Sabtu, 18 Desember 2010

KURT DONAL DAN GABRIEL TUMBANG LAWAN ADHI PRATAMA

oleh Pangeran Mencari Solusi pada 16 Desember 2010 jam 19:04




Gabriell Pembawa Berita Penting



BISA DIJELASKAN SIAPA YANG BERBICARA PADA AYAT INI....

Ali-`Imraan:045
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) dari...pada-Nya, namanya Al Masih `Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),Lihat





Kurt Donald Archangel ckckkckkc...Mariam versi alquran..melahirkan dibawah pohon korma...berbeda dgn Maria yg di injil lahir dibetlehem dikandang domba....masih mau mengklaim sama!!?...yg satu nyontek....ckckckkc...





Kurt Donald Archangel mariam saudara harun..harun hidup dizaman musa.....ckckckkc...mamad salah nyontek...





Adhi Pratama Semendawai

Maryam Melahirkan Almasih



إِذْ قالَتِ الْمَلائِكَةُ يا مَرْيَمُ إِنَّ اللهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسيحُ عيسَى ابْنُ مَرْيَمَ
"Ingatlah tatkala berkata malaikat: wahai Maryam! Sesungguhnya Allah memberitakan kepada Engkau b...ahwa engkau akan dapat satu kalimah danpadaNya, namanya Almasih Isa anak Maryam " ( pangkal ayat 45 )


Disini terdapat satu kata yaitu kalimah. Arti kalimah ialah kata, ujungnya memakai ta-marbutah, yaitu kalau dibaca terus dengan rangkaian kata lain menjadi hidup seumpama kalimatuttauhid. Dan kalau berhenti di ujung kata menjadi kalimah. Seperti ummat yang boleh dibaca ummah, berkat yang boleh dibaca berkah. Hikmat dibaca juga hikmah.


Dalam hukum ilmu nahwu Arab, kata-kata itu semuanya menjadi muannats, diperempuankan ( vrouwelijk). Maka kalimat Allah artinya ialah perkataan Allah. Banyaklah terdapat perkataan kalimah atau kalimat itu di dalam al-Qur'an yang simpulan artinya selain dari perkataan Allah, juga berarti kehendak Allah; tentang pokok kepercayaan yang baik kepada Tuhan disebut kalimatin thayyibatin (Surat Ibrahim ayat 34), dan kepercayaan yang buruk disebut kalimatin khabitsatin (Surat Ibrahim ayat 26), dan takwa berbakti kepada Allah disebut kalimatut-taqwa. Apabila Ahlul-Kitab diajak oleh orang Islam kembali kepada pokok kepercayaan yang sama kepada Tuhan, disebut kalimatin-sawa-in bainana (Surat ali Imran ayat 64). Kalau Tuhan memutuskan azab atas orang yang berdosa disebut kalimatul-'adzab. Kehendak Yang Maha Tinggi dari Allah disebut kalimatu!-'ulya (Surat Taubat ayat 41), dan banyak lagi yang lain. Tetapi yang paling terkemuka di dalam pemakaian kalimat atau kalimah itu ialah kalimat-takwin, yaitu kata Tuhan dalam menjadikan alam, yang tersimpul dalam "kun", artinya "jadilah", fa yakun, maka diapun terjadi .


Seluruh alam ini diciptakan oleh Allah, baik langit atau bumi, atau apa sajapun dengan kalimat "kun" itulah. Diperintahnya jadi, diapun terjadi. Maka Malaikat Jibril pun datanglah kepada Maryam menyampaikan bahwa Kalimat Allah itupun akan berlaku atas dirt Maryam. Tuhan akan mengatakan kun pula, sehingga akan mengandunglah dia seorang anak, tidak dengan perantaraan disetubuhi laki-laki.



"Namanya Almasih Isa anak Maryam."
Di sini malaikat menyampaikan siapa nama anak yang akan dikandung itu. Di dalam asli bunyi ayat disebut ismuhu, namanya. hu yang berarti "nya" itu adalah buat laki-laki, bukan ha yang berarti buat perempuan, sedang kata kalimat tadi diperempuankan menurut hukum bahasanya. Maka tegaslah arti kata ayat ini, wahyu yang disampaikan malaikat kepada Maryam, bahwa kalimat Tuhan akan berlaku atas dirinya yaitu kehendak dan ketentuanNya, menjadikan sesuatu menurut Qudrat IradatNya, dia akan mengandung seorang anak laki-laki bernama Almasih Isa anak Maryam.



وَجيهاً فِي الدُّنْيا وَ الْآخِرَةِ وَ مِنَ الْمُقَرَّبينَ
"Yang termulia didunia dan di akhirat, dan seorang dari mereka yang dihampirkan." (ujung ayat 45).


Yaitu akan sama kedudukan beliau dengan nabi-nabi dan rasul yang lain, sama-sama mulia kedudukannya di sisi Allah baik di dunia ataupun di akhirat, dan termasuk orang-orang muqarrabin, yaitu mereka-mereka yang dianggap dekat kepada Tuhan.


Kita jelaskan terlebih dahulu do'a yang dimaksud dengan kata kalimat tadi terhadap diri Isa Almasih oleh al-Qur'an, karena setengah penyebar Kristen di dalam menawarkan kepercayaan mereka kepada orang Islam yang tidak mengetahui agamanya sendiri dengan dalam, dengan mudah telah mengatakan bahwa al-Qur'an sendiri telah mengaku bahwa Isa Almasih itu adalah kalam, dan kalam itu adalah Allah, dan Kalam itu telah ada bersama Allah ini terjadi dan kalam itu ialah Isa Almasih. Demikianlah kepercayaan Kristen yang dibentuk oleh Yahya atau Yohannes yang mengarang Kitab Injil Yohannes, yaitu keempat dari kitab-kitab Injil yang mereka percayai itu.


Maka dengan keterangan apa maksud "kalimat" yang dituju oleh al-Qur'an dan bagaimana jauh bedanya dengan Kristen ajaran Yahya atau Yohannes itu, nampaklah bahwa membawabawa ayat al-Qur'an yang dalam seluruh kisah mengenai Nabi Isa selalu membantah kepercayaan Kristen yang mengatakan Isa itu anak Allah atau sendiri Allah, adalah satu hal yang mempersulit diri mereka yang mempropagandakan itu sendiri. Dia hanya laku kepada orang yang memakai nama Islam, tetapi tidak mengerti ajaran agamanya.Lihat Selengkapnya





Gabriell Pembawa Berita Penting

PELAJARI DAHULU AYAT INI ;



إِذْ قالَتِ الْمَلائِكَةُ يا مَرْيَمُ إِنَّ اللهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسيحُ عيسَى ابْنُ مَرْيَمَ
"Ingatlah tatkala berkata malaikat: wahai Maryam! Sesungguhnya Allah memberitakan kepada Engkau... b...ahwa engkau akan dapat satu kalimah danpadaNya, namanya Almasih Isa anak Maryam " ( pangkal ayat 45 )


SIAPA GERANGAN YG BERKATA PADA AYAT ITU..........apakah allah swty ataukah muhammad...........AYOOOOOOOOOO....Lihat Selengkapnya





Rofah Khattab



Gabriel.

Sya kasih tau ya dikit.
Kalau yg nama nya Al-quran tu smua isi nya firman Allah swt.



Nah jdi,kmu jgn beranggapan kalau Al-quran sprti kitab qu yg isinya 90% perkataan paulus rosul palsu.

...Dan cba kau bca lg penjelasan pangeran.jika kau punya otak dn dpt brfkir maka pasti kmu dpt mengerti.
Atau krna kmu kebnyakan bca stensil (injil) jadi otak mu udh gk brfungsiLihat Selengkapnya





Gabriell Pembawa Berita Penting



إِذْ قالَتِ الْمَلائِكَةُ يا مَرْيَمُ إِنَّ اللهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسيحُ عيسَى ابْنُ مَرْيَمَ
"Ingatlah tatkala berkata malaikat: wahai Maryam! Sesungguhnya Allah memberitakan kepada Engkau... b...ahwa engkau akan da...pat satu kalimah danpadaNya, namanya Almasih Isa anak Maryam " ( pangkal ayat 45 )


oh............jadi ayat ini ALLAH SWT SENDIRI YG BERKATA....?begitukah...?Lihat Selengkapnya





Joseph Apriyadi Yuswoyo : tag dunk syukron..^_^







Muhammad Fakhrullah : SALAM
YG MEYAMPAIKAN YA KEPADA MARYAM ADALAH MALAIKAT TPI INI SEMUA DRI ALLAH S.W.T





Muhammad Fakhrullah Yang kedua: Siti Maryam ditemui oleh malaikat dan diterangkan kepadanya bahwa dia akan beranak. Karena dia seorang anak perempuan yang shalih, dia sangat percaya bahwa itu akan kejadian pada dirinya, kalau Allah menghendaki. Kalau dia bertanya, bukanlah karena dia tidak percaya, hanyalah untuk meyakinkan saja, sebagai pertanyaan Zakaria tua yang isterinya mandul dijanjikan akan diberi anak dahulu dari Maryam.





Kurt Donald Archangel ckckkckkc...Mariam versi alquran..melahirkan dibawah pohon korma...berbeda dgn Maria yg di injil lahir dibetlehem dikandang domba....masih mau mengklaim sama!!?...yg satu nyontek....ckckckkc...



Adhi Pratama Semendawai Kurt : berbeda karna kamu belum lahir, coba kamu berada di zaman Nabi Isa dan masih kitab yang asli.. dan sekarang kitabmu PALSU lalu apa komentar kamu..!!!





Muhammad Fakhrullah



kurt: sapa yg sala ko ka sy huhuhuhu itu la klo xtau apa22 jgn la nak soal22 apa22 soalan da thu injil itu salah nak juga di katakn benar...da thu tuhan tu ESA tdk bole berupa manusia ( APAKAH KUNCI SYURGA )
kmu meyembah yesus sedangkn yesus... meyembah tuhan mcm mana tueeeeLihat Selengkapnya





Adhi Pratama Semendawai Maklumlah otak udang.... apakah sejarah gembala domba itu masih asli..?





Adhi Pratama Semendawai Gabriel : Itu firman Tuhan yang di luruskan ke Malaikat Gabriel kepada Nabi Muhammad SAW





Jackson Bless U

Kurt donal karena Maria yg di Bibel itu adalah istri dari Yesus baca ya :


Markus-14:3. Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak ...narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.


Yohanes-12: 3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.


Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.


Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :


Lukas-7:37. Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.


Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :


Lukas-7:38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.


Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.


Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.


Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.Lihat Selengkapnya





Pangeran Mencari Solusi Gabriel : saya mau tanya pada anda..!! Tolong di jawab dengan baik dan jujur..? Apakah nasrani itu agama kasih..? dimana letak agama kasih jika maling no hp saya lalu di pajang di profilnya yang bukan no hpnya sendiri..? Silahkan jawab ya..?





Kurt Donald Archangel ahie...loe ke betlehem sana..masih ada bukti sejarahnya....nah isa lahir dibawah pohon korma..masih ada g sejarahnya???..ciah nuduh kitab kami palsu..





Pangeran Mencari Solusi Buktikan saja disini gak usah ke betman ha ha ha.. silahkan ajukan argumen anda...





Kurt Donald Archangel muslim klu udh terdesak..ngemeng deh..bibile dipalsuin...gilirin ditanyain yg aslinya..G tau....ckckkck...dasar kitap kopian..tukang nyontek...





Muhammad Fakhrullah

KURT: ANDA LIHAT LA AGAMA ANDA JGN NAK MEMBERI KETRAGN YANG TAK MEMBERI FAEDAH TERHDP KMI........NABI ISA ADALAH SEORG NABI BUKAN TUHAN.....NABI ISA MEYEMBAH TUHAN IAITU ALLAH S.W.T TETAPI SYG UMATNYA TELAH MENUDUH NYA MENJDI SEORG TUHAN SE...DANG KAN YG MENJDI TUHAN ITU IALAH MUKA YANG HAMPIR SAMA DGN ISA ALMASIH JDI SEKRG YG KMU SEMBH SIAPA TUHAN KA KMU YAKIN ITU ADALAH TUHAN YESUS KMU YAKIN BUKTI KN KLO ITU BENAR...YESUS DI PAKU BUKNKH ITU MEZALIMI NAMA NYA MENEBUS DOSA UMAT YA KONOK...DASAR PENGIKUT PAULUS ( PENIPU ) KITAB INJIL BUKN CAM DULU ASLI KERNA TGN MANUSIA IAITU TGN PAULUS YG TELAH MENGUBAH NYA KURANG AJAR...Lihat Selengkapnya





Kurt Donald Archangel ciah Isa lahir dibawah pohon korma...Mana buktinya???mariam saudara harun sedangkan harun hidup dizaman musa....n musa hidup beribu2 tahun sebelem Yesus...., muhamad salah nyontek....dasar kitap contekan...

22 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka



Muhammad Fakhrullah hihihihiihihihii oo ya ka napa la ada manusia sebegini la asslammualaikum wahai KURT DONALDACK





Muhammad Fakhrullah

Kelahiran ‘Isa a.s.


Kejadian Nabi ‘Isa a.s. adalah berbeza dengan kejadian segala manusia yang ada di atas dunia. Dia dilahirkan tanpa bapa dan oleh kerana proses kejadiannya lain daripada manusia yang lain, sudah tentu proses kematiannya ju...ga adalah lain daripada manusia yang lain.


Firman Allah s.w.t.:


“Maka (Maryam) merasa sakit untuk melahirkan anak memaksa ia bersandar pada pangkal pohon kurma, dia berkata: ‘Aduhai! Alangkah baiknya aku mati sebelum ini dan aku menjadi barang yang tidak bererti lagi dilupakan’.” (Surah Maryam: 23)


Maryam merasa sakit yang amat sangat ketika hendak melahirkan Isa a.s. sehingga dia merasakan lebih baik mati sahaja daripada menanggung derita melahirkan kandungan tersebut tetapi keresahan itu telah ditenteramkan oleh Jibril a.s. yang menyeru dari jauh.


Firman Allah s.w.t.:


“Maka Jibril menyeru ke arahnya dari tempat yang rendah: ‘Jangan kamu bermuram durja, sesungguhnya Tuhanmu menjadikan anak sungai di bawahmu dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, nescaya pohon tersebut akan menggugurkan buah yang mekar kepadamu.” (Surah Maryam:24-25)


Suatu hakikat yang telah disempurnakan! Kalau diikutkan kepada logik akal, tidak mungkin sekali buah kurma yang mekar seperti ayat di atas sebagai “ruthab” boleh gugur dengan digoncang, sedangkan kalau dibiar buahnya masak ranum pun ia tidak akan gugur. Ini adalah suatu hikmat yang dikurniakan oleh Allah kepada Maryam dan mengikut pakar perubatan, buah kurma yang mekar boleh memudahkan si ibu melahirkan anak dengan baik.


Dan di dalam sepotong ayat yang lain pula, Allah s.w.t. telah berfirman:


“Maka makan dan minumlah serta bersenang hatilah kamu, jika kamu melihat seorang manusia maka katakanlah: ‘Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini.” (Surah Maryam: 26)


Untuk mengelakkan diri daripada difitnah oleh kaumnya, Allah s.w.t. telah memerintahkan kepada Maryam supaya bernazar dengan melakukan ibadat puasa dan tidak bercakap-cakap dengan sesiapa pun pada hari tersebut.


‘Isa a.s. Mempertahankan Kehormatan Ibunya


Apabila Nabi Allah ‘Isa a.s. dilahirkan oleh ibunya Maryam, kelahirannya itu telah mencetuskan reaksi yang kontroversi di kalangan kaumnya. Pelbagai andaian dan spekulasi yng dilemparkan kepada Maryam sehingga di kalangan kaumnya ada yang tergamak menuduh beliau melakukan perbuatan zina sehingga melahirkan anak, tetapi dengan tegas Maryam menafikannya.


“Maka Maryam menunjukkan kepada si anaknya itu, kaumnya berkata:’bagaimana kamu boleh berbicara dengan anak yang masih di dalam buaian’” (Surah Maryam: 29)


Dengan izin Allah s.w.t., ‘Isa a.s. dapat berkata-kata dan bercakap-cakap dengan kaumnya, sekaligus menolak fitnah yang dilontarkan kepada ibunya dan di samping itu, secara tidak langsung ‘Isa a.s. walaupun masih di dalam buaian sempat berdakwah kepada kaumnya menyeru mereka kepada Allah, Tuhan yang Maha Satu:


“Berkata ‘Isa: ‘Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana sahaja aku berada. Dia memerintahkan kepadaku mendirikan solat dan menunaikan zakat selama aku hidup.’” (Surah Maryam: 30-31)


Jelas dan terang ungkapan mulut Nabi ‘Isa a.s. walaupun masih bayi dan sekaligus menolak dakwaan kaumnya yang menuduh ibunya yang suci itu melakukan perbuatan yang terkutuk.Lihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah wahai kurt donaldack megaku laba klo kmu tu da terjebak ke jln yg salah jgn la nak bersikap sombong APA YG KMU KATA KLO YESUS TU TUHAN KA APA KA TAKKN DPT MENGUBAH HATI KMI YG DA TERPAUT DGN AGAMA KMI JDI JGA LA DIRI DAN KELUARGA ANDA DAN JAGA LA DIRI DAN AGAMA ADA KLO ITU YG BUAT KMU YAKIN AGAMA KMU ADALAH BENAR SY XLE PAKSA KMU





Kurt Donald Archangel mamad salah nyontek...dasar tukang kopi paste..





Muhammad Fakhrullah



kurt : YG KO...MENGAKU JAK LA BA KLO KO TU RAJA NYONTEK AHAHAHA
ASALKAN SY BACA ....YG KO ADA BACA APA YG SY BAGI TU ...PADAHAL HANYA MELIHAT JAK XMO DI BACA PASAL TU LA KO XTAU TENTG ISA DLM ISLAM YG KO TAU ( PAULUS JA ) MENGAKU JAK LA BA... AGAMA SAPA YG BENAR SEDANG KN YESUS MEYEMBAH TUHAN MEGAPA KMU SEMBH DEA KERNA DIA JURU SELAMAT OOOO GITU KNPA KLO KMU BERBUAT DOSA BOLE LA PADERI22 APUSKN DOSA KMU KNPA TUHAN TAK HAPUSKN DOSA KMU NAPA PADERI22 PULAK YG HAPUS KN DOSA KMU NAMPAK DA SESATLihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah PADERI MANUSIA TAK BOLE MEGAPUSKAN DOSA DAN TAK BOLE JUGA MEMBUAT SIJIL PEGAMPUNAN DOSA AMAT PELIK PADERI PULAK YG BOLE MEGAPUSKN DOSA PENGIKUT NYA NPA TUHAN XHAPUSKAN KA DOSA KMU.........:)







Muhammad Fakhrullah AGAMA KU ISLAM ADALAH BENAR
AGAMA MU KRISTEAN ADALAH BAGIU MCM MANA





Muhammad Fakhrullah ‎:p;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;)





Kurt Donald Archangel mamad salah contek....bagaimana tanggapan kalian tentang ini....Mariam saudaranya harun...n sedangkan harun hidup dizaman musa....n musa hidup beribu2 tahun sebelum Yesus lahir...., ketwan kan mamad salah contek...dasar tukang contek...kitap copy paste..







Muhammad Fakhrullah KURT CUBALA KLO KMU HIDUP PADA ZAMAN NABI ISA MESTI KMU PERCAYA TU ISA ADALAH AGAMA APA DAN ISA MEYEMBAH SIAPA
JGN LA NAK TEREP THU22 SEDANGKN APA YG KMU BAGI TU SEMUA YA DA DI UBAH OLEH TGN MANUSIA SENDIRI....................







Muhammad Fakhrullah SIAPA KITAB COPY PASTE KMU KA SAYA WAHAI KURT2222
MEGAKU JAK LA BA KEBENARAN YG SEBENAR JGN LA NAK SOROK22 NANTI AHIR SEKALI AKAN TERBONGKAR JGK TUEEEE







Muhammad Fakhrullah http://www.youtube.com/watch?v=FVYSXRAE7V4
SILA LA TIGUK NI KURT KITAB INJIL YG ASLI LIHAT222222





Muhammad Fakhrullah kurt ko lihat betul222 ya ti video jgn pulak nanti klo ko da lihat ko xpercaya pulak ya ITU LA KEBENARANNYA INJIL ASLI DAN INJIL PALSU







Muhammad Fakhrullah http://www.youtube.com/watch?v=ApwJ7VPStIk&feature=related
dgr baik222 ini





Kurt Donald Archangel TERBUKTI MAMAD SALAH CONTEK..







Muhammad Fakhrullah TERBUKTI C KURT TIDAK ADA APAPAPAPAPAA....

HIHIHIHIIHIII

DALA TU KURT KAN SDA SY BGI TU VIDEO CKP LA YG SEBNRNYA

AGAMA SIAPA KA YG BENAR DAN AGAMA SIAPA KA YANG SALAH
HIHIHIIHIHIHIIIIHHIHIHHHIH





Kurt Donald Archangel Mariam saudar Ibu Isa ..saudara Harun...ckckkckckck





Muhammad Fakhrullah



KURT SUDA22 LA NAK MEMBERI KEBENRAN YANG SALAH

SEDANGKN VIDEO TU DA TERBUKTI BTL222 INJIL DA DI PALSU KN APA LAGI YG NAK KO KATAKN P LA TIGUK TU VIDEO YG SY BAGI TUEEEE

INJIL YG ASLI ADA MENYEMBUT NAMA NABI MUHAMMAD
( VIDEO TU DA ADA BUKTI YG... KUKU INJIL SEKRG NI DA PALSU DARIPADA YANG ASLI NYA ) TIADA TUHAN MELAIN KAN ALLAH S.W.T DAN NABI MUHAMMAD PESURUHNYA DAN INGAT KMI PUN PERCAYA NABI ISA ALMASIH AL-QURAN PUN ADA MENCERITAKN KISAH NABI ISA ALMASIH YG SEBENRNYA LAGI BENAR DRI ALKITAB KMU YG SERG TUELihat Selengkapnya





Kurt Donald Archangel mariam...Ibu Isa....saudara harun..sedangkan harun hidup dizaman musa....musa hidup beribu2 tahun sebelum Yesus lahir.....ckckckc.....g masuk akal mariam Ibu Isa saudara Harun......TERBUKTI mamad salah contek....





Muhammad Fakhrullah



Qs Maryam 27-28
[27] Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.


[28] Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah s...eorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,


masalah dipanggilnya Maryam saudara Harun ini sering dijadikan alasan para Misionaris untuk melontarkan tuduhan-tuduhan bahwa Al-Qur’an salah menuliskan sebuah sejarah,menganggap maryam Ibu Isa As hidup semasa Harun as dan Musa as, yang rentang waktunya berbeda sekitar 15 abad.


benarkah tuduhan tersebut , dan apa alasan-alasan mereka melontarkan tuduhan tersebut?


1. Maryam yang dikisahkan di dalam Al Qur’an punya nama yang mirip dengan Miryam yang benar-benar saudara harun dan Musa didalam alkitab.


Kel. 15:20 Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.


2. maryam yang dikisahkan didalam Al-Qur’an punya ayah yang bernama Imran yang mirip dengan nama Ayah Miryam,Harun dan Musa didalam Al-kitab.


Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan


1Taw. 6:3 Anak-anak Amram ialah Harun, Musa dan Miryam. Anak-anak Harun ialah Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar.


jawaban


pertama soal perbedaan makna panggilan dan penjelasan


sekarang kita perhatikan secara seksama keterangan maryam saudara harun di dalam Al Qur’an


Qs Maryam 27-28


[27] Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.


[28] Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,



penyebutan Saudara Harun kepada Maryam didalam Qs Maryam 28 adalah satu-satunya ayat yang menyebut demikian.
dan penyebutan “saudara harun” bukan sebuah penjelasan tentang beliau tetapi sebagai sebuah panggilan kepadanya. panggilan dari Kaumnya setelah mengetahui ia punya anak.



maka apakah sebuah panggilan pasti bermakna yang sebenarnya? tidak bukan?
banyak sekali kemungkinan dari makna sebuah panggilan,bisa makna sesungguhnya,bisa sebagai panggilan “alias”,bisa sebagai olok-olok, bisa bermakna kiasan dllLihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah

bandingkan dengan apa yang tercatat didalam alkitab,bahwa Miryam saudara harun adalah sebuah penjelasan tentang siapa Miryam!


saya ambil contoh tentang sebuah panggilan dari yang tercatat didalam alkitab


Yohanes pembaptis memanggil kepada ora...ng Farisi dan saduki sebagai keturunan Ular beludak


Mat. 3:7 Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?


Luk. 3:7 Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu melarikan diri dari murka yang akan datang?


apakah dengan keterangan ayat ini bisa menjadi keterangan bahwa Orang yahudi dari golongan Farisi dan Saduki adalah keturunan Beludak yang sesungguhnya?


apalagi panggilan tersebut bukan saja dilakukan oleh Yohanes pembaptis tetapi Yesus pun juga menggunakan panggilan demikian.


Mat. 12:34 Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.


bahkan Yesus tidak sekedar memanggil sebagai Keturunan saja tetapi juga memanggil Ular kepada para Ahli Taurat dan orang farisi


23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh


23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.


23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.


23:32 Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!


23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?


23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,


apakah mereka yang suka membuat tuduhan kepada Al-Qur’an tersebut juga berfikir bahwa Para Ahli Taurat dan orang Farisi benar-benar Ular dan keturunan ular beludak?


kalau mereka konsisten dengan teori “tuduhannya” tersebut, tetapi saya rasa hanya orang gila yang menganggap makna panggilan Ular dan keturunan Ular beludak adalah makna sesungguhnya bukan makna kiasan ,bahwa Orang Farisi benar-benar keturunan Ular!


kedua tentang keterangan ayat-ayat lain


kemudian juga kita harus perhatikan juga ayat-ayat lain yang menjelaskan tentang Maryam didalam Al-Qur-an.


didalam Al QUr’an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis)


35] (Ingatlah), ketika istri Imran berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitulmakdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.


[36] Maka tatkala istri Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.”Lihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah

‎[37] Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakaria pemeliharanya. Setiap Zakaria masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di s...isinya. Zakaria berkata: “Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab: “Makanan itu dari sisi Allah”. Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.


[37] Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakaria pemeliharanya. Setiap Zakaria masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakaria berkata: “Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab: “Makanan itu dari sisi Allah”. Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.


[38] Di sanalah Zakaria mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.


[39] Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakaria, sedang ia tengah berdiri melakukan salat di mihrab (katanya): “Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang putramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh.”


39] Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakaria, sedang ia tengah berdiri melakukan salat di mihrab (katanya): “Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang putramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh.”


[40] Zakaria berkata: “Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan istriku pun seorang yang mandul?” Berfirman Allah: “Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya”.


[41] Berkata Zakaria: “Berilah aku suatu tanda (bahwa istriku telah mengandung)”. Allah berfirman: “Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari”.


sangat jelas sekali Bahwa Maryam tidak sekedar hidup semasa Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara dan mendidiknya.


adapun keterangan soal latar belakang Maria Ibu Yesus /Isa As didalam Injil yang empat (kanonik) sangat minin sekali menjelaskan tentangnya,satu-satunya Injil yang menjelaskan adalah Injil Lukas!


dan ternyata keterangan dari Al Qur’an sama dengan keterangan Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria ayah Yahya/Yohanes!


.


bahkan didalam Injil Lukas tidak sekedar hidup semasa ternyata Maryam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun


Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.


Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.


1:59 Maka datanglah mereka pada hari yang kedelapan untuk menyunatkan anak itu dan mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya,


1:60 tetapi ibunya berkata: “Jangan, ia harus dinamai Yohanes.”


1:61 Kata mereka kepadanya: “Tidak ada di antara sanak saudaramu yang bernama demikian.”


ketiga , tidak ada keterangan didalam Al-Qur’an Maryam hidup semasa Harun dan Musa


tak ada satupun ayat yang mendukung bahwa Maryam ibu Isa As hidup semasa Harun dan Musa.


dan persoalan itu sangat berbeda sekali dengan keterangan Alkitab yang secara jelas dan tegas bahwa miryam hidup semasa Harun dan Musa.


Bil. 12:1 Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush.


Bil. 12:4 Lalu berfirmanlah TUHAN dengan tiba-tiba kepada Musa, Harun dan Miryam: “Keluarlah kamu bertiga ke Kemah Pertemuan.” Maka keluarlah mereka bertiga.Lihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah

Bil. 12:5 Lalu turunlah TUHAN dalam tiang awan, dan berdiri di pintu kemah itu, lalu memanggil Harun dan Miryam; maka tampillah mereka keduanya.


Mi. 6:4 Sebab Aku telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir dan telah membebaskan engkau dar...i rumah perbudakan dan telah mengutus Musa dan Harun dan Miryam sebagai penganjurmu


keempat soal nama Ayah yang mirip.


tak ada satupun keterangan di dalam Al-Qur’an Imran juga ayah dari harun dan Musa,karena sangat jelas sekali Al-Qur’an hanya menyebut nama anak Imran hanya Maryam!


itu sangat berbeda sekali dengan apa yang tercatat didalam alkitab


Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.


1Taw. 6:3 Anak-anak Amram ialah Harun, Musa dan Miryam. Anak-anak Harun ialah Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar.



dan soal kesamaan nama anak dan ayah,apa yang aneh dengan persoalan ini?
bukankah pada saat itu banyak orang yang menggunakan nama-nama yang sama dengan nama leluhurnya.


apa tidak ada kemungkinan ada kesamaan nama secara kebetulan saja?


apakah dengan nama yang sama antara anak dan Ayah maka dianggap orang yang sama dengan pemilik nama sebelumnya?


sebagai contoh kongkrit apa yang tertulis di alkitab


Kej. 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun–jadi masih muda–biasa menggembalakan kambing domba …………………..


mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….


apakah Yusuf suami maria adalah orang yang sama dengan apa yang tercatat didalam Kejadian 37:2?


tidak bukan??


jadi tuduhan-tuduhan tersebut tentang Maryam”dipanggil saudara Harun” mereka masih berfikir Maryam = Miryam saudara Harun dan Musa?


sebuah tuduhan yang berdasar argumentasi yang kuat atau tuduhan yang berdasarkan rasa iri dan dengki semata?



Tulisan ini saya ambil dari diskusi yang muncul pada thread serupa yang disampaikan oleh sdr.amor :
http://forum.swaramuslim.net/more.php?id=4259_0_26_0_M


Kalau dalam tulisan tersebut sdr. Amor melihat permasalahan dengan memperbandingkan informasi yang ada dalam Al-Qur’an dan alkitab, maka penjelasan dari sdr. Jones ini mengungkapkan argumentasi berdasarkan pemakaian kata ‘saudara’ dalam ayat Al-Qur’an :


Apakah benar julukan “saudara perempuan Harun” yang dimaksud oleh orang Jahudi yang diriwayatkan dalam Al Quran adalah Maryam saudara kandung Harun saudara Musa?. QS Maryam 28 meriwayatkan kembali (dalam bahasa Arab) ucapan orang Jahudi ketika mengetahui keadaan Maryam, anak perawan yang mengabdikan diri di Bait Allah sebagai rohaniawan serta dalam asuhan seorang imam telah beranak tanpa diketahui kehamilan/ pernikahannya.


Sekarang kita bahas tanpa merujuk kepada kitab yang diclaim sebagai Taurat ataupun kitab PL lainnya, QS Maryam 27-29 menjelaskan kata-kata apa yang telah dituduhkan orang Jahudi kepada Maryam.


Translit 19:27-29 :


…….. fa-immaa tarayinna mina-lbasyari ahadan faquulii innii nadzartu lilrrahmaani shauman falan ukallima alyauma insiyyaan fa-atat bihi qawmahaa tahmiluhu qaaluu yaa maryamu laqad ji/ti syay-an fariyyaan. yaa ukhta haaruuna maa kaana abuuki imra-a sau-in wamaa kaanat ummuki baghiyyaan


[19:27]…….maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini”. Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,


‘ukhta’ adalah bentuk feminine dari ‘akh’ yang berasal dari akar kata ‘akhowa’ – to fraternize, to associate as brothers, to act or to show oneself as a brother or friend. Pemakaian kata ukhta (fem) = 1.sister, saudara perempuan 2.cognate, sanak(kb), – yang asalnya sama (ks), the other (of two) 3. counterpart, rekan.


Idiom bahasa Arab juga idiom bahasa Semit lainnya kata akh (‘ach -Heb) = saudara, feminine ukht‘/ achwt = saudara perempuan, akh …./ ukht…..tidak selalu berarti literal saudara kandung bisa berarti lain dan juga dipakai secara metaphore, tergantung kalimatnya.


Contoh pemakaian kata akhw (masc)/ ukht (fem) secara metaphore dalam Al Quran :


wa-ilaa ‘aadin akhaahum huudan …


[7:65] Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum ‘Aad saudara mereka, Hud…….


Artinya Hud adalah golongan kaum ‘Aad, apakah menurut anda harus berarti Hud saudara kandung/ sepupu kaum ‘Aad?


wa-ilaa tsamuuda akhaahum shaalihan……


[7:73] Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka Shaleh…


Apakah itu berarti Shaleh saudara kandung/ sepupu kaum Tsamud?


inna almubadzdziriina kaanuu ikhwaana alsysyayaathiini …….


[17:27] Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan ……


Apakah itu berarti para pemboros adalah saudara kandung/ sepupu / berhubungan darah dengan setan?Lihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah

innamaa almu/minuuna ikhwatun …


[49:10] Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. …



Apakah itu berarti bahwa setiap orang-orang beriman adalah saudara kandung/ sepupu / berhubungan darah?

...
alam tara ilaa alladziina naafaquu yaquuluuna li-ikhwaanihimu alladziina kafaruu min ahli alkitaabi..


[59:11] Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudara mereka yang kafir di antara ahli kitab..


Apakah itu berarti bahwa setiap orang-orang munafik adalah saudara kandung/ sepupu / berhubungan darah dengan mereka yang kafir di antara ahli kitab?


[7:38] Qaala-udkhuluu fii umamin qad khalat min qablikum mina aljinni waal-insi fii alnnaari kullamaa dakhalat ummatun la’anat ukhtahaa hattaa idzaa iddaarakuu fiihaa jamii’an qaalat ukhraahum li-uulaahum rabbanaa haaulaa-i adhalluunaa faaatihim ‘adzaaban dhi’fan minan-naari ……


Allah berfirman: “Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat memasukinya, dia mengutuk saudara perempuannya; sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka”.…


English: He will say: “Enter ye in the company of the peoples who passed away before you – men and jinns, – into the Fire.” Every time a new people enters, it curses its sister-people (that went before), until they follow each other, all into the Fire. Saith the last about the first: “Our Lord! it is these that misled us: so give them a double penalty in the Fire…


Ukhtahaa = sister people = ummat sebelum mereka, arti ukht (saudara perempuan) pada ayat diatas adalah ummat/ golongan. So, dalam Arabic kata “ukht” pada suatu kalimat tidak selalu berarti saudara perempuan dalam arti biologis, bisa berarti lain tergantung pada kalimatnya.


Ukhta Harun berarti saudara kandung Harun atau golongan Harun?



fa-atat bihi qawmahaa tahmiluhu qaaluu yaa maryamu laqad ji/ti syay-an fariyyaan
Ya ukhta Haruun maa kaana abuuk-imra`a sau`in wa maa kaanat ummuki baghiyyan



Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.
Hai saudara perempuan Harun, ayahmu kali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,



abuuki = ayahmu

amra’a = pria, gentleman

sau’in = jahat, saru

ummuuki = ibumu
baghiyyan = pezinaLihat Selengkapnya





Kurt Donald Archangel panggilan...ckckck..ngeles aja kayaks bajaj....





Muhammad Fakhrullah

Perhatikan keterangan subjek pada sub kalimat pertama dan kedua, kalau ayat itu secara explicit menjelaskan bahwa Maryam adalah saudara kandung perempuan Harun kalimatnya akan seperti ini : Hai saudara perempuan Harun, Harun/ saudaramu itu ...bukan orang jahat dan ia tidak sekali-kali menjadikan kamu seorang pezina”, so, ayat diatas tidak menyatakan Maryam adalah saudara kandung tetapi menunjukkan Maryam adalah kaumnya Harun atau golongannya Harun.


Permasalahan soal ‘saudara perempuan Harun’ ini merupakan persoalan ‘kasik’ yang selalu dilontarkan dan kelihatannya masuk dalam ‘kurikulum’ seminari-seminari Kristen yang mendidik dan membina kader ‘Pasukan Perang Salib’ untuk melakukan serangan-serangan terhadap Islam. Ini dibuktikan dengan postingan dari beberapa netters Kristen disini, sekalipun berasal dari nama ID yang berganti-ganti namun mempunyai pola dan dasar argumentasi yang sama.


Sebenarnya untuk menjawab hal tersebut saya juga sudah memberikan jawaban yang ringkas dan masuk akal, terutama bagi umat Islam yang ‘tidak mau repot’ untuk mencari jawaban :


Namun hal tersebut tidak bisa kita simpulkan bahwa ucapan Yahudi terhadap Maryam adalah SALAH atau TIDAK PERNAH TERJADI atau PENULIS AL-QUR’AN SUDAH SALAH CATAT dsb, disitu point penting dasar anda mau mempermasalahkan ayat tersebut bukan..??


Anda bisa saja menuduh umat Islam tidak bisa membuktikan ucapan tersebut memang dilontarkan Yahudi, namun sebaliknya anda juga tidak bisa membuktikan bahwa ucapan tersebut TIDAK PERNAH DILONTARKAN Yahudi kepada Maryam…


Buat kami sampai disitu saja sudah cukup, karena soal penceritaan kisah-kisah sejarah dalam Al-Qur’an :


[3:44] Yang demikian itu adalah sebagian dari berita-berita ghaib yang Kami wahyukan kepada kamu (ya Muhammad); padahal kamu tidak hadir beserta mereka, ketika mereka melemparkan anak-anak panah mereka (untuk mengundi) siapa di antara mereka yang akan memelihara Maryam. Dan kamu tidak hadir di sisi mereka ketika mereka bersengketa.


Kalau buat saya sendiri sih.. ketika Al-Qur’an menceritakan adanya ucapan ‘saudara perempuan Harun’ yang dilontarkan Yahudi kepada Maryam maka saya bisa menerimanya sepanjang tidak ada bukti yang jelas menyatakan sebaliknya, misalnya ada rekaman ucapan waktu itu atau catatan autentik yang ada pada waktu itu..Lihat Selengkapnya





Muhammad Fakhrullah ALA YURT KAN KO MO TAU JADI APALAGI BACA LA AHAHAHAHHAHAHHAHAAHHAHAHHAHAHA GOBL......





Kurt Donald Archangel itu bukan panggilan...tp mamad SALAH CONTEK...





Muhammad Fakhrullah buang masa ja sy nak bagi apa terhdp kmu sedng kn kmu bkn ya baca....ko niee mukak22 mu mo baca sudalah buang kt laut la angota badn mu yurt :))





Kurt Donald Archangel di pikir si mamad...mariam ibu isa itu saudaranya si Harun....saudaranya harun emang ada yg namanya mariam...tp bukan ibunya Isa......ckckck...mamad salah contek.....





Kurt Donald Archangel udh gitu Isa lahir dibawah pohon korma....ckckckckck....masih ada g tuh sejarahnya....coba bandingin Yesus yg lahir dibetlehem dikandang domba...masih ada sejarahnya...dasar tukang contek..





Muhammad Fakhrullah ooya ka jdi APA YG KMU THU TERHADAP PERMASALAHN INI NGI TAU SY .....SY XTAU LA KAN KMU TAHU CEPATTT SY NAK BACA





Muhammad Fakhrullah AHAHA LUCU NYAA BERLAINAN KN NPA LA YESUS LAHIR DI KADANG DOMBA GAK MASUK AKAL HAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAAAA





Kurt Donald Archangel yg g masuk akal itu dibawah pohon korma....





Muhammad Fakhrullah YG GAK MASUK AKAL TU DI KANDANG DOMBA AHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHA





Kurt Donald Archangel mana sejarhanya isa lahir dibawah pohon korma..





Kurt Donald Archangel mariam saudara harun....ckckckkkckck...SALAH NYONTEK...





Muhammad Fakhrullah KAMU BACA KA JGAK KLO SY BAGI SEJARAH NYA WAHAI KURT MUKAK22 MU MO BACA ...ADEIIII





Muhammad Fakhrullah buang masa jak sy bagi klo xdi baca......banyak sejarah222 nabi isa yg sebnrya







Muhammad Fakhrullah http://tagtag.com/nabi24/?SID=a4d2qhf8ssndiv95fi7hptsua4
KMU BACA LA DGN BAIK22 YA KURT DAN BANDING KN DGN KITAB BAIBLE YG DA PALSU TUEE





Muhammad Fakhrullah



YUDAS

Salah satu pengikut Nabi Isa a.s. berkhianat. Dengan tuduhan palsu, ia mengadu kepada penguasa Romawi bahwa Nabi Isa akan memberontak dan menggulingkan penguasa. Atas petunjuk dari si pengkhianat (Yudas), tentara Romawi mengepung temp...at persembunyian Nabi Isa bersama murid-muridnya. Dalam keadaan berbahaya itu, Allah Swt. menyelamatkan Nabi Isa. Nabi Isa tidak disalibkan dan tidak pula dibunuh, tetapi Allah Swt. mengangkatnya (Q.3:55; 4:157-158).
(sumber: Ensiklopedi Islam untuk Pelajar - no.3)Lihat Selengkapnya





Kurt Donald Archangel

Jika kita mengacu pada Al Quran, maka kita akan menemukan kejanggalan yang sangat membingunkan mengenai siapa sebenarnya Bunda Maria. Nabi Muhammad kelihatannya tidak mengetahui dan tidak bisa membedakan antara Maria, ibunda Yesus, dand Mar......ia sudara perempuan Harum dan Musa.



Al Quran 19:27-28
27 Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. 28 Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang penjahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang penzina".


Dalam ayat Quran 19:27-28 tersebut di atas, dapat kita lihat dengan jelas bahwa Nabi Muhammad masih bingung dan tidak bisa membedakan antara Maria yang melahirkan Yesus dan Maria saudara perempuan Harun yang hidup pada jaman Musa. Kedua Maria tersebut hidup dalam kurun waktu yang terpaut lebih dari 1400 tahun.



Al Quran 66:11-12

11 Dan Allah membuat isteri Fir'aun perumpamaan bagi orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim". 12 Dan Maryam puteri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.
Dalam ayat 66:12 jelas menyebutkan bahwa Maria adalah anak Imran (ayah Musa?). Bagaimanakah mungkin Maria yang dikatakan sebagai anak Imran di ayat 66:12 atau saudara Harun dan Musa juga adalah ibunda Yesus?



Al Quran 3:35-36
35 (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". 36 Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk".


Dalam ayat 3:35-36 diceritakan mengenai isteri Imran (ibu Musa?) yang memberi nama anak perempuannya Maryam. Dan dalam ayat-ayat berikutnya diceritakan bahwa Maryam adalah ibunda Yesus (3:45). Bagaimana mungkin Maryam, anak Imran, yang bersaudarakan Harun dan Musa (19:28, 66:12) adalah juga Bunda Maria?


Sungguh membingungkan.


percayalah sama saya, mohamad itu bukan nabi, dia mendengar cerita injil sepotong2 kemudian dia sambung2 sesuai dengan inspirasi dia sendiri, sehingga hasilnya kacau balau, ditambah lagi penyusunan ulang al qur'an baru oleh kalifah berikutnya, tambah lagi kacaunya. herannya banyak yang percaya dengan kekacauan itu.Lihat SelengkapnyaLihat Selengkapnya

sekitar sejam yang lalu · SukaTidak Suka



Adhi Pratama Semendawai He he he Kurt : kamu sadar atas apa dari ucapanmu itu..? saya bertanya pada anda, sejauh mana anda kenal dengan kitab Injilmu itu atau kamu sebut bibel..? satu hal lagi saya minta keterangan sama kamu, apakah Injilmu itu asli atau palsu..? kalau Injilmu asli maka saya sanggup membayarnya 2 Milyar





Adhi Pratama Semendawai

Oke saya terangkan jika kamu menggunakan Al-Quran : dan argumen kamu saya bantah lagi : “Sesungguhnya ada segolongan di antara mereka yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu mengira yang dibacanya itu sebagian dari Al Kita...b, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: ‘Ini (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah’, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.” (Ali ‘Imran: 78)


KENAPA, MARI KITA LIHAT AYAT INI :


“Hai Rasul, janganlah kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: ‘Kami telah beriman’, padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di ant...ara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka mengubah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: ‘Jika diberikan ini (yang sudah diubah-ubah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah.’ Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatu pun (yang datang) dari Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka mendapat kehinaan di dunia dan di akhirat mereka mendapat siksaan yang besar.” (Al-Maidah: 41)




Kitab Taurat dan Injil Telah Berubah


Allah subhanahu wata’ala tidak memberikan jaminan penjagaan atas kalam-Nya yang termaktub dalam kitab Taurat dan Injil, sebagaimana jaminan penjagaan yang diberikan-Nya kepada Al-Qur-an:


“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Adz-Dzikra (Al-Qur-an) dan sungguh Kamilah yang akan menjaganya.” (Al-Hijr: 9)

4 komentar:

  1. Buat saudara2 muslimku semua:
    Anda ingin tahu kebenaran tentang Yesus? Kebenaran tentang Yesus hanyalah ada di dalam Injil, bukan di dalam Alquran.....kenapa?
    Karna Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada Muhamad.
    Muhamad bukanlah utusan/nabi Allah kami.

    Nih baca.
    Maz 147 : 19 - 20.
    Ia memberitakan firman - Nya kepada Yakub,
    Ketetapan - ketetapan - Nya dan hukum - hukum - Nya kepada Israel.
    Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,
    dan hukum - hukum - Nya tidak mereka kenal.
    Haleluya!

    Jelaskan firman Allah kami diatas, Dia TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada muhamad.
    Kenapa......? Muhamad adalah bangsa Arab.
    Jika anda mencari kebenaran tentang Yesus, kebenaran tentang Yesus hanya ada di dalam injil.
    Bukan di dalam Alquran.

    BalasHapus
  2. Nih saya tambahkan lagi, kenapa Allah kami hanya memakai keturunan dari Ishak untuk menjadi utusan-Nya/nabi-Nya......bukan keturunan dari Ismael.

    Nih baca ya saudara2 muslimku.
    Kej 17 : 18 - 21.
    Dan Abraham berkata kepada Allah : " Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan - Mu! "
    Tetapi Allah berfirman : " Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki - laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian - Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    Tetapi perjanjian - Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga. "

    Sudah jelaskan firman Allah kami di atas.
    Bahwa keturunan Ismael tidak diperkenankan untuk hidup di hadapan Allah kami.
    Jadi dari keturunan Ishaklah dan bangsa Israel sajalah yg menjadi utusan/nabi Allah kami,
    Bukan dari keturunan Ismael.
    Jadi Muhamad bukanlah nabi Allah kami,karna Muhamad keturunan dari Ismael.

    BalasHapus
  3. Saudara2 muslimku, Allah kami dan Allah kalian beda.
    Nih baca lagi.
    Kel 3 : 15.
    Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel : TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus Aku kepadamu : itulah nama - Ku untuk selama - lamanya dan itulah sebutan - Ku turun - temurun.

    Firman Allah kami di atas sdh sangat jelas, Allah kami Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, begitulah kami memanggil-Nya.
    Allah kalian Allah SWT.

    BalasHapus
  4. Saudara2 muslimku, kalian selama ini kan memperdebatkan tentang Yesus.....kebenaran tentang Yesus kalian bisa cari hanya dii dalam injil....jika kalian cari di dalam Alquran, kalian salah besar, karna Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan Firman-Nya kepada Muhamad, Muhamad bukanlah nabi/utusan Allah kami.
    Nih saya jelaskan Yesus adalah Tuhan.
    Baca baik2 ya.
    Kel 3 : 14.
    Firman Allah kepada Musa : " AKU ADALAH AKU. " Lagi firman - Nya : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu : AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu. "

    Dalam Kel 3 : 14 di atas sdh sangat jelas "AKU MENGUTUS AKU "
    Yesus adalah Firman Allah sendiri yg telah menjadi manusia.
    Nih baca.

    Yoh 1 : 1 - 3.
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama - sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah.
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    Yoh 1 : 14.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan - Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada - Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Wahyu 1 : 8.
    Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

    Di dalam jasmani/tubuh kemanusiaan Yesus Roh Allah sendiri telah hadir.
    Nih baca.
    Luk 1 : 34 - 35.
    Kata Maria kepada malaikat itu : " bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami? "
    Jawab malaikat itu kepadanya"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

    Maka Yesus dalam Yoh 14 : 7-11 telah berulang kali berkata bahwa Allah (Firman dan Roh-Nya) ada di dalam diri-Nya, ada di dalam jasmani/tubuh kemanusiaan-Nya.
    Maka dalam Yoh 14 : 9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa / Allah.

    Apakah kalian sdh mengerti saudara2 muslimku?
    Carilah kebenaran tentang Yesus hanya di dalam injil, kitab yg lain.....PALSU.

    BalasHapus