 th Isa wafat,sdh dirobah oleh manusia shg tdk terjamin otentik nya

      Hapus
    3. Roh tuhan kok di utus cuma buat bani Israel,,
      Apa lagi kalian bilang roh tuhan,masuk kedalam roh yesus, trus tuhan berdoa kepada tuhan, tuhan mana lagi.. Lol.. Emg gk masuk akal yg di ajarkan paulus kepada pengikut"a yg bodoh,pake akal bung. 😂😂
      Semua nabi dan rasul adalah utusan allah swt.

      Hapus
  4. fakta yg dibantah dan ditutupi gereja

    BalasHapus
  5. fakta yg dibantah dan ditutupi gereja

    BalasHapus
  6. fakta yg dibantah dan ditutupi gereja

    BalasHapus
  7. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hadis buatan Luhut, tdk ada satupun hadis yang berbunyi seperti itu.Kasihan .Kalau islam itu berdebat pake ayat ayat Injil sebagai rujukan.bukan hadis paslsu buatan Luhut. nauju billah

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wawasan Luh kurang masalah agama cuma emosi yg besar.coba Luh tambah wawasan Luh.liat digoogle/vidmat.ketik"agama kebohongan...

      Hapus
  10. APA ANDA YAKIN LUHUT,,??,,HAHAHAHA
    KA'BAH ITU HANYA KIBLAT ATAU ARAH KEMANA ORG SHALAT MENGHADAP, DIHANCURKAN PUN TAK MENGAPA, KARENA TUJUANNYA HANYA 1 YAITU MENYEMBAH ALLAH SWT,,ANE MAU TANYA "BAPA"
    YG DIKATAKAN YESUS ITU SIAPA..?? ,,APA YESUS ANAK ANGKAT TUHAN..?? NAH TERUS TUHAN YANG MANA LEBIH TINGGI,,YESUS ATAU "BAPA"..??? MONGGO DI JAWABB,,,HEHE

    BalasHapus
  11. Luhut Parulian..PA ANDA YAKIN LUHUT,,??,,HAHAHAHA
    KA'BAH ITU HANYA KIBLAT ATAU ARAH KEMANA ORG SHALAT MENGHADAP, DIHANCURKAN PUN TAK MENGAPA, KARENA TUJUANNYA HANYA 1 YAITU MENYEMBAH ALLAH SWT,,ANE MAU TANYA "BAPA"
    YG DIKATAKAN YESUS ITU SIAPA..?? ,,APA YESUS ANAK ANGKAT TUHAN..?? NAH TERUS TUHAN YANG MANA LEBIH TINGGI,,YESUS ATAU "BAPA"..??? MONGGO DI JAWABB,,,HEHE

    BalasHapus
  12. Roy@
    Kalau ka'bah dihancurkan, kearah mana anda sholat?
    Kalau ka'bah dihancurkan, apa rukun islam kelima dihapus?
    Bapa adalah roh yang tidak dikenal dan tidak bisa dilihat oleh manusia.
    Yesus adalah firman yang menjadi manusia.

    BalasHapus
  13. Roy@
    Apa anda masih yakin ka'bah kalau dihancurkan tidak menghancurkan agama islam?
    Rasulullah SAW bersabda, “Demi Allah, Allah akan mengutus batu tersebut pada hari kiamat dan ia memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.”

    BalasHapus
  14. Roy@
    Kalau ka'bah dihancurkan, kearah mana anda sholat?
    Kalau ka'bah dihancurkan, apa rukun islam kelima dihapus?
    Bapa adalah roh yang tidak dikenal dan tidak bisa dilihat oleh manusia.
    Yesus adalah firman yang menjadi manusia.

    BalasHapus
  15. Roy@
    Kalau ka'bah dihancurkan, kearah mana anda sholat?
    Kalau ka'bah dihancurkan, apa rukun islam kelima dihapus?
    Bapa adalah roh yang tidak dikenal dan tidak bisa dilihat oleh manusia.
    Yesus adalah firman yang menjadi manusia.

    BalasHapus
  16. Kalo TUHAN Yesus Punya Bapak
    Berarti gue juga TUHAN dong !
    Kan gue pnya Bpk

    BalasHapus
  17. saudara ku, di injil jelas tertulis bahwa Yesus itu Tuhan, anda sudah membaca injil? di alquran di suruh mengimani taurat dan injil, tetapi anda sendiri bilang injil sudah di rubah oleh paulus. pertanyaannya, kenapa di dalam alquran di suruh mengimani taurat dan injil sedangkan anda malah bilang di rubah? injil dan alquran duluan mana? jika injil dulu, habis itu baru ada alquran, seharunya di alquran bilang jangan mengimani injil.. tapi kenapa masih di tulis di alquran suruh mengimani taurat dan injil jika memang sudah di rubah. apakah anda tidak menjalankan perintah agama anda? atau alquran salah cetak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami dikatakan Umat Muslim yang taat jika kami mengimani 4 Kitab Tuhan yang diturunkan kepada 4 Rasul Besar. Rasul tersebut adalah, Nabi Daud yang menerima Kitab Zabur, Nabi Musa yang menerima Kitab Taurat, Nabi Isa atau Yesus Kristus yang menerima Kitab Injil, dan Muhammad SAW yang menerima Kitab Suci Al-Qur'an.

      Dan sekarang Kami, Umat Muslim masih mengimani 4 Kitab Suci tersebut, tetapi yang asli, otentik dan original yaitu asli dari Firman Tuhan dan bukan buatan manusia. Setelah Nabi Daud wafat, Kitab Zabur diambil kembali oleh Tuhan, setelah Musa wafat, Taurat telah diubah, diganti dan ditambah oleh Bani Israil, Setelah Yesus Kristus naik ke Kerajaan Surga oleh Tuhan, Injil telah dirusak, diubah dan ditambah, sama halnya dengan kitab terdahulu.

      Paulus dan juga Gereja telah berdosa besar karna merusak Injil yang asli. Buktinya adalah masa ada ayat Injil yang berbunyi " Tuhan menciptakan bumi dengan sedatar datarnya " akhirnya Gereja pun merubahnya dan merevisi kembali ayat tersebut. Karna Injil telah dirusak oleh Gereja, Tuhan tidak akan menyatakan Kristen sebagai Umat sejatiNya

      Tuhan pun menunjuk Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir dan Nabi penutup dari semua para Nabi, dan Tuhan mewahyukan Kitab Suci Al'Qur'an. Akhirnya Al'Qur'an menjadi Kitab sempurna dari semua 3 Kitab yaitu Zabur, Taurat dan Injil. Di dalam Al-Qur'an, terdapat ayat - ayat dari semua Kitab Zabur, Taurat dan Injil tetapi tidak keseluruhan.

      Jadi kami mengimani 4 Kitab Suci yang asli dari Firman Tuhan, bukan buatan manusia. Yang berani merusak atau merubah atau mengarang Kitab tersebut, pasti Tuhan akan memberinya hukuman yang berat di Neraka. Jika, memanag Yesus adalah Tuhan saudaraku, kenapa dengan cara Disalib ?, Apa tidak ada cara lain untuk menebus semua dosa - dosa kita ?, Hah ?.

      Aku lihat tidak semua ayat - ayat Alkitab yang merupakan buatan manusia, tetapi ada yang merupakan Firman Tuhan, salah satunya adalah Yesus yang meramalkan sebuah Penolong atau Penghibur atau Roh Kebenaran yang merupakan Nabi Muhammad SAW dan melarang makanan - makanan yang diharamkan, tetapi kalian malah tidak mengetahuinya, itu karena kalian tidak pernah mengamalkanya ayat tersebut, sama saja kalian menghianati agama kalian sendiri.

      Hapus
    2. Candra golian#Dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20 yang menjadi utusan Allah Israel hanyalah dari keturunan Ishak dan bangsa Israel saja.
      Allah Israel menyampaikan Firman-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya hanya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel saja.
      TIDAK KEPADA BANGSA LAINNYA DAN JUGA KEPADA KETURUNAN ISMAEL.

      Nih berkat bagi keturunan Ismael dari Allah Israel dalam Kej 17:20..Kubuat beranak cucu dan sangat banyak,memperanakkan dua belas raja,menjadi bangsa yg besar.
      Tetapi keturunan Ismael TIDAK DI PERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH ISRAEL dalam Kej 17:18-19.....kalian tahu artinya?
      Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus keturunan Ismael.
      Jika ada yg mengaku sebagai utusan/nabi dari Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel....dia adalah UTUSAN/NABI PALSU.

      Hapus
    3. Candra golian#Allah Israel TIDAK PERNAH menubuatkan muhamad sebagai utusan-Nya di dalam injil.

      Hapus
    4. Candra golian#
      Yesus = Tuhan
      Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa/Allah.

      Yesus = Firman Allah = Roh Allah.
      Jika anda tidak mengerti juga = kesalahan ada dalam otak anda.

      Hapus
    5. Kami TIDAK MEMERLUKAN nabi lainnya lagi.
      Yesus adalah Juruselamat dan Tuhan kami selama-lamanya.

      Hapus
    6. yesus adalah bani israel kenapa org2 israel tdk menyembah yesus sedangkan bani israel jauh lebih tahu,tp alquran menjelaskan dari semua kitab yg ada yg benar2 firman allah dan dari semua perjanjian alquranlah perjanjian terbaru yg melengkapi firman tuhan sesuai jamannya walaupun pd saat itu moslim tdk pernah baik dg bani israel tetapi nabi muhammad tetap mengagungkan nama2 nabi sebelumnya dan moslim wajib mengimaninya. ini yg benar

      Hapus
    7. yesus adalah bani israel kenapa org2 israel tdk menyembah yesus sedangkan bani israel jauh lebih tahu,tp alquran menjelaskan dari semua kitab yg ada yg benar2 firman allah dan dari semua perjanjian alquranlah perjanjian terbaru yg melengkapi firman tuhan sesuai jamannya walaupun pd saat itu moslim tdk pernah baik dg bani israel tetapi nabi muhammad tetap mengagungkan nama2 nabi sebelumnya dan moslim wajib mengimaninya. ini yg benar

      Hapus
    8. A taufig#anda bisa baca di dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20.
      Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan hanya bangsa Israellah bangsa pilihan Allah Israel.
      Jika ada yg mengaku sebagai utusan Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel dia adalah NABI PALSU.

      Hapus
    9. Apakah anda orang Israel ... ???
      Sungguh ironi orang2 Kristen menyampaikan hujanh/dalil dan bukti yg selalu bertentangan antara satu dengan yg lain, logika dan nalar (data & fakta) ilmiyah dibuang jauh, menjadi penganut paulus, bukan penganut yesus. Dalam alkitab Firman Tuhan (tinta merah) kurang lebih hanya 10% dari keseluruhan alkitab, selebihnya 90% (tinta hitam) adalah tulisan tangan2 manusia yg penuh dengan ketidaksempurnaan (paulus team) yg sarat dengan berbagai kepentingan duniawi, lalu dimanakah letak kesucian kitab suci anda yg dicampuri (direvisi) ribuan kali oleh manusia,

      Hapus
  18. yesus didalam alkitab sesungguhnya bukanlah isa almasih seperti yang tertulis dalam quran....sebab quran tdk pernah sedikitpun memiliki relevansinya dengan alkitab.jadi jangan pernah membandingkan isa alamasih dalam quran dengan yesus dalam alkitab..sebAb keduanya itu tidaklah sama.yesus dalam alkitab adalah sebuah tokoh keilahian allah yang melalui firmannya berubah ujud menjadi manusia dan memiliki visi menyelamatkan umat manusia dan setiap perjalanan hidupnya tertulis dalam sejarah kitab para nabi beratus tahun lamanya sebelum kehadiran muhamad beserta quran nya,sedangkan isa almasih yang tertulis dalam quran adalah terawangan muhamad melalui caranya sendiri bersama tuhan yang dipercaya olehnya untuk membuat sebuah pemahaman baru yang sesuai dengan harapanya agar memiliki banyak pengikut setia dalam pengajarannya.meskipun harus bertentangan dengan sejarah yang telah terlebih dahulu tertulis selama beradad2 waktu lamanya.
    untuk itu kepada saudara semua harap memahami bahwa berita dalam quran dan alkitab jangan pernah sekalipun di cari persamaanya,karena keduanya adalah pengajaran yang sangat bertolak belakang.baik dari silsilahnya,visinya semua berbeda
    untuk itu kalau mau belajar dan mengetahui tentang masing masing paham tersebut saya sarankan untuk bertanya dalam kapasitasnya sebagaimana pertanyaan tersebut diajukan kepada faham yang mana dan gak perlu didebat sebab ini semua sekedar pengetahuan buat mereka yang gak tahu dan gak paham tentang ajaran tersebut.
    God bless you all

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yg mana lagi selain Isya yg dilahirkan siti mariam tdk ada lagi sejarah selain isya binti mariam yg punya mukjizat menghidupkan org mati karna bantuan allah. maksudnya yg mana lagi kata yesus itu diucapkan paulus saat itu genap 8 hari dia disunat paulus beri nama yesus

      Hapus
    2. A taufig# Yesus menghidupkan orang mati karna bantuan Allah......?
      Yesus adalah Firman Allah yg hidup dan Roh Allah sendiri.
      Yesus = Tuhan.
      Yesus mempunyai kuasa untuk menghidupkan orang mati.

      Hapus
    3. @A taufiq

      isa dalam adalah fiktif karena non historis

      Hapus
  19. Assalamualaikum. Intinya yesus adalah bukan tuhan. Dialah seorang nabi. Manusia pilihan yang di utus oleh Oleh Allah.

    1. Kitab mana yang mengatakan yesus tuhan ?
    Jika ada siapa yang mengatakan firman itu ?
    Kapan firman itu di turunkan dn smasa yesus hidup atau sesudah yesus mati ?

    2. Yesus/Isa tidak pernah mengatakan dia tuhan.

    Ingat tuhan tidak bisa di lihat manusia.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Muri julianto#Yesus = Tuhan dalam Yoh 14:9 Yesus berkata" Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa "

      Yesus = Firman Allah yang hidup anda bisa baca dalam Yoh 1:1-14.

      Hapus
    2. Muri juliyanto#Muhamad bukanlah utusan/Nabi Allah Israel,Allah Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa.
      Allah Israel hanya mengutus keturunan Ishak dan bangsa Israel,anda bisa baca dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20.

      Hapus
    3. isa islam bukanlah Yesus
      Tuhan dapat dilihat manusia bila mengambil rupa Manusia

      Hapus
  20. Kalau Yesus Tuhan harusnya dia disembah dari awal penciptaan Nabi Adam. Namun dimana yesus saat itu. Kemudian kalau yesus tuhan kenapa bunda maria tidak menyembahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Irvan#Allah kami dan Allah anda beda.
      Allah kami adalah Roh,Allah kami telah berkenan hadir sendiri di dalam Yesus untuk menyelamatkan kami dari hukuman dosa dan membawa kami hidup kekal bersama-Nya di surga.
      Yesus adalah Firman dan Roh Allah sendiri,dalam Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa"
      Allah kami adalah Allah Israel,Allah yg menyertai Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa,dan bangsa Israel...serta kami untuk selama-lamanya.
      Allah kami sangat mengasihi kami,maka itu Dia datang sendiri di dalam Yesus untuk menyelamatkan kami dari dosa2 yg telah kami perbuat.
      Kami berbuat Kasih kepada sesama tidak untuk mencari pahala menuju surga,surga kami telah dijamin oleh Yesus..surga adalah kasih karunia Allah di dalam Yesus.
      Bagaimana dgn anda?apakah ada jaminan dari Allah anda?

      Hapus
    2. Ya sudahlah kalau memang keyakinan cinta seperti itu. Lakum dinukum waliyaddin, bagimu agamamu bagiku agamaku, kita tdk bisa memaksakan kehendak tugas kita hanya menyampaikan urusan hidayah adalah kehendak Allah swt. Sukses selalu buat cinta, hidup damai di Indonesia tercinta. Dalam keyakinan kami semua muslim masuk surga selama mereka mati dlm keadaan tidak menyekutukan Tuhan dgn siapapun. Namun sebelum dimasukan di surga mrk yg dicuci dulu dineraka. 1 hari di neraka sama dgn 1000 tahun didunia. Hikmahnya agar ktka manusia hidup didunia selalu berbuat kebaikan taat pda perinta Allah dan menjauhi segala larangannya. Kalau manusia sdh dijamin hidup masuk surga berarti dia boleh berbuat apa saja termasuk berbuat dosa dan keburukan krn toh nantinya akan ditebus di hari kiamat. Jawaban saya tdk usah dibalas. Semoga Allah memberimu hidayah saudariku. #dari saudramu yang tercipta dari tanah yg sama

      Hapus
    3. Irvan#kalau manusia sudah dijamin hidup masuk surga berarti dia boleh berbuat apa saja termasuk berbuat dosa dan keburukan karena toh nantinya akan ditebus di hari kiamat....?
      Tulisan anda tulisan yang amat bodoh,justru kami harus mengikuti apa yg telah Yesus ajarkan dan perintahkan di dalam hidup baru bersama Yesus sang Juruselamat kami,bukan malah berbuat dosa seenaknya.
      Saya sdh mendapatkan hidayah dari Tuhan saya dan Juruselamat saya YESUS KRISTUS.
      Allah kami Allah Israel,Allah yg menyertai Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa,dan bangsa Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.

      Hapus
    4. Irvan#1 hari di neraka=1000 tahun di dunia.
      Klo saya memilih yg bisa memberikan jaminan keselamatan kepada saya,hanya yg datang dari surga yg tahu akan surga.

      Hapus
  21. Dan Allah kami Muslim,,, bukab Allah Israel saja, yapi Allah Yang MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA INI DAN SEISINYA..., Allah Nabi Adam AS. Nuh, semua Nabi, dan sampai sekarang tidak ada yang berubah...Dialah Juru Selamat.., karena tuhan anda tidak selamat dari hukuman salib..., bagaimana bisa disebut juru selamat., menyelematkan diri sendiri saja tidak mampu.. Karunia tuhan yesus, Berkat tuhan yesus...
    Kapan Nabi Adam, Nuh.. dapat Karunia tuhan yesus.....
    Tanpa menyebut tuhan yesuspun, sebelum yesus lahir Dunia juga sudah diatur dan jalan sesuai kehendak Allah/maha Pencipta...,

    Yoh 14:9 Yesus berkata" Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa "
    lanjutin donk...maka sembahlah AKU...., jangan sembah Allah..., karena aku adalah Allah yang menjelma menjadi manusia..., Barang siapa menyembah aku samadengan meyembah Bapa/Allah...,

    cinta tahu arti SEMBAH ?
    memang tuhan yesus Menciptakan Alam semesta ini ? kog disembah..
    yesus = tuhan..?
    Kapan nabi Adam Bertuhan yesus ? ada buktinya..?
    Kapan Nabi Nuh bertuhan yesus ?ada buktinya..?
    sekitar 7000 tahun dari Nabi Adam , yesus baru lahir dari rahim seorang ibu.... bernama Maria.., sesuatu yang lahr dari rahim seorang ibu namanya MANUSIA....
    Sesuatu yang pernah ada dan tercipta dan ada didunia ini Alam semesta ini CIPTAAN MAHAPENCIPTA.., MAHLUK..,
    Makanya Muslim ogah menyembah Manusia, ogah menyembah Mahluk Maha Pencipta.., yang logis... Sembahlah MAHA PENCIPTA, yang menciptakan Alam semesta, bukan yang lahir dari rahim seorang MANUSIA (ibu)..., 7000 tahun setelah Nabi Adam.., Allah adalah dari dahulu 1, Nabi Adam menyembah Allah, Nuh menyembah Allah, Ishak menyembah Allah, Daud, Musa Yesus,Muhammad menyembah Allah..., semua menyembah Allah..

    Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Ayat 29)

    Tuhan Allah kita.....
    bukam aku adalah Allah,,,, jauh dari makna :
    Yoh 14:9 Yesus berkata" Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa " lalu disembah....

    Allah kita....
    jika yesus disembah,(Absolute), tahaan uji tidak ya ketika tidak diberi UDARA saja...,
    Coba makna Sembah dan sesembahan apa Cinta.....







    BalasHapus
  22. Ziida#Yoh 1:1-3 Pada mulanya adalah Firman,Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    Yoh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia,dan diam di antara kita,dan kita telah melihat kemuliaan-Nya,yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa,penuh kasih karunia dan kebenaran.
    Yesus = Tuhan
    Yesus = Firman Allah
    Yoh 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia,harus menyembah-Nya dalam Roh dan kebenaran.
    Mat 1:18-20 Kelahiran Yesus kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami-isteri.
    Karena Yusuf suaminya,seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya diam2.
    Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata:"Yusuf,anak Daud,janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu,sebab anak di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
    Mat 22:21-22 Sebab itu Aku berkata kepadamu:Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni,tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.
    Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia,ia akan diampuni,tetapi jika ia menentang Roh Kudus tidak akan diampuni,di dunia ini tidak,dan di dunia yg akan datang pun tidak.
    Yesus = Tuhan
    Yesus = Roh Allah
    Anda mengerti kenapa kami menyembah Yesus?
    Yesus = Firman Allah = Roh Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus = Firman = Roh Allah
      Tahu artinya Roh..
      Tahu artinya Jasad/benda....?

      Arti Sembah dan sesembahan belum dijawab artinya....
      Difinisikan donk...

      Hapus
  23. Ziida#Allah kami Allah Israel,Allah yang menyertai Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa,bangsa Israel dan kami.
    Yg berperan serta menjadi utusan Allah kami adalah keturunan Ishak dan bangsa Israel saja,anda bisa baca dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20.
    Tidak dari bangsa lain dan diluar keturunan Ishak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti Allah Yang pertama menciptakan Alam semesta, Allah Nabi Adam, Allah Nabi Nuh Bukan Allah anda ya...?
      Kata anda ..
      "Allah kami Allah Israel,Allah yang menyertai Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa,bangsa Israel dan kami."

      Hapus
    2. Mat 22:21-22 Sebab itu Aku berkata kepadamu:Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni,tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.

      Mat..
      22:21 Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."
      22:22 Mendengar itu heranlah mereka dan meninggalkan Yesus lalu pergi.
      ??????????????

      Markus 3:
      (28) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. (29) Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat DOSA KEKAL." (30) Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia KERASUKAN ROH JAHAT.

      Ngutip ayat sendiri saja salah...... kog berdebat CINTA !!!!

      Hapus
  24. Ziida#kamu tidak mengerti yang saya tulis diatas,kamu baca lagi Yoh 1:1-3 dan Yoh 1:14.
    Allah kami adalah Allah Israel,yang TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    Jika ada yg mengaku sebagai utusan Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel,dia adalah utusan Allah Israel PALSU.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mat 22:21-22 Sebab itu Aku berkata kepadamu:Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni,tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.
      Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia,ia akan diampuni,tetapi jika ia menentang Roh Kudus tidak akan diampuni,di dunia ini tidak,dan di dunia yg akan datang pun tidak.
      Yesus = Tuhan
      Yesus = Roh Allah
      Anda mengerti kenapa kami menyembah Yesus?
      Yesus = Firman Allah = Roh Allah

      Jawab :
      Situ Ngutip Ayat aja salah gimana mau berdebat....? yang benar...
      Mat..
      22:21 Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah." it yang benar Mat 22. 21-22
      22:22 Mendengar itu heranlah mereka dan meninggalkan Yesus lalu pergi.


      Markus 3:
      (28) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. (29) Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat DOSA KEKAL." (30) Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia KERASUKAN ROH JAHAT.

      Ya tidak mengertilah Ngutip Alkitab sendiri aja salah....,mau berdebat...Bobo Cinta besok sekolah.......

      Hapus
    2. Ziida#anda sudah baca dalam Mat 12:31-32 dan Mar 3:28-29 bahwa hujat terhadap Roh Kudus tidak diampuni.
      Dan dalam Yoh 4:24 Allah kami Roh dan Mat 1:18-20 Yesus di kandung dari Roh Kudus.
      Allah Israel telah berkenan hadir sendiri di dalam Yesus.
      Yesus = Tuhan.

      Allah kami dan Allah anda beda.
      Allah kami hanya menyampaikan firman-Nya kepada Yakub dan bangsa Israel.
      TIDAK KEPADA BANGSA LAIN.

      Hapus
  25. Allah kami dan Allah anda beda.
    Allah kami hanya menyampaikan firman-Nya kepada Yakub dan bangsa Israel.
    TIDAK KEPADA BANGSA LAIN.

    Jawab :
    Bangsa Israel Pada Jaman Nabi Adam dan Nabi Nuh khan belum ada nih....., Tapi mereka sudah mengenal ALLAH /Maha Pencipta , berarti Laen Juga dong sama Allah Israel...????? khan belum ada bangsa Israel.....?????

    BalasHapus
  26. Ziida#anda bisa baca dalam Yes 44:1-8.....Allah kami adalah Allah Israel,Allah Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa.
    Allah kami dan Allah Arab BEDA.
    Allah kami Roh dan Allah Arab dzat.
    Allah kami TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ziida#maksudnya dzat gmn ya?

      Hapus
    2. Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. (Yohanes 4:23)

      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:24)

      Dzat dan Roh itu sama artinya sebetulnya cuma beda lafal dan bahasa dalam kitab .

      Dzat adalah "Sesuatu" yang belum pernah dilihat oleh Mahluk termasuk Manusia, (Gaib) tapi Hidup.
      Dzat Allah, Roh Allah...sama artinya.....
      Dan Dzat tidak dipakai untuk yang lainnya kecuali untuk mengartikan Maha Pencipta (Kekal) secara Khusus.

      makanya Kamu saya suruh mengartikan Roh tidak bisa....
      Roh adalah Sesuatu Yang tidak pernah dilihat oleh Manusia (Gaib), Tapi hidup.
      Roh Allah, Roh Kudus, Roh Setan, Roh Manusia, Roh binatang, Roh jahat, Pernah Kamu melihat ROOOHHH ???? Jadi Jika berbentuk seperti Manusia, Hewan itu artinya JASAD.. Nampak oleh mata....
      Jika dalam Komputer seperti
      Roh = Software
      Jasad = Hardware
      Sama seperti Manusia
      Roh = Nyawa, pernah melihat Roh Manusia..?
      Jasad = Manusia

      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:24)
      Jadi Sembahlah Roh Allah (Allah saja) tanpa menggambarkan Yesus.., Cukup sebut Allah itu Proyeksi Bapa/Maha Pencipta...
      Jika kamu menyembah Yesus, Yesus itu Jasad Manusia, bertentangan dengan ayat (Yohanes4:24)

      Sama seperti Islam Dzat Allah, Islam menyembah Dzat (Roh), Maka menyembah Allah saja, tanpa menggambarkan yang lainnya karena Allah/Maha Pencipta tidak pernah menampakkan Wajahnya :

      "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)

      "Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10)

      Jadi Sembahlah Roh atau DZAT, tanpa Penggambaran Mahluknya seperti anda menyembah Yesus..(Manusia) Jasad...

      Eksistensi Maha Pencipta/Bapa cukup dengan Kata ALLAH, di bible begitu yang diajarkan Yesus bukan cara Rosul Paulus..menyembah Yesus..
      Islam juga sama cukup menyebut Allah sudah cukup...
      Allah itu 1 Non... dari Jaman Manusia pertama Nabi Adam sampai sekarang ya ALLAH...yang berbentuk Roh atau Dzat...

      Semoga bermanfaat....



      Hapus
    3. Ziida#anda bego ato pura2 bego...?
      Muhamad aja gak tahu di tanya tentang Roh.
      Yoh 4:22
      Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal,kami menyembah apa yang kami kenal,sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi(BUKAN ARAB).

      Muhamad....?Nabi palsu dari ARAB.

      Hapus
    4. Ziida#Allah yg benar cuman 1,Dia adalah Allah Israel,Allah yang mengatakan bahwa pada hari kebangkitan manusia tidak kawin dan di kawinkan,tetapi hidup seperti malaikat.
      Bukan Allah Arab.

      Hapus
    5. Ziida#Dzat ada tiga,Dzat padat,cair,dan gas.

      Hapus
    6. Kamu disuruh mengartikan Roh Ndak Bisa
      Arti Sembah dan Sesembahan apa coba...
      Jangan membegokab orang..
      Coba artikan sembah/menyembah daalam Yohaness

      Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. (Yohanes 4:23)

      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:24)

      ARTI SEMBAH MENYEMBAH APA..? dalam Yoh. diatas..?
      Jikalo Kamu ndak bisa berarti Kamu yang BEEEGGGGGOOOO !!!!

      Hapus
    7. Dan Jika Kamu Tahu arti ROH.. Coba artikan apa arti ROH....?

      Hapus
    8. Apakah kamu tidak bisa membedakan DZAT dan ZAT....?
      jadi kamu makan sekolahan.. ada gitu Zat ditulis Dzat ?
      sehingga ada Dzat padat, Dzat cair, Dzat gas...?????????

      Hapus
    9. Ziida#muhamad aja gak ngerti di tanya tentang Roh......!
      Di ayat mana anda bisa buktikan bahwa Dzat = Roh?
      Jgn asal tulisss.

      Hapus
    10. Ziida#nih baca baik2 ya Maz 147:19-20 Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub,ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.
      Ia tidak berbuat demikian KEPADA SEGALA BANGSA,dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal
      Haleluya!

      Diatas sudah jelas sekali,Allah kami Allah Israel hanya berfirman kepada Yakub dan bangsa Israel saja.
      Allah kami mengatakan,bahwa pada hari kebangkitan manusia tidak kawin dan di kawinkan,melainkan hidup seperti malaikat.
      Allah yg anda percayai mengatakan bagaimana?tolong dijawab ya,saya juga ingin tahu.

      Hapus
    11. Menghindar tantangan taaanda tak mampu...
      kalo kamu tak bisa mengartikan
      Arti sambah/Sesembahan dan ROH..
      dalam Yoh..4.23 & 4.24, tanya sama pendeta kamu...
      Baru nanti kita berdiskusi lagi...

      Hapus
    12. Ziida#ha....ha.....ha...ayat yg saya tulis diatas sdh jelas sekali menyatakan TIDAK ADA nabi yg berasal dari bangsa Arab.
      Dan juga dari keturunan Ismael,baca Kej 17:18-22.
      Mau kabur ya?

      Hapus
    13. Yesus = Tuhan
      Yesus = Firman Allah
      Yesus = Roh Allah
      Allah telah berkenan hadir sendiri di dalam Yesus Kristus.

      Hapus
    14. Ziida#ha....ha.....ha...ayat yg saya tulis diatas sdh jelas sekali menyatakan TIDAK ADA nabi yg berasal dari bangsa Arab.
      Dan juga dari keturunan Ismael,baca Kej 17:18-22.
      Mau kabur ya?

      Jawab :
      17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
      17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

      17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
      17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

      17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

      Bukankah Umat Kristen telah melanggar perjanjian dengan Allah ?
      Khan umat Paulus tidak disunat ?
      Muslim Sunat Lhoooo?

      Coba baca dari ayat pertma sampai terakhir..ada yang menyatakan Yesus = Tuhan ?
      Yang ada ALLAH.... Non,
      Sunat diingkari
      Allah diingkari...,karena kamu meyembah Yesus ...
      Jika mengutip Kejadian 17. 1-27.
      taat mana perintah Allah dijalankan..?
      Sunat dilanggar, Menyembah Allah dilanggar...

      Muslim Sunat berrati tidak melanggar perjanjian Allah dengan Nabi Abraham..
      Nabi Abraham tidak menyembah Yesus, tapi Allah..., sama seperti Muslim....

      JUSTRU Ajaran KAMU yang Melanggar Perjanjian dengan ALLAH NON....?
      Sunat dilanggar, menyembah MANUSIA...welllehh2.....
      Jeruk makan jeruk...
      Manusia menyembah manusia...??????

      Hapus
    15. Dan Kamu Tahu Non Dalam Sholat Kami Nabi Ibrahim/Abraham Kami sebut sebanyak kurang lebih 34 kali atau lebih dalam sehari..., untuk menghargainya.., dan menyembah Allah seperti kejadian 17. 1-27, semua kami jalani, Kamu ?
      Mengklaim keturunannya, tapi mengingkari AJARAN ALLAH ?
      Sunat No, Menyembah Manusia,,,lagi.., Allah Non yang disembah..

      Dimana Letak ayat bahwa ada Nabi Kejadian 17. bahwa Nabi Harus bangsa Israel ?
      yang penting keturuanan IBRAHIM... dan mengikuti Ajarannya Non.
      Sunat enggak
      maenyembah Allah enggak...
      Ada gitu Nabi Ibrahim menyembah YESUS...?
      Allah, non Allah.....



      Hapus
    16. Ziida#SUNAT......?
      Perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu.....apakah anda tidak mengerti?
      Diatas adalah perjanjian antara Allah,Abraham,serta keturunannya...anda sama seperti Zakir Naik yg bisanya ngotot hanya mementingkan masalah SUNAT BADAN,kami lebih mementingkan SUNAT ROHANI,yaitu HIDUP BARU BERSAMA YESUS KRISTUS.
      Sunat adalah perjanjian simbolis antara Allah,Abraham dan keturunannya.
      Jangan tanya lagi masalah sunat ya!sdh saya jelaskan diatas.

      Hapus
  27. Ziida#Kej 17:18-21
    Dan Abraham berkata kepada Allah"Ah,sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!
    Tetapi Allah berfirman"TIDAK,melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu,dan engkau akan menamai dia Ishak,dan Aku akn mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    Tentang Ismael,Aku telah mendengarkan permintaanmu,ia akan Kuberkati,Kubuat beranak cucu dan sangat banyak,ia akan memperanakkan dua belas raja,dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak,yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.

    Apakah kurang jelas firman Allah diatas?
    Berkat untuk Ishak dan keturunannya,Allah menjadikan keturunan Ishak yaitu 12 suku yg ada di bangsa Israel berperan serta dalam rancangan-rancangan Allah.
    Di pertegas dalam Maz 147:19-20.

    Nih berkat u keturunan Ismael
    Kubuat beranak cucu dan sangat banyak,memperanakkan dua belas raja,menjadi bangsa yg besar.
    TIDAK DI PERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH.

    Maka itu TIDAK ADA NABI DARI KETURUNAN ISMAEL DAN BANGSA ARAB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya:

      "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
      "ada gitu Akulah Yesus yang Maha Kuasa..."
      - Hiduplah dihadapanku dengan tidak tercela..
      Hidupmu tidak menyembah Allah,,,? tapi Manusia, berrati Kamu TERCELA...Non.
      ayat pertama 1 yang diingkari, Allah..

      Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

      Ini perjanjian Bukan Zakir Naik yang buat Non...??????????
      Abaraham dengan Allah, ingat Allah bukan tuhan yesus ?
      "Maka orang itu harus DILENYAPKAN,
      "dari antara orang-orang sebangsanya:
      "ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

      Jelaskan Yang mengingkari Sunat akan dilenyapkan dari Keturunan atau tidak diakui keturunan Abraham....dan INGKAR DENGAN ALLAH...
      Jadi Bukan Zakir Naik yang mengatakan .. tapi ALLAH... Maha Kuasa., tidak ada tuhan yesus lho disini...????

      Makanya Kamu Kaum yang Ingkar dengan Allah, dan sudah DILENYAPKAN dari keturunan ABRAHAM..., dimulai dari Jamannya PAULUS..sudah DILENYAPKAN, dan Tidak Diakui oleh ALLAH, sebagai UMATNYA..., tidak ada Tuhan yesus khan ?
      Sunat dingkari..
      Allah tidak disembah..

      LHa wong sudah INGKAR dan tidak diakui Umat Abraham, dan mengingkari PERJANJIAN ALLAH, kog masih ngaku2 Anak keturunan ABRAHAM... he...heeeee.he....


      Hapus
    2. 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.

      Dari Pihak Nabi Ibrahim harus memegang Perjanjian ini ...
      diturunkan kepada Keturunan Nabi Ibrahim, Ishak, Ismael..dll, Lha siaap yang Ingkar dari Perjanjian ini.., dialah Domba tersesat..., karena Mengingkari Perjanjian Allah dengan nabi Ibrahim Sederhana...iya khan...?
      Allah diingkari
      Sunat dingkari...INGGGKAARRRRR Perjanjian

      Jadi Allah akan memandang Manusia yang menjalankan PERINTAH-NYA bukan berdasarkan keturunannya...NON....

      Islamlah jawabannya, Karena Islam Menjalankan Perjanjian Nabi Abraham dengan Allah.
      Sunat dijalankan
      Allah disembah...
      Bukan menyembah MANUSIA....

      Paham Non....???

      Hapus
    3. Kamu tahu artinya sunat :
      disunat, yakni laki-laki yang dikerat kulit khatannya...????
      Mana ada makna Sunat Hati Non...... Ngibul bin Pengawuran alias tidak tahu arti Sunat....

      Tanya Sama nabi Ibrahim Arti Sunat Apa Nabi Abraham...?
      Tanya sama Allah..
      jangan tanya sama PAULUS.....

      17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

      Jadi PAULUS lebh hebat dari Perjanjian Abraham dengan ALLAH cccckkkk...cckkkkk...., Paulus tidak diberi udara saja megap2 mati Non, kog sombong2nya....
      Inilah Wujud INGKAR terhadap Perjanjian Abraham dengan Allah,,,
      Makanya arti Sunat Ngawur.., Berarti kamu bukan Keturunan Nabi Abraham...., sudah DILENYAPKAN dari Daftar Perjanjian Allah dengan Abraham...,
      arti Roh tidak tahu..
      Arti Sembah... Nol
      arti Sunat juga dipelintir...
      Bagi Kamu itu Hebat Paulus bisa mengalahkan Perjanjian Abraham dengan Allah....ya silakan.., Muslim sih milih mengikuti Ajaran Abraham...

      Hapus
    4. Ziida#SUNAT......baca baik2 ya tentang SUNAT.
      Perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu.
      Masih gak ngerti?

      Hapus
    5. Arti Sunat apa dong jikalo tidak rujukan Nabi Abraham..?
      Paulus itu Tidak ada perjanjian dengan Allah...?
      Paulus memakai Tafsirnya sendiri mengartikan sunat...
      Yesus saja disunat, berarti Yesus tidak melanggar perjanjian Abraham dengan Allah.., sama dengan umat Muslim.., TUHAN kog disunat,, Manusia Non yang disunat????? heee...heeehe...

      Hapus
    6. Daripada capek2 debat , mending kasih aja Ayat Kursi Q.S Al Baqarah : 255 beserta terjemahannya 😅😅

      Hapus
  28. Ziida#Mat 28:18 Yesus berkata"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    Yesus = Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Kamu Umatnya Nabi Abraham Sembahlah Allah..., Jangan Yesus.., Makanya Siapa yang ingkar dengan perjanian Abraham dengan Allah berarti bukan Umatnya.., Bukan keturunan dalam arti mengikuti Perintah Allah.., Mana ada ayat YESUS MINTA DISEMBAH...? Yesus sendiri Bilang dalam Yoh. 4.23-24
      Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. (Yohanes 4:23)

      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:24)
      itu baru umatnya Nabi Abraham dengan Perjanjiannya..,

      Simple sebetulnya untuk menjadi Umat ABRAHAM..ikuti Ajarannya,, bukan Bangsa Israel, Bangsa Arab.., sebab Allah Menurunkan Firmannya untuk Seluruh umat Manusia..di Dunia ini Paham NON..?

      Hapus
  29. Ziida#Kej 17:18-21 dan Maz 147:19-20 Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahami ayat ini
      Kejadian...
      17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

      Yang minta Ismael berkenan hidup dihadapanMu" adalah Nabi Abraham.., Ah sekiranya...!!!
      17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar

      Ia akan kuberkati..,
      TAHU ARTI MENJADI BANGSA YANG BESAR...?
      Yaitu Bangsa yang mengikuti Ajaran ABRAHAM dengan Perjanjian Allah.., Bangsa yang menyembah Allah, Bangsa yang mengikuti Ajaran tentang Perjanjian dengan ALLAH..
      ,
      "Maka orang itu harus DILENYAPKAN,
      "dari antara orang-orang sebangsanya:
      "ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
      Yang Lenyap adalah Bangsa yang menolak dan mengingkari Perjanjian Abraham dengan ALLAH,

      Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang mengikuti Perjanjian Allah dengan ABRAHAM...

      Apakah Kamu yang mengikuti ucapan PAULUS Besar dimata ABRAHAM ?
      Apakah yang Ingkar tentang Sunat, menyembah Allah Besar dimata ALLAH.., ?
      Bagaimana disebut BESAR jika Mengingkari Perjanjian ABRAHAM dengan Allah..,
      BANGSA Yang Besar dimata ALLAH adalah Segolongan umat yang mengikuti Perintah Allah melalui Perjanjian ABRAHAM dengan Allah..
      Bukan Bangsa Israel, bangsa Arab, bangsa Indonesia, Bangsa Amerika.., bukan..., dimana saja Umat manusia yang mengikuti Ajaran ABRAHAM...., yaitu hati dan jiwa setiap manusia yang mampu mengikuti Ajaran ABRAHAM...

      Paham Non,,,,

      Hapus
  30. Ziida#saya kayak berdebat sama anakTK yg gak ngerti2.
    Baca baik2 ya berkat u keturunan ismael=Kubuat BERANAK CUCU dan SANGAT BANYAK....tahu artinya?
    Menjadi bangsa yg besar disini di tekankan kepada BERANAK CUCU dan SANGAT BANYAK.
    Keturunan ismael TIDAK DIPERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH ISRAEL...tahu artinya?
    Keturunan ismael tidak turut serta dalam rancangan2 Allah Israel,hanya dari keturunan Ishak dan bangsa Israellah yg berperan serta dalam rancangan2 Allah Israel.
    Maka itu TIDAK ADA NABI dari keturunan ismael/bangsa arab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dan sayang Bangsa Israel yang super2, pinter, ternyata sombong,selalu mengingkari Perjanjian Nabi Abraham sampai keturunannya, Tahu artinya SOMBONG...?
      tidak pernah Menerima Allah sebagai Sembahan, Ada Sapi disembah, ada Api disembah , terakhir Manusia disembah, tidak mau menyembah apa yang diturunkan Ajaran Nabi ABraham.., seperti :

      17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya:

      "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela. (Kamu menyembah Manusia dengan dalih Jelmaannya,)

      Ingkar khan..?, Semua laki2 harus disunat, kamu ingkar iya khan..?malah membela PAULUS dengan SUNAT HATI.... mikir dong mana ada ajaran ABRAHAM SUNAT HATI Non,,,???
      Apakah yang salah Terus Allah membiarkan Kesalahan itu ?
      lalu PAULUS Apa masih Keturunan Nabi Abraham...?
      Apa Paulus memegang Perjanjian dengan ALLAH...? yang ada malah menyembah Manusia, Keturunan Nabi Abraham selalu memegang Ajaran Nenek Moyangnya Non, memegang PERJANJIAN ABRAHAM DENGAN ALLAH.., PAULUS yang mengacak2 Perjanjian Abraham dengan Allah...,
      misalkan 1000 Nabi diturunkan di ISRAEL-pun, tidak akan pernah bisa menyembah ALLAH, ajaran Keturunan ABRAHAM, makanya saya bilang :
      Ada gitu Jamannya Nabi Abraham menyembah Yesus? (manusia)
      Ada jamannya Ishak menyembah yesus ..?
      Ada gitu jamannya Nabi Yakub, Musa , Daud,menyembah yesus ? tidak ada semua menyembah Allah langsung Non tanpa yang lainnya.., Ya Ajaran salah kog dipertahankan,..?
      Hak Allah bila Ia merancang Keturunan Ismael, untuk meluruskan ajaran yang benar sesuai perjanjian Abraham dengan ALLAH..,
      Semua Keturunan Abraham MENYEMBAH ALLAH, Kamu mengikuti Ajaran PAULUS.. menyembah Manusia..
      Kamu tahu mengapa Manusia harus menyembah Allah dalam ROh seperti Yoh : 4. 23-24 ??? pasti ndak bisa lagi...
      Arti roh ndak tahu
      arti sembah Nol
      Sunat ngawur..
      Tambah lgi satu ni bisa jawab ???






      Hapus
    2. Ziida#Hak Allah bila Ia merancang keturunan Ismael,untuk meluruskan ajaran yg benar sesuai perjanjian Abraham dengan Allah......?
      Anda telah merobah-robah ketetapan Allah Israel,TIDAK ADA berkat u keturunan Ismael HIDUP DI HADAPAN ALLAH ISRAEL....MUHAMAD ADALAH NABI PALSU DARI ARAB.

      Hapus
    3. Jika ada Beredar Produk Palsu, Kwalitas dan Ciptarasanya pasti Berbeda...!!!!!
      Allah Bercipta rasa Maha Pencipta, (Islam)(sesuai Produk Abraham)
      Bukan Allah Bercipta rasa Manusia...(produk Paulus), Produk PALSU...

      Sunat Produk Abraham , Islam Bercipta rasa Khitan.., Cipta rasanya Dikerat Kulit Khatannya... Sesuai Produk aslinya...

      Kalo Sunat dipotong Hatinya...(sunat Hati), Produk Gagal Paham,

      Sunat itu dipotong....anunya, Jika Sunat hati dipotong hatinya..
      Pantes Hatimu terpotong2, tidak bisa mengikuti Perjanjian Abraham dengan Allah...

      JADI kelihatan CIPTA RASANYA NON.., Gampang Untuk membuktikan PRODUK ASLI dan tidak CIPTARASA tidak pernah BOHONG...hee...heee.

      Jadi Percuma membahas Siapa penerus pembuat Produk, Semua Allah tentunya Pembuat Produk Aslinya ya khan....?
      Jadi CIPTA RASA YANG TIDAK PERNAH BOHONG...
      Jadi Hanya anak TK saja yang bisa dibohong Pakai Produk2 Yang Iklannya Waahhh.. Ciptarasa .... Jauh dari Produk Aslinya....
      CIPTA RASA TAK PERNAH BOHONG....???????





      Hapus
  31. Ziida#anda membicarakan produk asli dan palsu...dimana-mana namanya produk asli pasti yg duluan ada,setelah itu produk itu dipalsukan.
    Klo namanya NABI PALSU PASTI KETAHUAN.

    BalasHapus
  32. Ziida#lagi2 Sunat yg dibahas,bloon banget kamu....gak ngerti2!
    SUNAT adalah perjanjian simbolis antara Allah dan Abraham serta keturunannya.
    Gitu aja gak ngerti.

    BalasHapus
  33. Ini artikel ngapain di-post... Jelas-jelas mengandung SARA, bisa kena hukum kalau ketahuan hukum (kalau hukum sah, bukan hasil suap-menyuap)

    Saya sebagai rakyat Indonesia malu, sesama rakyat Indonesia post hal-hal seperti ini yang jelas-jelas bisa menimbulkan konflik antar agama. Bukankah lebih baik kita hidup, walaupun berbeda agama, hidup berdampingan?

    Saya harap, kedepannya artikel-artikel seperti ini segera dihapuskan, baik dari pihak Islam maupun Kristen. (Apalagi blog ini, dari judulnya saja sudah menimbulkan konflik)

    Thanks, God bless you all :)

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. astagfirullah...
    kita semua ini adalah saudara.
    yang pastinya semua agama mengajarkan tentang kebaikan. bukan perpecahan seperti ini...
    masalah siapa yg benar dan salah kelak kalau kita udah mati kita akan tau kebenarannya yg hakiki. dan kita akan mempertanggung jawabkan segala perbuatan kita di dunia ini masing2. jadi tidak usah menghakimi dan saling menghujat...

    BalasHapus
  37. yang penting sudah di peringatkan... mau di terima atau tidak itu semua tergantung dari individu masing2.

    BalasHapus
  38. yang penting sudah di peringatkan... mau di terima atau tidak itu semua tergantung dari individu masing2.

    BalasHapus
  39. astagfirullah...
    to luhut & pungky saputra
    walaupun udah tau kebenaranx masih saja ngeyel masi saja membiarkan diri berada dalam kesesatan. udah jelas dalam injil sudah di jelaskan bahwa tuhan itu esa yaitu Allah Nabi isa yg klian sbut yesus hanyalah utusan Allah dia di utus agar umat manusia percaya bahwa tuhan itu ada dan hanya dialah yg patut di sembah. tapi kalian keliru menjadikan yesus sebagai tuhan. Nauzubillah....

    BalasHapus
  40. astagfirullah...
    to luhut & pungky saputra
    walaupun udah tau kebenaranx masih saja ngeyel masi saja membiarkan diri berada dalam kesesatan. udah jelas dalam injil sudah di jelaskan bahwa tuhan itu esa yaitu Allah Nabi isa yg klian sbut yesus hanyalah utusan Allah dia di utus agar umat manusia percaya bahwa tuhan itu ada dan hanya dialah yg patut di sembah. tapi kalian keliru menjadikan yesus sebagai tuhan. Nauzubillah....

    BalasHapus
  41. Lanjut Bro Sampaikan semua kebenaran Allah Tuhan akan meridoinya.

    BalasHapus
  42. Dalam kej 17:18-21 dan Maz 147:19-20 sdh di jelaskan dgn sejelas-jelasnya bahwa Allah Israel hanya menyampaikan firman-Nya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel saja.
    TIDAK KEPADA BANGSA LAINNYA.
    Yesus dalam Yoh 14:9 berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa/Allah.
    Yesus = Tuhan.

    BalasHapus
  43. Muhamad bukanlah termasuk salah satu utusan/nabi2 dari Allah Israel, karna Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan di luar dari bangsa Israel.

    BalasHapus
  44. Hamba + Resa#Allah Israel TIDAK PERNAH menjanjikan Muhamad sebagai utusan-Nya, nubuat u muhamad TIDAK ADA di dalam injil.
    Dan kami di peringatkan dalam Mat 7:15 bahwa nabi2 palsu akan bermunculan.

    BalasHapus
  45. Lw boleh aq bertanya kepada non cinta, putra abraham yang digantikan oleh allah dengan seekor domba, tolong desertai dengan dalil ...

    BalasHapus
  46. Apakah dalam kitab kalian disebutkan penekanan tuhan/allah bani israel, kemudian bani israel itu siapa, tolong jlaskan.

    BalasHapus
  47. Muhamad#putra Abraham yg digantikan oleh Allah Israel dgn domba adalah ISHAK.
    Anda bisa baca dalam Kej 21:8-21 bahwa Ismael dan Hagar ibunya telah diusir dan tinggal di padang gurun paran.
    Dan Ishaklah yg digantikan dgn domba oleh Allah Israel, anda bisa baca dalam Kej 22:1-19.
    Ada pertanyaan lagi?

    BalasHapus
  48. Muhamad#bangsa Israel adalah keturunan Abraham dari garis keturunan ISHAK.

    BalasHapus
  49. Muhamad dahlan#tanya, dah dijawab, echhh malah hilang.

    BalasHapus
  50. ~ Sekilas Info 1 ...

    menurut pendapat pribadi saya,

    Yesus juga Rohkudus memang bisa disebut Bagian Allah (Belahan Diri Allah),

    jadi Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah (kecuali dalam KualitasKeilahian)
    ----------------------------------------------------------

    karena jika saya katakan bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% Allah, maka saya salah

    demikian pula jika saya katakan,

    bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% bukan Allah, saya juga salah.
    (karena itu, Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah, kecuali dalam KualitasKeilahian)

    -----------------------------------------------------------

    *mengapa bisa disebut Bagian Allah, karena Yesus juga RohKudus berasal dari Allah.
    *mengapa dalam hal KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus tidak bisa disebut Bagian Allah, karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    jadi Yesus juga RohKudus memang bisa disebut Bagian Allah, tapi tidak sepenuhnya Bagian Allah.

    dan sebenarnya Sebutan Tuhan/Allah pada Yesus juga pada RohKudus itu disebabkan karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, karena dalam KualitasKeilahian itu ada NAMA BAPA atau NAMA ALLAH atau YANG MAHA. Jadi berdasar Kualitas Keilahian, maka Yesus berhak mengklaim DiriNya sebagai atau yang disebut dengan Gelar-Gelar yang dipakai oleh AllahBapa. Jadi berdasar KualitasKeilahian YESUS juga berhak mengklaim DiriNya sebagai Tuhan, Yesus juga berhak menyamakan diriNya dengan Bapa. jadi Mereka ESA dalam KualitasKeilahian.

    Yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
    10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

    Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
    16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    (jadi karena Kualitas Keilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka semua penyembahan yang ditujukan pada Tuhan Yesus ataupun pada Tuhan Rohkudus secara otomatis akan tertuju kepada AllahBapa).

    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga punya roh kudus, saya di ciptakan oleh Allah, saya adalah bagian dari Allah, apakah pantas saya menyebut saya Allah? Sungguh tidak pantas, di dalam injil apakah ada yg menyebutkan Adam adalah seorang nabi? Dan di Al-Qur'an ada, Nabi Adam lahir tanpa Bapa tanpa Ibu mutlak kehendak Maha Pencipta lantas pantaskah Nabi Adam disebut Tuhan? Lebih hebat mana Nabi Adam dgn Nabi Yesus/Isa? Yesus bukan Tuhan melainkan utusan, Tuhan tidak mungkin mengutus Tuhan, namanya utusan Raja sudah pasti dia bukan Raja, hanya panglima, makanya belajar Kristen jgn dri gereja tapi dari injil,Israel punya adalah kaum pembangkang dia di anugerahkan kitab suci tapi mereka lebih memilih taurat..

      Hapus
  51. ~ Sekilas Info 2 ...

    TUHAN juga mampu membagi Roh

    Kitab Bilangan
    11:16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau.
    11:17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri memikulnya.
    11:18 Tetapi kepada bangsa itu haruslah kaukatakan: Kuduskanlah dirimu untuk besok, maka kamu akan makan daging; sebab kamu telah menangis di hadapan TUHAN dengan berkata: Siapakah yang akan memberi kami makan daging? Begitu baik keadaan kita di Mesir, bukan? -- TUHAN akan memberi kamu daging untuk dimakan.
    11:19 Bukan hanya satu hari kamu akan memakannya, bukan dua hari, bukan lima hari, bukan sepuluh hari, bukan dua puluh hari,
    11:20 tetapi genap sebulan lamanya, sampai keluar dari dalam hidungmu dan sampai kamu muak -- karena kamu telah menolak TUHAN yang ada di tengah-tengah kamu dan menangis di hadapan-Nya dengan berkata: Untuk apakah kita keluar dari Mesir?"
    11:21 Tetapi kata Musa: "Bangsa yang ada bersama aku ini berjumlah enam ratus ribu orang berjalan kaki, namun Engkau berfirman: Daging akan Kuberikan kepada mereka, dan genap sebulan lamanya mereka akan memakannya!
    11:22 Dapatkah sekian banyak kambing domba dan lembu sapi disembelih bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup? Atau dapatkah ditangkap segala ikan di laut bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup?"
    11:23 Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"
    11:24 Setelah Musa datang ke luar, disampaikannya firman TUHAN itu kepada bangsa itu. Ia mengumpulkan tujuh puluh orang dari para tua-tua bangsa itu dan menyuruh mereka berdiri di sekeliling kemah.
    11:25 Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

    *****************************
    ~ Sekilas Info 3 ...

    TUHAN juga mampu mengeluarkan/mengutus Firman dari FIRMAN-NYA (Mulut-NYA)

    Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus bisa disebut sebagai Firman yang keluar dari FIRMAN Bapa

    BalasHapus
  52. ~ Sekilas Info 4 ...

    roh manusia (pada umumnya) adalah termasuk makhluk, juga semua yang termasuk berhakikat makhluk. tetap terikat sepenuhnya oleh Hukum TUHAN dan semua yang berhakikat makhluk juga tidak boleh disembah dari hati.
    *NB:
    bahkan ketika orang menyembah raja, misalnya. Seperti contohnya saat menyembah raja Daud, boleh menyembah tapi tidak boleh meyembah dari hati.

    ---
    Namun Roh Manusia Yesus, bukan makhluk, karena Yesus tidak mempunyai roh manusia, tapi Roh Yesus adalah RohAllah, (yaitu Roh Allah yang keluar dari Allah).

    demikian pula Manusia Yesus bukan makhluk, karena itulah Yesus bukan sepenuhnya Manusia biasa, walaupun ada sisi manusia biasa dalam Tubuh Yesus, karena Yesus bisa menderita. Namun sisi lain Yesus, Yesus Bukan Manusia biasa atau (Manusia Ilahi) yang bisa berarti bahwa Yesus adalah Manusia yang tidak pernah berdosa.

    dan dalam Tubuh Yesus, tetap mengandung potensi Kapasitas Keilahian juga KualitasKeilahian (atau Kualitas Allah).

    dan KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah SATU, (benar-benar satu, tidak berarti jamak) yaitu SATU dengan KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    karena KualitasKeilahian Yesus juga Kualitas Keilahian RohKudus adalah Kualitas Keilahian AllahBapa itu sendiri, sehingga ada ada Nama Bapa atau Nama Allah, juga (Gelar Yang Maha, Yang Satu-satunya, dsb, yang juga merupakan Gelar-Gelar Bapa), dalam Kualitas Keilahian Yesus juga dalam KualitasKeilahian RohKudus.

    jadi kalau dilihat berdasarkan KUALITAS KEILAHIAN pada Yesus juga RohKudus, maka YESUS juga ROHKUDUS tidak pantas disebut Utusan Allah, tidak pantas disebut AnakAllah, juga tidak pantas disebut Bagian Allah,

    tapi layak disebut TUHAN/ALLAH, layak disebut sebagai Satu-satunya TUHAN/ALLAH, layak disembah.

    Terpujilah Tuhan RohKudus
    Terpujilah Tuhan Yesus
    Terpujilah AllahBapa

    Tuhan Yesus memberkati
    ---

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

    Kisahrasul 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  53. ~ Sekilas Info 5 ...

    Injil Matius 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

    artinya tidak ada larangan untuk mencintai bapaknya, ibunya, anaknya baik laki-laki ataupun perempuan, bahkan siapa saja atau apa saja, asalkan dengan sewajarnya, tidak melebihi porsinya, dengan cara yang benar, juga tidak melebihi cintamu pada Yesus

    dan juga janganlah sampai atas nama pelayanan, keluarga kalian terbengkalai, jangan sampai atas nama pelayanan, kalian tidak punya waktu untuk memberi perhatian kepada keluarga kalian. jadi ada waktu untuk pelayanan ada waktu untuk keluarga, usahakanlah sebisa mungkin untuk tetap mempunyai waktu untuk keluarga.
    ---
    Selamat Hari Natal, Tuhan Yesus memberkati

    *****************************
    ~ Sekilas Info 6 ...

    Matius 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    artinya dalam hal berbuat baik ataupun saat beribadah, jangan beribadah hanya berdasar rutinitas saja, jangan melakukan kebaikan dengan kebenaran lahiriah saja, karena sebenarnya harus dibarengi dengan sikap hati yang benar pula atau dengan tujuan hati yang benar pula.

    BalasHapus
  54. ~ Sekilas Info 7 ...

    Hakim-hakim 13:2-23

    NB: yang dimaksud rupa malaikat Allah amat menakutkan adalah bahwa mata Malaikat Allah itu bersinar-sinar seperti atau bagaikan nyala api atau bagaikan bola api atau (seperti matanya avatar), bagi orang awam tentu hal seperti itu menakutkan

    BalasHapus
  55. ~ Sekilas Info 8 ...

    Daniel 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
    7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
    7:11 Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar.
    7:12 Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya.

    7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
    7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

    7:15 Maka aku, Daniel, terharu karena hal itu, dan penglihatan-penglihatan yang kulihat itu menggelisahkan aku.
    7:16 Lalu kudekati salah seorang dari mereka yang berdiri di sana dan kuminta penjelasan tentang semuanya itu. Maka berkatalah ia kepadaku dan diberitahukannyalah kepadaku maknanya:
    7:17 Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi;
    7:18 sesudah itu orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi akan menerima pemerintahan, dan mereka akan memegang pemerintahan itu sampai selama-lamanya, bahkan kekal selama-lamanya.
    7:19 Lalu aku ingin mendapat penjelasan tentang binatang yang keempat itu, yang berbeda dengan segala binatang yang lain, yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya;
    7:20 dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.
    7:21 Dan aku melihat tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka,
    7:22 sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan.
    7:23 Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya.
    7:24 Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.
    7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    7:26 Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.
    7:27 Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.
    7:28 Sekianlah berita itu. Adapun aku, Daniel, pikiran-pikiranku sangat menggelisahkan aku, sehingga aku menjadi pucat; dan aku menyimpan hal itu dalam ingatanku."

    BalasHapus
  56. ~ Sekilas Info 9 ...

    I Tawarikh
    21:15 Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!" Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.
    21:16 Ketika Daud mengangkat mukanya, maka dilihatnyalah malaikat TUHAN berdiri di antara bumi dan langit, dengan di tangannya pedang terhunus yang diacungkan ke atas Yerusalem. Lalu dengan berpakaian kain kabung sujudlah Daud dan para tua-tua.
    21:17 Dan berkatalah Daud kepada Allah: "Bukankah aku ini yang menyuruh menghitung rakyat dan aku sendirilah yang telah berdosa dan yang melakukan kejahatan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Ya TUHAN, Allahku, biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku, tetapi janganlah tulah menimpa umat-Mu."
    21:18 Kemudian malaikat TUHAN menyuruh Gad mengatakan kepada Daud, bahwa Daud harus pergi untuk mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:19 Lalu pergilah Daud, sesuai dengan perkataan Gad yang diucapkannya demi nama TUHAN.
    21:20 Ornan sedang mengirik gandum; ketika ia memalingkan diri, dilihatnyalah malaikat itu; keempat anaknya yang bersama-sama dengan dia menyembunyikan diri.
    21:21 Ketika Daud sampai kepada Ornan, maka Ornan mengangkat mukanya dan melihat Daud, lalu keluarlah ia dari tempat pengirikan, kemudian sujudlah ia kepada Daud dengan mukanya ke tanah.
    21:22 Berkatalah Daud kepada Ornan: "Berikanlah kepadaku tempat pengirikan ini, supaya aku mendirikan di sini mezbah bagi TUHAN; baiklah berikan itu kepadaku dengan harga penuh, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat."
    21:23 Jawab Ornan kepada Daud: "Ambillah, dan baiklah tuanku raja melakukan apa yang dipandangnya baik. Lihatlah, aku berikan lembu ini untuk korban bakaran dan eretan-eretan pengirik ini untuk kayu bakar dan gandum untuk korban sajian, semuanya itu kuberikan."
    21:24 Tetapi berkatalah raja Daud kepada Ornan: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dengan harga penuh, sebab aku tidak mau mengambil milikmu untuk TUHAN dan tidak mau mempersembahkan korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa."
    21:25 Maka Daud memberikan kepada Ornan sebagai bayaran tempat itu emas seberat enam ratus syikal.
    21:26 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN, mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan dan memanggil TUHAN. Maka TUHAN menjawab dia dengan menurunkan api dari langit ke atas mezbah korban bakaran itu.
    21:27 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada malaikat itu supaya dikembalikannya pedangnya ke dalam sarungnya.
    21:28 Pada waktu itu juga Daud mempersembahkan korban di sana, ketika ia melihat, bahwa TUHAN telah menjawab dia di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:29 Kemah Suci, yang dibuat Musa di padang gurun, dan mezbah korban bakaran pada waktu itu ada di bukit pengorbanan di Gibeon,
    21:30 tetapi Daud tidak berani pergi ke sana berhadapan dengan Allah untuk menanyakan petunjuk-Nya, sebab ia takut kepada pedang malaikat TUHAN itu.

    BalasHapus
  57. ~ Sekilas Info 10 ...

    Kejadian
    22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
    -------------------
    Yesus itu juga disebut Malaikat Perjanjian

    aku percaya Malaikat TUHAN itu adalah Yesus sebelum jadi manusia


    *************************************
    ~ Sekilas Info 11 ...

    Yesus memang tidak layak disebut Tuhan,
    berdasar yang termasuk kapasitas manusiaNya, kualitas manusiaNya, bahkan Kapasitas KeilahianNya.

    dalam kualitas manusia, Yesus adalah Manusia biasa, yang bisa dicobai, yang bisa menjadi heran, yang juga bisa menderita

    dalam kapasitas Manusia, Yesus adalah Manusia Ilahi (Manusia yang tidak pernah berdosa)

    dalam kapasitas Keilahian, Yesus adalah Malaikat Allah/Malaikat Tuhan(tapi bukan makhluk), yang bisa juga disebut sebagai Malaikat Perjanjian
    ---
    jadi dalam kesemuanya itu, Yesus tetap berstatus sebagai Utusan

    BalasHapus
  58. ~ Sekilas Info 12 ...

    namun berdasar Kualitas Keilahian YESUS sangat layak diSebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan, Satu-satunya TUHAN, karena KualitasKeilahian Yesus adalah KulaitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka ada NAMA BAPA pada KualitasKeilahian Yesus, karena itulah dalam hal ini Yesus tidak bisa disebut Utusan, Yesus tidak bisa disebut AnakAllah, tapi ALLAH

    Keluaran 23:21 Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Wahyu 1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  59. ~ Sekilas Info 13 ...

    jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian pada (Bapa, Putra, RohKudus). Maka adalah Satu-Kesatuan, yang bisa disebut sebagai Tuan diatas segala tuan (atas segala makhluk).
    namun,
    jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian pada [Bapa, Putra, RohKudus]. Maka {Bapa, TuhanYesus, TuhanRohKudus} adalah Satu-Satunya, yang bisa disebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan (atas segala makhluk).
    ===============================================================
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Allah/Tuhan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian)
    demikian pula,
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian)
    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ******************************
    ~ Sekilas Info 14 ...

    tentang TriTunggal saya kira juga bisa dijelaskan seperti dibawah ini
    TriTUNGGAL adalah :
    AllahBapa, Putra, RohKudus (Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda), namun tetap ESA dalam Kualitas-Keilahian.
    NB:
    Hanya KEILAHIAN AllahBapa-lah yang mendatangkan Keilahian Rohkudus juga Keilahian YesusKristus.
    YesusKristus pada: kualitas kemanusiaan, Kapasitas kemanusiaan, Kapasitas Keilahian bisa disebut bukan TUHAN.
    RohKudus juga YesusKristus HANYA layak disebut TUHAN pada Kualitas-Keilahian Mereka, karena Kualitas-Keilahian Mereka adalah KUALITAS-KEILAHIAN AllahBapa itu sendiri.
    tapi TUHAN/ALLAH tetap Satu dalam arti Satu-satunya, yaitu AllahBapa (tidak ada yang lain). Hanya Keilahian yang datang dari AllahBapa-lah yang lebih dari satu.
    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
    ==============
    Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    Yohanes 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

    Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
    Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

    ******************************
    ~ Sekilas Info 15 ...

    *TriTunggal adalah : Bapa, Putra, RohKudus (Yang berbeda), namun tetap Tunggal dalam KualitasKeilahian.
    ---
    *TriTunggal yang bisa disimpulkan sebagai (Tiga yang berbeda, namun tetap Sama), mungkin juga bisa di ibaratkan seperti ini :
    NB: perbedaan Bapa, Putra, RohKudus bisa di ibaratkan pixel yang berbeda, sedangkan HD melambangkan Kualitas Allah.

    Kualitas HD
    720(p) Rohkudus
    1080(p) Yesus
    1440(p) Bapa

    jadi, walaupun berbeda "pixelnya atau (p)"-nya, namun tetap Sama yaitu berkualitas HD.

    bahkan masing-masing pixel yaitu 720(p), 1080(p), 1440(p) tetap Sama-sama Berkualitas HD, walaupun terpisah.

    BalasHapus
  60. sekilas info (renungan bagi semua umat)

    srlahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya

    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    BalasHapus
  61. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    BalasHapus
  62. Maafff teman...sebelumnya.., marilah kita berfikir rasional...
    Yesus itu Produk Allah...
    Masa Produk anda sembah....

    Maha Pencipta.....
    Anda bisa bilang, jelmaan, Bisa membagi Roh, bisa bilang Anaknya.., apalagi sampai habis cara untuk melegalkan Yesus Tuhan.

    Yang namanya Maha Pencipta/Allah tugasnya itu MENCIPTAKAN,Membuat, Membikin, Memproduksi, Yesus itu Ciptaan, Buatan, Bikinan, Produk dari Allah...

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    Benar... Atas Nama Yesus (dalam arti Manusia bukan Allah/Tuhan) Tapi Untuk Doa harusnya .. Ya Allah yang maha Kuasa Ampuni Aku...., itu Doa yang membedakan Manusia dengan Allah...

    Bukan Tuhan Yesus Ampuni Aku....
    :27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    Sebab Bapa/Allah sudah mengerti dan mengetahui doa kamu..., bahwa kamu mengasihi Yesus sebagai Manusia yang dimulyakan Allah, Sebab Yesus datang/Berasal dari Allah..

    Saya datang kedunia/berasal dari Allah
    Kamu datang kedunia/berasal dari Allah
    DUnia seisinya datang kedunia/berasal dari Allah....
    Jadi Kalo anda asumsikan "AKU Datang dari Allah" Terus bisa disebut TUHAN....?
    Justru Penjelasan diatas Membedakan Mana MANUSIA Mana ALLAH/Bapa....,
    Jika Utusan Posisikan sebagai Manusia, Jika Anda sebut kapanpun disebut Allah (Kualitas Keillahian)..
    Kualitas KEILLAHIAN...
    Kapan Yesus menciptakan Alam Semesta ini beserta isinya bila disebut mempunyai sifat Keillahian...
    Kapan Yesus Bisa berdiri sendiri diatas Kekuasannnya/Kekuatannya Jikalo menghadapi PENYALIPAN oleh tentara Yahudi tidak mampu dan masih berkata, Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku "

    Mukjizat itu datangnya dari Allah...
    Jika anda memamerkan Kemukjizatan Yesus...

    Memuja Yesus, memuji dari sebatas Manusia boleh saja memang Islam juga Memuji Yesus dan Nabi2 lainnya, Sebatas sifat2 Kemanusiannya..

    Cari dulu FAKTA bahwa Yesus Menciptakan Alam semesta ini, bahwa Ia Maha Mendengar,melihat, dan Maha kuasa ...

    BARU ANDA SEMBAH...silakan...cari....?
    Oh aya Tahu Arti Sembah dan Sesembahan ?


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ziida#
      Yesus = Firman Allah.
      Yoh 1:1-3
      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      Yoh 1:14.
      Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, ,yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
      Yesus = Roh Allah.
      Yoh 14:9
      Yesus berkata"Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa"
      Yoh 14:10
      Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

      Allah kami adalah Allah Israel, tidak pernah mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.
      Jika ada diluar itu yg mengaku utusan Allah Israel, DIA ADALAH UTUSAN/NABI PALSU.

      Hapus
    2. Surat Luqman

      31:34. Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

      ﻭَﺇِﻧَّﻪُ ﻟَﻌِﻠْﻢٌ ﻟِّﻠﺴَّﺎﻋَﺔِ ﻓَﻠَﺎ ﺗَﻤْﺘَﺮُﻥَّ ﺑِﻬَﺎ
      ﻭَﺍﺗَّﺒِﻌُﻮﻥِ ﻫَﺬَﺍ ﺻِﺮَﺍﻁٌ ﻣُّﺴْﺘَﻘِﻴﻢٌ
      [43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari
      kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan
      yang lurus.
      ﻭَﻟَﺎ ﻳَﺼُﺪَّﻧَّﻜُﻢُ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥُ ﺇِﻧَّﻪُ ﻟَﻜُﻢْ ﻋَﺪُﻭٌّ ﻣُّﺒِﻴﻦٌ
      [43:62] Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan
      itu musuh yang nyata bagimu.
      ﻭَﻟَﻤَّﺎ ﺟَﺎﺀ ﻋِﻴﺴَﻰ ﺑِﺎﻟْﺒَﻴِّﻨَﺎﺕِ ﻗَﺎﻝَ ﻗَﺪْ ﺟِﺌْﺘُﻜُﻢ
      ﺑِﺎﻟْﺤِﻜْﻤَﺔِ ﻭَﻟِﺄُﺑَﻴِّﻦَ ﻟَﻜُﻢ ﺑَﻌْﺾَ ﺍﻟَّﺬِﻱ
      ﺗَﺨْﺘَﻠِﻔُﻮﻥَ ﻓِﻴﻪِ ﻓَﺎﺗَّﻘُﻮﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻭَﺃَﻃِﻴﻌُﻮﻥِ
      [43:63] Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku
      datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu
      sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka BERTAKWALAH KEPADA ALLAH dan
      taatlah (kepada) ku”.

      Hapus
    3. allah swt tidak pernah menunujukkan eksistensinya tapi yang ada hanyalah dongengan arab

      Hapus
  63. Ziida#muhamad bukanlah utusan/nabi yg di utus oleh Allah Israel, di dalam injil Allah Israel TIDAK PERNAH menjanjikan muhamad sebagai salah satu utusan-Nya.
    Hanya dari keturunan Ishak dan bangsa Israellah yg di pilih oleh Allah Israel untuk menjadi utusan-Nya dan yg berperan dalam rencana-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada Allah israel, Allah Arab, dasar kafir suka mengarang2 Allah kami satu, kalau ada Allah israel buktikan di kitab karangan gereja mana? Kasih ayatnya disini jgn cuma bisanya mengarang bebas seperti paulus dan domba2 korengan lainnya

      Hapus
    2. Baca baik2 ya
      Kel 3:15.
      Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel : TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu : itulah nama - Ku untuk selama - lamanya dan itulah sebutan - Ku turun - temurun.
      BISA BACA?

      Hapus
    3. allah arab adalah illah negeri mekkah

      Hapus
  64. @Cinta..
    jikalo diajak Diskusi biasakan menjawab paertanyaan penanya.., biar tahu sejauh mana pengetahuan kamu tentang Agama..
    Sembah ndak tahu..
    Sesembahan tak tahu artinya..
    Roh Nol...
    sekali lagi...
    Ketika kamu hidup dijaman Nabi Adam, Nuh, Daud, Abraham, Musa, Kira2 siapa yang kamu SEMBAH.. Yesuskah Atau Siapa, menurut kitab kamu sendiri saja.. Siapa yang kamu Sembah kira2.....?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ziida#
      Yoh 4:24
      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

      Yesus = Roh Allah.
      Lukas 1:35
      Jawab malaikat itu kepadanya:"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

      Yesus = Firman Allah
      Yoh 1:14
      Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Yesus = Allah
      Yoh 14:9
      Yesus berkata"Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa.

      Ziida, jika anda masih blum mengerti juga bahwa Yesus = Allah Israel...........kesalahan ada di OTAK ANDA.

      Hapus
  65. @Cinta..
    Pertanyaan saya...
    Kira2 Jika kamu hidup dijaman Nabi Adam, Nuh, Daaud, Abraham, Musa, Kamu menyembah Siapa..Yesus.., atau Siapa.. itu saja pertanyaan saya, Masa memahami pertanyaan gitu aja tak bisa...Jawab...

    Jika Jawab kamu Yesus.....
    Yesus = Allah..
    Ingat Lhoo....
    dijaman Nabi Adam, Nuh, Musa , Abraham, Yesus belum Lahir....?
    Jawab doonk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ziida#
      Saya kayak berdebat sama anak TK, gak mudeng2.
      Yoh 8:58 Yesus berkata"Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

      Dimanakah Yesus?
      Yoh 1:1-3.
      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

      Yoh 1:14.
      Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Sudah mengerti Ziida?
      Firman Allah dan Roh Allah sendiri telah berkenan hadir di dalam Yesus

      Hapus
  66. @Cinta..
    Pasti Kamu tak mau menjawab..., Karena jikalo jawaban kamu benar, Kamu menemukan MUSLIM dan ISLAM, takut dan Alergi Sama kalimat LAILLAHAILLALLAH.., Karena Islam adalah agama penerus dari Semua Nabi sebelum Yesus lahir, Yang diturunkan Allah untuk MENYEMBAH ALLAH.., TIADA TUHAN SELAIN ALLAH....
    TIADA TUHAN2 YANG LAIN SELAIN ALLAH..
    Nilai hari..sama seperti nilai yang kemarin Zonk (0)
    Karena tak Mampu menjawab pertanyaan diatas...

    Surah Al-baqarah ayat 225..
    Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

    Semoga Anda mendapat Rahmat dan Hidayah Dari ALLAH..,
    Maaf bisa ada kata2 yang tidak berkenan...
    Wassalam.....


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ziida#
      Allah kami Allah Israel TIDAK PERNAH memakai keturunan Ismael dan bangsa Arab menjadi utusan-Nya, jika ada selain dari keturunan Ishak dan diluar dari bangsa Israel yang mengaku sebagai utusan/nabi dari Allah Israel dia adalah utusan/nabi PALSU.

      Kej 17:18-21.
      Dan Abraham berkata kepada Allah:"Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
      Tetapi Allah berfirman:"TIDAK, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia ISHAK, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
      Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
      Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."

      Maz 147:19-20.
      Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub,
      Ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.
      Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,
      dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal.
      Haleluya!

      Bagi kami sudah sangat2 jelas sekali, Muhamad bukanlah utusan/nabi Allah kami Allah Israel, Allah yang menyertai Abraham, Ishak, Yakub, Daniel, Musa, bangsa Israel, dan kami.

      Hapus
  67. Ziida#saya sudah mendapatkan rahmat dan hidayah dari Tuhan saya Yesus Kristus.
    Saya berdoa untuk anda, smoga anda mendapatkan Kasih-Nya.

    BalasHapus
  68. Ziida#
    menurut anda, apakah Yesus wafat di salib?

    BalasHapus
  69. Ziida lariiiii, saya tanya apa Yesus wafat di salib?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan Kog.., disalib..., Tuhan/Sesembahan, Kog baru Nongol setelah 7500 tahun Manusia Diciptakan, Wafat disalib dan tidak itu sudah membuktikan bahwa YESUS MANUSIA.., Bahwa Ia Pernah hadir didunia itu saja SUDAH menandakan IA MAHLUK yang bernama Manusia..MANUSIA Anda SEMBAH..? YANG PERTAMA MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA INI SIAPA ? APA YESUS Gitu....? GGRRRRR.. Jikalo Yesus Menciptakan ALAM SEMESTA ini..GGGrrr ..Jikalo Yesus Yang Memberi kamu Udara, Matahari, Dll.

      Hapus
    2. Pada pemerintahan Pontius Pilatus,kesaksian 4 orang saksi telah mengisahkan peristiwa penyaliban Yesus, kematian-Nya, dan kebangkitan-Nya..dan secara hukum 2 orang saksi telah kuat menyatakan peristiwa tsb benar2 terjadi adanya.
      Ha...ha...ha...skitar 600 thnan ada orang yg bukanlah saksi mata berani mengatakan bahwa bukanlah Yesus yg di salib, melainkan orang lain yg di serupakan Yesus katanya.
      Siapa yg berbohong ya? Menurut Ziida siapa ya?

      Hapus
    3. Saksi bisa berbohong, injil saja bisa dirubah2 dalam waktu 500 tahun, kitab suci kok dirubah2 lu fikir proposal anggaran sumber waras? Hihihihi

      Hapus
    4. HD#ha......ha........ha.......injil dari dulu, sekarang, dan sampai kapanpun tetap sama.
      Eh, emang muhamad tahu dari mana peristiwa penyaliban Yesus?

      Hapus
    5. kalau begitu muslim yang bersaksi bahwa muhammad adalah rasul alloh juga berbohong dong

      Hapus
  70. Sekilas info...
    Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    BalasHapus

  71. Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus

  72. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  73. nontonlah video ini agar anda di selamatkan seperti mantan kyai ini. buka youtube ketik judul ini. Mengapa Saya Memilih Yesus-Kesaksian Pdt.Daud Silwanus Rajawali

    BalasHapus
  74. Surat Luqman

    31:34. Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

    ﻭَﺇِﻧَّﻪُ ﻟَﻌِﻠْﻢٌ ﻟِّﻠﺴَّﺎﻋَﺔِ ﻓَﻠَﺎ ﺗَﻤْﺘَﺮُﻥَّ ﺑِﻬَﺎ
    ﻭَﺍﺗَّﺒِﻌُﻮﻥِ ﻫَﺬَﺍ ﺻِﺮَﺍﻁٌ ﻣُّﺴْﺘَﻘِﻴﻢٌ
    [43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari
    kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan
    yang lurus.
    ﻭَﻟَﺎ ﻳَﺼُﺪَّﻧَّﻜُﻢُ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥُ ﺇِﻧَّﻪُ ﻟَﻜُﻢْ ﻋَﺪُﻭٌّ ﻣُّﺒِﻴﻦٌ
    [43:62] Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan
    itu musuh yang nyata bagimu.
    ﻭَﻟَﻤَّﺎ ﺟَﺎﺀ ﻋِﻴﺴَﻰ ﺑِﺎﻟْﺒَﻴِّﻨَﺎﺕِ ﻗَﺎﻝَ ﻗَﺪْ ﺟِﺌْﺘُﻜُﻢ
    ﺑِﺎﻟْﺤِﻜْﻤَﺔِ ﻭَﻟِﺄُﺑَﻴِّﻦَ ﻟَﻜُﻢ ﺑَﻌْﺾَ ﺍﻟَّﺬِﻱ
    ﺗَﺨْﺘَﻠِﻔُﻮﻥَ ﻓِﻴﻪِ ﻓَﺎﺗَّﻘُﻮﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻭَﺃَﻃِﻴﻌُﻮﻥِ
    [43:63] Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku
    datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu
    sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka BERTAKWALAH KEPADA ALLAH dan
    taatlah (kepada) ku”.

    BalasHapus
  75. Yg namanya manusia tidak akan luput dari DOSA, apakah ditemukan DOSA dalam diri Yesus / isa?

    BalasHapus
  76. Pengetahuan tentang hari kiamat hanya Allah yg tau, dan Yesus/Isa memiliki pengetahuan tentang hari kiamat.
    Yesus/Isa meminta untuk taat kepadaNYa, siapa Yesus/Isa? Sampai meminta kita taat kepadaNYA?

    BalasHapus
  77. Silahkan percaya kepada agama masing" tanpa menjatuhkan agama orang lain :)

    #Sayaislam :)

    BalasHapus
  78. Percaya kepada Agama dapat menuntun kita pada jalan yang tidak sesuai dengan jalan Allah karna pemahaman yang berbeda dari yang Allah inginkan , tetapi percaya kepada Allah akan membawa kedamaian.

    BalasHapus
  79. Ayat 3 dari surat An Nisa (tentang poligami ) ini turun pada tahun kedelapan setelah Rasulullah saw berhijrah ke Madinah setelah meninggalnya Khodijah ra pada bulan Ramadhan tahun kesepuluh kenabian dan juga setelah beliau saw menikahi seluruh istrinya dan wanita terakhir yang dinikahinya adalah Maimunah pada tahun ke-7 H.

    Berarti ayat dlm alquran yg memperbolehkan poligami itu ditulis setelah nabi Muhammad melakukan poligami, berarti Allah membenarkan yg dilakukan nabi muhammad atau sebaliknya untuk membenarkan poligami yg nabi muhammad lakukan, maka dibuatkanlah wahyu yg seolah2 berasal dari Allah bahwa poligami itu adalah kehendak Allah?

    BalasHapus
  80. Ketika aku sedang tidur, kulihat sebuah pohon yang tumbuh di tengah-tengah bumi. Pohon itu sangat tinggi; batangnya besar dan kuat. Puncaknya sampai ke langit, sehingga dapat dilihat oleh semua orang di bumi. [Daniel 4:10-11]

    (QS : Al Kahfi (18) - 47) "Dan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami perjalankan gunung-gunung[2] dan engkau akan melihat Bumi itu Datar dan Kami kumpulkan mereka (seluruh manusia), dan tidak Kami tinggalkan seorang pun dari mereka.

    Di dlm alkitab maupun alquran tersurat bumi itu datar, berarti alkitab dan alquran tidak sepenuhnya semua adalah wahyu Allah, oleh sebab itu percayalah hanya kepada Allah, tidak pada yg lain.

    BalasHapus
  81. Cinta kasih#anda tidak bisa mengartikan Alkitab secara harfiah saja, yg dimaksud dalam Daniel 4:10-11 adalah bagian dari Daniel 4:1-37 tentang Nebukadnesar meninggikan diri dan direndahkan.
    Alkitab sepenuhnya adalah FIRMAN ALLAH,hanya dgn bimbingan Roh Allah saja kita bisa mengerti akan kebenaran Firman-Nya.

    BalasHapus
  82. Tolong beri referensi ketika yesus mengetahui hari kiamat datang, dari injil mana saja deh, dan kasih saya surat adakah Yesus mengaku Tuhan? Sembahlah aku, karena aku adalah Roh Allah mu? Bagi yg menyembahku surga di hadapannya? Ada gak? Yg mengatakan Yesus itu Tuhan gereja! Bukan injil bukan Yesus sendiri tapi gereja yg mereka yasa, kalau di Injil ada Yesus bilang "sembahlah aku" hari ini juga detik ini sy masuk kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HD#Nih baca baik2 ya Yesus berkata dalam Yoh 14:9 "Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa"
      Yesus = Tuhan.
      Kagak perlu berkata ayooooooooo sembah aku, ayooooo sembah aku.
      Dari apa yg telah di katakan dan di lakukan oleh Yesus di dalam injil, Dialah Tuhan dan juruselamat kami yg penuh dgn kasih sayang.
      Yg pasti Allah kami dan Allah anda beda.

      Hapus
    2. HD#apakah Yesus adalah Isa?

      Hapus
    3. @Cinta

      Sangat jelas bahwa Yesus Kristus bukanlah isa islam

      Hapus
    4. Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
      Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
      Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

      • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
      • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
      • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
      • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
      • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
      • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
      • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
      • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
      ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
      ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.

      Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah ada di sorga (bukan Yesus yang ada di bumi) :
      • Matius, 23:9 à “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
      • Matius, 6:9 à “Bapa/Allah kami yang di sorga.”
      • Matius, 5:48 à “Bapa/Allahmu yang di sorga adalah sempurna.”
      • Matius, 10:32 à “Di depan Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Matius, 12:50 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Matius, 15:13 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Matius, 16:17 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Yohanes, 6:32-33 à “Bapa/Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.”
      • Matius, 18:10 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Matius, 18:19 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Matius, 7:21-23 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
      • Semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah dan tidak pantas disebut sebagai Tuhan :
      ü Kejadian, 1 & 2 à “Allah menciptakan langit dan bumi.”
      ü Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Tuhan memang tidak dapat dilihat di bumi oleh manusia biasa :
      ü Yohanes, 1:18 à “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah.”
      ü 1Timotius, 6:16 à “Dan memang manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”
      ü Kel 19:24 à “Rakyat tidak boleh menghadap Tuhan, supaya jangan dilanda-Nya.”
      ü Kel 20:19 à “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
      ü Kel 33:20-23 à “Tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”

      Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya seorang Rasul/Nabi/utusan Tuhan/pemimpin :
      • Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Utusan Tuhan = Nabi.
      Bukti-bukti ini menunjukkan bahwa *Yesus bukan Tuhan*

      Hapus
  83. Capek aku baca debat2 anda ..
    Menurut aku kembali saja ke yakinan kita masing2 aja..
    Gak usah debat2 gitu yang ada membuat kita pecah belah ntr
    Yg jelas agama ku untukku
    Amal ku untuk
    Dosa ku untuku
    Surga ku untukku.,,,,,,,,dan sebalknya all


    BalasHapus
  84. Matius 3:17 (TB) lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

    TUHAN yang panggil Yesus anak Allah.. orang kristen percaya dan mengikuti

    BalasHapus
  85. Buka pikiran lebar klo yeyus itu tuhan kenapa dia susah susah kesana kemari untuk menyampaikan firman tuhan dan dia suruh menyembah tuhan allah... Klo dia sendiri tuhan kenapa ga bilang sama semuanya aku tuhan dan sembahlah aku jangan sembah tuhan allah karna itu aku

    BalasHapus
  86. adam anak allah yesus anak allah semua ciptaan allah adalah anak allah

    BalasHapus
  87. Dan satu lagi yg anak allah itu bukan cuman yeyus tapi semuanya roh allah masuk ke dalam yeyus bukan berarti yesus jadi allah... Yeyus tetap yesus cuman ada roh allah saja ga ada kemungkinan roh itu selamanya derada di dalam diri yeyus bisa juga keluar lagi

    BalasHapus
  88. Abdulloh dan Mahesa.
    Allah kami Firman dan Roh,Allah dalam Firman dan Roh tidak ada satupun manusia yg pernah melihatnya, kenapa?
    Karna begitu kudus-Nya Allah, manusia yg berdosa akan mati jika melihat-Nya...gitu aja kalian gak ngerti! Kalian sama seperti Zakir Naik yg TOLOL dan sok tahu.

    Nih sy jelaskan.
    Kel 3 : 14.
    Firman Allah kepada Musa : " AKU ADALAH AKU. " Lagi firman - Nya : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu : AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu. "

    Apakah anda mengerti akan firman di atas? Klo gak ngerti TOLOL BANGET ANDA!
    Yesus adalah Firman Allah sendiri yg menjadi manusia.
    Yoh 1 : 1 - 3.
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama - sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah.
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    Yoh 1 : 14.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan - Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada - Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
    Wahyu 1 : 8.
    Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

    Di dalam jasmani Yesus, Roh Allah sendiri hadir.
    Luk 1 : 34 - 35.
    Kata Maria kepada malaikat itu : " bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami? "
    Jawab malaikat itu kepadanya"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

    Maka Yesus dalam Yoh 14:1-14 berkali-kali menyatakan bahwa Allah berada di dalam diri-Nya menjadi SATU (Firman Allah dan Roh Allah).
    Dia dengan tegas berkata dalam Yoh 14:9 "Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa / Allah.

    Yesus = Tuhan.

    BalasHapus
  89. Abdulloh dan Mahesa.
    Muhamad bukanlah utusan/nabi Allah kami, Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada Muhamad.

    Nih baca baik2 ya.
    Maz 147:19-20.
    Ia memberitakan firman - Nya kepada Yakub,
    Ketetapan - ketetapan - Nya dan hukum - hukum - Nya kepada Israel.
    Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,
    dan hukum - hukum - Nya tidak mereka kenal.
    Haleluya!

    Anda baca di atas, Muhamad adalah bangsa ARAB, Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada bangsa ARAB.

    BalasHapus
  90. Abdulloh dan Mahesa.
    Allah kami dan Allah anda beda.
    Nih baca ya.
    Kel 3:15.
    Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel : TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus Aku kepadamu : itulah nama - Ku untuk selama - lamanya dan itulah sebutan - Ku turun - temurun.

    Allah kami adalah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.
    Allah anda Allah SWT.

    BalasHapus
  91. Abdulloh dan Mahesa.
    Allah kami telah memilih keturunan Ishak untuk menjadi utusan-Nya/nabi-nabi-Nya.
    Nih baca baik2 ya.
    Kej 17:18-21.
    Dan Abraham berkata kepada Allah : " Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan - Mu! "
    Tetapi Allah berfirman : " Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki - laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian - Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    Tetapi perjanjian - Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.

    Di atas sdh jelas, bahwa Muhamad adalah keturunan dari Ismael, dia bukanlah pilihan Allah kami.
    Karena keturunan Ismael hanya mendapat berkat beranak cucu dan sangat banyak, , memperanakkan dua belas raja......keturunan Ismael TIDAK DI PERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH KAMI.

    Keturunan Ishaklah yang telah di pilih Allah kami untuk berperan serta dalam rencana-Nya...yang menjadi utusan-utusan-Nya dan nabi-nabi-Nya.
    Apakah kalian sudah mengerti?

    BalasHapus
  92. Abdulloh dan Mahesa#saya tunggu tanggapan anda? Jgn sok tahu seperti Zakir Naik yg TOLOL itu.

    BalasHapus
  93. Cinta apa kabar? Seru banget debatnya. Sejak tgl 21 juni gak ada yg bisa jawab.

    BalasHapus
  94. Agus#puji Tuhan, kbnya baik2 aja......bagaimana dgn agus? Smoga Tuhan kita Yesus Kristus slalu beserta kita.
    Ehhhh, kmarin ada berita heboh.....klo gak salah kata seorang ustad di salah satu stasiun TV, di surga itu ada pesta SEX.....weleh.....weleh.....ajaran yg menyesatkan.

    BalasHapus
  95. Cinta, saya itu heran , saudara2 kita yang muslim itu bisanya cuma mengolok2 dan mentertawakan dan menulis ayat2 alkitab secara panjang lebar. Tapi untunglah tidak satu ayatpun yg mereka tahu atau mengerti artinya. Mereka hanya menelan mentah2 ayat2 itu. Padahal semuanya ditulis dalam bahasa kiasan.
    Cinta ' apa anda sudah tahu ada bilangan binatang yang baru yaitu 616. ditulis diatas kertas papirus tahun 250 an MS. Ini menarik

    BalasHapus
  96. Agus#gak tahu, tentang apa ya gus?

    BalasHapus
  97. Cinta,
    Bilangan binatang yg lama 666 ada tertera di Wahyu 13:18. Tapi pd thn 2005 baru terbaca bilangan binatang yg baru yaitu 616. Tertulis di kertas papyrus 115 yg tersimpan di museum oxford London. Bilangan ini ditulis sekitar th 250 an SM . penulisnya tidak diketahui .Mungkin murid nya murid2 Yesus. Bilangan ini baru dipublikasi th 2016. Karena baru ditemukan , bilangan 616 tidak ditulis di alkitab. Bilangan 666 dan 616 itu kedua2 nya adalah benar



    BalasHapus
  98. Maaf salah tulis bilangan 616 itu ditulis sekitar tahun 250 sesudah masehi . Ditulis oleh muridnya murid2 Yesus. Tidak jelas siapa

    BalasHapus
  99. Halo cinta,
    Penulis blog ini yaitu SANG PEMBURU pernah mencoba membuka kode 666 dengan menggunakan teori gematriologi yang tentu saja dia cuman mengutip saja dari wikipedia. Ini salah besar . Dengan cara gematriologi kita tidak bisa membka rahasia bilangan 666. Sebab bilangan ini berasal dari raja iblis yaitu si ular tua. Bilangan ini bukan buatan atau campur tangan Tuhan. Tapi Tuhan sudah mengatakan angka 666 ini pertama kali kepada Daniel dan kedua kepada Yohanes. Baru semalam aku dapat penglihatan dan pendengaran itu ketika bilangan itu dibuka Daniel. Semalam jam 12 dan aku sangat takut sendirian dikamarku dan Roh itu terus berbicara tanpa berhenti menjelaskan rahasia itu. Ternyata itu semua berhubungan satu sama lain antara 2 loh batu 10 perintah Allah, Daniel dan kitab Wahyu. Kelak manusia itu akan menyadari bahwa apa yang selama ini mereka anggap sebagai kebenaran ternyata salah. Kenapa?? Karena Tuhan hanya berkata2 melalui alkitab dalam bahasa kiasan.

    BalasHapus
  100. Tapi Yesus telah memberitahukan arti yg sebenarnya dari bahasa kiasan di alkitab itu hanya kepada 12 orang muridNya. Dan tentu saja kepada Paulus orang pilihanNya melalui kepenuhan Roh Kudus. Kuncinya hanya ada pada Kefas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agus#trims u infonya, agus bisa WA ke sy di 089527114872.

      Hapus
  101. To : Hadia Wali

    Loh...ini dunia nyata bukan alam gaib mas....sebab saat ini banyak mualaf menggugat Alkitab Kristen...bahkan lebih biadab lagi..mereka menghujat Sang Pencipta, yaitu Yesus Kristus.

    Bisakah anda jawab dengan tegas : Apakah allah swt yang diciptakan oleh Muhammad bin Abdullah itu Makhluk Hidup atau Benda Mati...???

    Inikan rasional...anda masih hidup didunia kan..???

    Hanya dua yang dikenal, yaitu : Makhluk Hidup dan Benda Mati..???

    Bukankah kitab suci anda bisa menyatakan itu..!!!

    Dalam Alkitab Kristen sangat jelas menyatakan tentang Sang Pencipta Semesta Alam, yaitu Yesus Kristus yang telah dihujat oleh Muhammad bin Abdullah dan para pengikutnya selama berabad-abad..!!!

    Namun jika berbicara substansi Kebenaran, maka untuk memisahkan antara benar dan salah perlu ada alat ukurnya...jika manusia berakal budi.

    Siapakah atau apakah itu allah swt? apakah ia adalah Makhluk Hidup atau Benda Mati..????

    Adakah sesuatu diluar Makhluk Hidup dan Benda Mati..???

    Jawabannya sebenarnya sangat sederhana...tetapi iblis dan setanpun takut untuk menjawabnya..!

    BalasHapus
  102. To : Hadia Wali

    Loh...ini dunia nyata bukan alam gaib mas....sebab saat ini banyak mualaf menggugat Alkitab Kristen...bahkan lebih biadab lagi..mereka menghujat Sang Pencipta, yaitu Yesus Kristus.

    Bisakah anda jawab dengan tegas : Apakah allah swt yang diciptakan oleh Muhammad bin Abdullah itu Makhluk Hidup atau Benda Mati...???

    Inikan rasional...anda masih hidup didunia kan..???

    Hanya dua yang dikenal, yaitu : Makhluk Hidup dan Benda Mati..???

    Bukankah kitab suci anda bisa menyatakan itu..!!!

    Dalam Alkitab Kristen sangat jelas menyatakan tentang Sang Pencipta Semesta Alam, yaitu Yesus Kristus yang telah dihujat oleh Muhammad bin Abdullah dan para pengikutnya selama berabad-abad..!!!

    Namun jika berbicara substansi Kebenaran, maka untuk memisahkan antara benar dan salah perlu ada alat ukurnya...jika manusia berakal budi.

    Siapakah atau apakah itu allah swt? apakah ia adalah Makhluk Hidup atau Benda Mati..????

    Adakah sesuatu diluar Makhluk Hidup dan Benda Mati..???

    Jawabannya sebenarnya sangat sederhana...tetapi iblis dan setanpun takut untuk menjawabnya..!

    BalasHapus
  103. Baik2 aja. Kok gak dijawab tuh pertanyaan Cin, allah swt itu benda mati atau hidup ??? Hahaha

    BalasHapus
  104. Agus eko#
    Biar yg bersangkutan yg jawab, mgkn sang pemburu aja kita suruh jawab.
    Gus, sy WA kok gak bisa?

    BalasHapus
  105. Agus eko#
    Allah kita, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub adalah Allah yang HIDUP.

    BalasHapus
  106. Waktu Yesus disalib di Yerussalem, terus yg urus orang2 di Indonesia?

    BalasHapus
  107. Saya hampir senang dengan pendapat kaum Nasrani bahwa yesus rela mati di tiang salib demi menghapus dosa.
    cuma saya bingung saja, knapa justru alkitab mengatakan bahwa Yudaz Iskariot itu penghianat?
    bukankah seharusnya Yudaz Iskriot itu jadi pahlawan karna sudah membantu Yesus untuk menjalankan misinya menghapus dosa manusia? Tolong anak2 Tuhan jelaskan ini.

    BalasHapus
  108. Furqaan Kl#
    Waktu Yesus di salib di Yerusalem, terus yg urus orang2 di indonesia?
    Ha...ha....ha....pertanyaan orang TOLOL!!! Pertanyaan gak bermutu!!!
    Apakah kamu sudah membaca tentang Allah kami di atas?
    Dia adalah FIRMAN dan ROH.....dan Dia telah berada di dalam jasmani/tubuh kemanusiaan Yesus dan dia juga bisa berada dimana saja dalam waktu yg bersamaan.....Dia tidak bisa di batasi oleh RUANG dan WAKTU.
    Kamu aja yg TOLOL yg membatasi ke MAHAKUASAAN ALLAH kami oleh otakmu yg kecil itu.
    Itulah Allah kami Allah yg MAHAKUASA yg bisa berada dimana saja dalam waktu bersamaan.

    BalasHapus
  109. Furqaan Kl#
    Allah kami adalah Allah yg MAHAKUASA dan dia punya banyak cara dan jalan untuk menyelamatkan kami...Yudas adalah merupakan salah satu jalan dan dia telah jelas2 mengkhianati Yesus.
    Yudas bukanlah pahlawan, orang TOLOL aja yg punya pikiran seperti itu....dia telah menyesali perbuatannya tetapi dia tidak mau bertobat dan kembali kepada Yesus, dan Yudas memilih mati dgn cara bunuh diri.
    Tuhan kami Yesus Kristus adalah Tuhan yg Maha Pengasih, siapapun dia jika dia mau sungguh2 bertobat dan tidak berbuat dosa lagi.....Dia akan menerima-Nya kembali.
    Klo tanya agak bermutu sedikit, jgn seperti orang TOLOL.

    BalasHapus
  110. Seru amat yah..kerasa dongkol banget rasanya
    Kenapa ya kalo baca injil asli terasa sampe dihati,mudah dicerna,adem..tapi kalo injil yg sdh dirubah,ga enak dibaca,ga sampe ke hati..apa karna saya muslim ya?
    Ya Allah..kalian bisa saja menghujat Allah subhanahu wa ta'alaa...Allah itu ada ,hidup..tapi Dia bukan makhluk seperti kalian,yang bisa mati suatu saat nanti.
    Tapi Allah swt itu kekal.
    Ya Allah Kenapa hati mereka keras spt batu?
    Kasiaan ...😢

    BalasHapus
  111. Ahmad Muhdi#
    Ha....ha.....ha.....
    Isu2 seperti itu kan emang golongan dari kalian aja yg menghembuskan, karna kalian TIDAK BISA mencari kebenaran tentang Muhamad sebagai salah satu dari nabi2 Allah kami.
    Bible dari dulu, sekarang dan sampai kapanpun TETAP SAMA.

    BalasHapus
  112. Ahmad Muhdi#
    Kan sy sdh jelaskan di atas.
    Allah kami dan Allah kalian berbeda, nama dan sebutan Allah kami adalah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub....TIDAK PERNAH BERUBAH.
    Yesus adalah 100% manusia jasmani dan tubuh-Nya dan Dia juga adalah 100% Allah firman dan Roh-Nya.
    Saat Yesus di salib yg mati adalah Dia sebagai Manusia (jasmani/tubuh-Nya) dan sebagai Allah (Firman dan Roh-Nya) tidak mati...dan Yesus telah menunjukkan bahwa Dia adalah TUHAN yg Mahakuasa dgn bangkit dari kematian.

    Emang ada yg bisa bangkit dari kematian ?

    BalasHapus
  113. Yohanes 6:70 jawab Yesus kepada mereka : bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yg duabelas ini? Namun seorang diantaramu adalah iblis. Yang dimaksudkanNya adalah Yudas anak Simon Iskariot, sebab dialah yang akan menyerahkan Yesus. Dia adalah seorang dari kedua belas murid itu.
    Naaah sekarang sudah jelas ya Furqaan bahwa Tuhan sendiri yg telah memilih Yudas untuk menjadi murid sekaligus penghianat. Dan Yudas itu adalah iblis itu sendiri. Jadi disini sudah jelas bahwa Yudas itu bukan seorang pahlawan. Kecuali kalao furqaan ingin menganggap Yudas sebagai seorang pahlawan ,yaa itu terserah furqan seperti yg sudah kamu lakukan sebelumnya yakni menganggap Adam sebagai nabi, padahal Adam adalah manusia yg telah dikutuk oleh Tuhan karena melanggar perintahNya. Sama seperti kamu juga Furqaan dan Ahmad Muhdi telah dikutuk oleh Tuhan karena telah melanggar perintahNya terutama yg yang nomer 1 dan 2 ,3 dan 4 dari ke sepuluh perintah Allah

    BalasHapus
  114. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
    Saudaraku seiman. tugas kita hanyalah menyampaikan kebenaran yang dibawah utusan Rabb kita. Anda tidak punya sedikitpun kemampuan untuk merubah hati seseorang, berhentilah berselisih. bagimu agamamu dan bagiku agamaku.
    telah disebutkan dalam Shahih Al-Bukhari, dari hadits ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    أَبْغَضُ الرِّجَالِ إِلَى اللَّهِ الأَلَدُّ الْخَصِمُ
    “Orang yang paling dibenci oleh Allah adalah orang yang paling keras debatnya.” (HR. Bukhari, no. 4523; Muslim, no. 2668)

    Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.AL MAIDAH :3)

    Jangan engkau memaksakan orang lain mengikuti kepercayaanmu. Rasulullah sudah diutus untuk menutup risalah nabi-nabi dan sebagai penyempurna agama. maka beruntunglah kita yang menjadi pengikutnya dan biarkanlah mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Allah swt lebih mengetahui.

    BalasHapus
  115. Aldy Prediansyah#
    Markus 7:18-23.
    Maka jawab-Nya:"Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya ? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya.
    Karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?"Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
    Kata-Nya lagi:"Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
    sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, pencabulan, pencurian, pembunuhan,
    perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
    Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.

    Anda bisa baca di atas ???????????? Makanan masuk ke mulut dan akhirnya di buang di jamban, jadi kotoran.
    Yg haram adalah apa yg keluar dari dalam hati, sebab dari dalam hati timbul segala pikiran jahat.
    Kami lebih mementingkan kebutuhan ROHANI daripada JASMANI...kamu KUNO hari gini masih membicarakan masalah makanan HARAM, makanan HALAL semua.

    BalasHapus
  116. Aldy Prediansyah#
    Maaf, Muhamad bukanlah termasuk salah satu dari nabi2 Allah kami.
    Allah kami dan Allah kalian berbeda.
    Nama dan sebutan Allah kami tidak pernah berubah, Dia adalah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Anda bisa baca dalam Kel 3:15 di atas sdh sy jelaskan dan Allah kami telah memilih nabi2-Nya dari keturunan Ishak dan bangsa Israel saja Kej 17:18-21 dan Maz 147:19-20.
    Silahkan baca dulu di atas!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  117. @aldy Prediansyah
    Jangan salah ngerti dik ya.... Gak ada orang orang yg mau ngajak kamu masuk kristen. Jangan GR dong. Cuma saya mau bilang jangan suka mengolok2 agama orang lain.Itu kebiasaan jelek. Tentang kamu mau memeluk agama yg manapun , aku tidak peduli dan tidak ambil pusing. Itu urusanmu. Sebodoh amat.....

    BalasHapus