Rabu, 27 Oktober 2010

" Seorang PENDETA Di permalukan Insan Mokoginta Wenceslaus, ustadz yang mantan Kristen. "

Empat tahun lalu, Indarwati–bukan nama sebenarnya–menikah secara Islam dengan seorang pemuda. Seluruh keluarga merestui pernikahan itu, karena menganggap mempelai pria itu Muslim yang taat. Belakangan, setelah Indar dikaruniai anak, keluarganya baru tahu jika suaminya seorang pendeta. Ia berkilah, kekristenannya ia terima setelah menikah. Saat ini, Indar pun sudah mengikuti jejak suaminya menjadi aktivis gereja. Bahkan, seorang adiknya juga masuk Kristen. Kekristenan Indar dan adiknya terungkap ketika ia berusaha mempengaruhi kakaknya, orang tua, dan pamannya agar masuk Kristen. Ajakan ini menimbulkan keretakan keluarga, karena sang paman adalah aktivis PII (Pelajar Islam Indonesia).



“Siapa sebenarnya yang mempengaruhimu kok sekarang jadi seperti ini?” tanya sang paman lagi.



”Kalau Paman ingin tahu jawabannya, nanti saya panggil pendeta saya. Pendeta Samuel Hermawan adalah ahli Islamologi, lulusan pesantren dan STAIN Bandung. Paman bisa bertanya sepuasnya tentang kristen pada dia,” jawab Indra.



Maka disepakatilah pertemuan di rumah sang paman. Ahad malam (15 November 2009), pertemuan dilangsungkan di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Karena penasaran ada lulusan pesantren dan sarjana Islam yang pindah iman, sang paman mengundang sanak saudara dan tetangganya. Tidak lupa, ia juga mengundang Insan Mokoginta Wenceslaus, ustadz yang mantan Kristen.




Pendeta Samuel Hermawan juga temani beberapa pendeta, pekerja gereja, dan jemaatnya. Dengan batik coklat dan dandanan klemis, ia tampil percaya diri. Seluruh materi disiapkannya dalam laptop dan infocus, lengkap dengan seorang wanita yang jadi operatornya.



Jam 08.00 Wib dialog dimulai. Samuel menerangkan ketuhanan Yesus berdasarkan ayat-ayat al-Qur’an. Insanyang tak asing dengan makalah ini menyela, “Maaf Pak Pendeta, paparan ini sebenarnya bukan pemikiran Anda. Anda mengutip brosur Kristen “Rahasia Jalan ke Surga” yang diterbitkan oleh penerbit palsu Dakwah Ukhuwah. Saya sudah menjawabnya dalam buku “Muallaf Membimbing Pendeta ke Surga” tahun 1999.



Samuel kekeuh menyangkal dan melanjutkan ceramah. “Yesus alias Nabi Isa adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Al-Qur’an mengakui bahwa Yesus bisa menyembuhkan orang buta sejak lahir. Bahkan Yesus bisa menghidupkan orang yang sudah mati. Mari kita renungkan. Selain Tuhan, siapa yang bisa memberi nyawa orang mati. Karena Yesus bisa menghidupkan orang mati, maka dia adalah Tuhan,” jelasnya.



Insan mengatakan, “Saya tahu, ayat al-Qur’an yang Anda maksud adalah surat Ali Imran 49 dan al-Ma’idah 110. Tapi ayat ini jangan dibaca sepotong-potong. Jika dibaca utuh, seluruh mukjizat Nabi Isa selalu diiringi kata “bi-idznillah” yang artinya seizin Allah. Jadi, mukjizat itu bukan karena kehebatan Nabi Isa tapi karena izin dan pemberian Allah. Karenanya, yang menyembuhkan dan menghidupkan itu bukan Nabi Isa tapi Allah SWT.”



Samuel tak bisa membantahnya, lalu ia beralih ke pembicaraan lain. Ia menyatakan, menurut Injil Lukas, tidak semua perbuatan Yesus ditulis dalam Injil. Karena tidak ada kitab yang bisa memuat seluruh ajaran Yesus. Insanpun menimpali, “Tolong Pak Pendeta baca, Injil Lukas yang dimaksud itu!”, “Wah, saya tidak hafal ayatnya, Pak,” jawabnya singkat.



“Tolong yang lain membaca Injil Lukas yang dimaksud,” pinta Insan. Karena tak ada yang menjawab, Insanpun menjawab sendiri. “Sebetulnya, ayat yang dimaksud Pendeta Samuel bukan Injil Lukas. Jika tak percaya silakan baca ayat itu,” kata Insan. Jemaat pun membaca ayat itu dan ternyata betul. Mereka makin gusar.



Ketika membuktikan ketuhanan Yesus sebagai orang yang tahu hari kiamat, Samuel mengutip terjemahan surat Luqman ayat 34: “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat.” Penasaran dengan banyaknya kutipan ayat yang dibaca terjemahannya saja, Insan minta agar Samuel membaca nas Arabnya

.



“Pak Pendeta, dari tadi Anda hanya membaca terjemahan ayat tanpa membaca nash Arabnya. Anda ngaku lulusan pesantren dan sarjana Islam, tolong baca nas Arabnya,” pintanya.



Pendeta yang selama ini mereka elukan, ternyata tak lebih pintar dari siswa TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an). Hadirin sebagian tertawa, geleng-geleng kepala atau bertepuk tangan. “Pak Samuel, bagaimana Anda bisa jadi pendeta dan ahli Islamomogi? Jika Anda tidak menguasai Bibel dan al-Qur’an? Mana mungkin Anda bisa memahami al-Qur’an jika Anda tidak bisa baca-tulis al-Qur’an? Tolong Anda beragama yang jujur saja, jangan menipu jemaat,” nasihat Insan.



Dialog pun tak berimbang, Jam 22.00 Wib acara berakhir. Tuan rumah mempersilakan hadirin menikmati makan malam. Terlanjur malu, Pendeta Samuel dan seorang pendeta pamit meninggalkan jemaatnya yang membaur bersama hadirin. Sambil menyantap makan malamnya, seorang jemaat yang ikut dengan Samuel berkomentar, “Katanya lulusan pesantren dan sarjana Islam, gak tahunya seperti ayam sayur,” ujar pria 60 tahun yang datang dari Depok itu

.



Kalo pendeta2 pengikut paulus kristen seperti ini apa pantas umat Islam berdiam diri?Masih untung para pengikut paulus kristen masih bisa melakukan kegiatan agamanya di Indonesia

120 komentar:

  1. 3 Pribadi Allah itu bukan hanya sekedar julukan saja, tetapi Allah Bapa, Alah Putra, Allah Roh Kudus adalah untuk menamai sesuai karyanya...

    Jika anda faham karyanya maka ada faham waktu anda membaca firmannya...
    Coba anda baca firman itu lagi dengan menggunakan keterangan TriTunggal diatas ya pak, agar anda segera mengenali Allah anda dalam bentuk manuisia dan menerima Isa sebagai Juru Selamat anda.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada juru selamat kawan,sedangkan tuhanmu tidak bs selamat dr tentara romawi.gmn mw selamatkan umat??fikir realistis aja yg bs di nalar manusia kawan.cb pkir sehat2 y kawan mn ad tuhan tunduk takut kpd malaikat prhnya lg smpe kluar keringet dingin??
      -mana ad tuhan teriak tuhan
      -apa lu tau kawan bahwa yesus puasa seminggu 2 x?
      -injil bukan untk semua umat tp hny untk bani israil saja.

      Hapus
    2. banyak bacot kau goblok..................
      10 juta......
      yesus lahir tgl 25 des

      Hapus
    3. @ac milan. koq marah mas... coba debat publik.
      Yesus lahir tanggal 25 desember tahun berapa dan ada buktinya ?

      Hapus
    4. Kalau kau bermaksud meyakinkan aku bahwa, pemuda Yahudi yang diludahi, disiksa, dipermalukan, dan dibunuh oleh sekelompok Yahudi sekitar 2000 tahun lalu adalah Tuhan, maka kau nggak lebih pintar dari domba.
      Dengan doktrin gila seperti itu, wajar kalo di dunia barat, orang2nya berlomba-lomba jadi atheist. Buatku, para atheist lebih bisa make akal dibanding para penganut Kristen.
      Untunglah Doktrin tentang ketuhanan dalam agama Islam simpel dan mudah dimengerti sehingga aku nggak perlu jadi atheist.

      Hapus
    5. sebenernya cuma masalah pandangan saja. mungkin di Islam hanya disebut Nabi Isa.....
      sedangkan kristen memperdalam ajaran Yesus itu yg di sebut perjanjian Baru.... inti dr semua itu adalah ALLAH. Yesus juga berdoa kepada ALLAH.
      Yesus di Utus ALLAH untuk menebus dosa. atau di sebut berkurban. dan dihidupkan kembali oleh ALLAH. yg Yesus ajarkan adalah CINTA KASIH. nah kalo islam mengikuti dr apa yg diajarkan oleh Nabi MOH. ujung 2nya emang ALLAH. BISMILLAH HIROMAN HIROHIM di islam di kristen ALLAH BAPA ALLAH PUTRA ALLAH ROH KUDUS. sebenernya apa yg di debatkan? jalankan saja masing2 agamnya karena setau saya ajaran agama islam tuch kalo yg bener 2 menjalankan ga akan sempat mengurusin hal2 yg lain. contoh sholat 5 waktu. sudah kah anda jalankan?

      Hapus
    6. saat tuhan jadi manusia / yesus, yang kawin juga, siapa yang mengurus alam semesta?

      Hapus
    7. Gue senang zina dan selingkuh. sebagai kristen perlukah gue tobat?

      Hapus
    8. 1. Kalo yesus menebus dosadengan di salib kenapa waktu di salib dia berdo TUHANKU TUHANKU KENAPA ENGKAU MWNINGGALKAN AKU..kalo orang berpikir CERDAS tau dia memohon pada TUHAN...KALODIA TUHAN TERUS TUHAN YANG MANA LG
      2Markus 16: 19 “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah

      Ibrani 1: 3b “Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, ditempat yang tinggi.”
      Ddari ayat bibel di atas yesus duduk di sebelah kanan Allah..ini menyatakan ada 2 orang yg duduk bersebelahan..berarti kalo yesus tuhan ada 2 tuhan orang kristen...yesus dan Allah..ini mebantah trinitas...

      Hapus
    9. kalau yesus itu tuhan biarlah saya mati menjadi batu..yesus itu bukan tuhan..yesus itu nabi isa..kalian telah di butakan ajaran paulus..
      Hanya islam agama kebenaran..semua nabi membawa agama touhid..yaitu tentang keesaan tuhan..

      Hapus
    10. Abang Jho nya kamu udah dibutakan ama Ustand Insan yg merasa dirinya lebih hebat dari Alkitab

      Hapus
    11. Gak usah debat sama yg bodoh, peA, kafir, sesat. Ntar neraka gak ada penghuninya.

      Hapus
  2. Kalo saudara kita nasrani faham kitab mereka, mereka akan tahu bahwa umat islamlah yang menjadi pengikut yesus yang sejati, mereka hanya pengikut paulus alias saulus...
    percuma berdebat ama orang yang sudah di doktrin ( cuci otak ) dari kecil
    firman Allah :
    "Mereka tuli, bisu dan buta sehingga mereka tidak dapat kembali (padakebenaran)"
    (QS : AlBaqarah ayat 18 )

    BalasHapus
  3. kalian jgn bisanya cuma berargumentasi saja, kalau kalian merasa agama kalian paling benar & brnyali besar silahkan berdialog langsung dengan ustadz ihsan L mokoginta...
    berani ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang tahu AKUN FB pak MOKOGINTA?

      Tlg Info ye.....karena saya ingin sekali berdialog dengan dia....yang katanya jago banget.....gue mau test sbrp jago dia.....

      Hapus
    2. hafal dulu kitab injilnya baru ndebat ama uzt insan m...paulus di roma aja ketakutan di tantang debat ama zakir naik...jawab dulu kontroversi ayat2 dalam injilmu...buktikan dulu ayat2 dlm injil yg menegaskan yesus nitu tuhan...tdk satupun pendeta ato pastor yg bisa menang dalam debat karena injil itu palsu buatan manusia...sadar bos terlalu banyak bukti bahkan umat /peneliti kristiani saja sdah buktikan kebohongan injil.

      Hapus
    3. MANA PENGAKUAN YESUS BAHWA DIA BERAGAMA KRISTEN? ini adalah salah satu pertanyaan dari Om Ustads Ginta. Siapa yg dapat jawab, maka 10jt melayang ke tangan kalian.. Btw, udh bnyak orng Nasrani yg ngejawab ni pertanyaan dengan benar,dan kalian tau... ada seorang User yg mengirim jawabanya ke EMAIL Ustandz Ginta, ehh. om Ginta ngga kirim-kirim tu 10jt yg di janjikan...

      Hapus
  4. ADA YANG BISA JELASIN PERKATAAN MUHAMMAD SBB :

    ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU?

    Mengapa MUHAMAMD menyebutkan ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU?bisa jawab?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai detik ini blm ada UMAT ISLAM yang dapat menjelaskan SECARA GAMBLANG....mengapa ISA DISEBUTKAN ROHULLAH DAN KALIMATULLAH....Silahkan bos.....

      Hapus
    2. Wallaahu a'lam. Nabi Isa AS disebut demikian karena Allah menciptakan beliau dengan langsung meniup ruh ke dalam rahim Maryam RA, tanpa seorang ayah. Yang pasti, Allah berfirman dalam Al Qur'an surat Al Ikhlas bahwa Allah itu "lam yalid wa lam yuulad" (tidak beranak dan tidak diperanakan). Jadi jelas bahwa Nabi Isa AS itu bukan anak Tuhan. Mas "Transformasi Indonesia", apakah di Alkitab anda, ada ayat yang menyatakan bahwa Yesus itu anak Tuhan? Kalau ada, mohon ditunjukkan.... 1 ayat... saja....

      Hapus
    3. Roh Allah berarti Roh milik Allah sedangkan Roh itu adalah ciptaan Allah. Jadi jangan dimaknai Roh adalah Allah. contohnya "Rumah Johan", berarti "Rumah milik Johan" dan bukan berarti Rumah adalah Johan.
      Wallaahu a'lam.

      Hapus
    4. Transformer : Rohul kuddus ,sebelum bertanya ayat tersebut belajarlah terlebih dahulu dasar2 agama Islam/Kristen Dan belajarlah dasar2 sejarah

      Hapus
    5. Mas transformasi indonesia.,. Bukan islam yg sebenarnya yg tdk mngikuti ajaran yesus.. Kmi wajib sunat krn yesus pun sunat. Kmi haram makan babi., di injilpun dilarang, alkohol pun demikian.. Lah ko sampean kristen gak mewajibkan.. Jorok

      Hapus
    6. Masa si..? om Love Islam Community emang engga... tapi teman aku beragama Islam dan dia sering mabuk-mabukan di Mussolah ama teman"nya... Alkohol and NGEHIRUP LEM LOEE!!!

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Wallaahu a'lam. Nabi Isa AS disebut demikian karena Allah menciptakan beliau dengan langsung meniup ruh ke dalam rahim Maryam RA, tanpa seorang ayah. Yang pasti, Allah berfirman dalam Al Qur'an surat Al Ikhlas bahwa Allah itu "lam yalid wa lam yuulad" (tidak beranak dan tidak diperanakan). Jadi jelas bahwa Nabi Isa AS itu bukan anak Tuhan. Mas "Transformasi Indonesia", apakah di Alkitab anda, ada ayat yang menyatakan bahwa Yesus itu anak Tuhan? Kalau ada, mohon ditunjukkan.... 1 ayat... saja....

    BalasHapus
  6. mana bisa bos agamanya dari keturunan bapaknya mbahnya buyutnya cicitnya dan dari garis keturunannya tanpa mencari kebenaran artinya agama keturunan gitu

    BalasHapus
  7. Kristen yang belum dapat 10 juta dilarang berkomentar karna tidak bermutu.

    BalasHapus
  8. To: transformasi Indonesia.
    Dibberbagai forum debat teology,kemampuan mu dlm memahami alkitab saja masih MENTAH,apa ak malu mau nantang pak Ustadz Mokoginta berdebat??????

    Kau jawab sj soal mudah berikut ini:
    Kristen cerdas silahkan kemari bantuin si Transformasi Indonesia menjawab.

    Menurut keyakinan Kristiani, Paulus adalah rasul yang mulia danIstimewa, sebab ia telahdipilih tuhan dengan kasih dan karuniaNYa semenjak dalam kandungan ibunya, sebagaimanapengakuanPaulus dalamSuratPaulus kepada jemah di Galatia 1:15
    Tetapi waktu Ia yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan
    memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,
    karena(KATANYA)Paulus adalah manusia pilihan tuhan maka diapun diyakini sebagai manusia yang paling sempurna ketaatannya kepada hukum tuhan. Sebagaimana pengakuannya dalamsuratnyakepada jemaah FIlipi 3:6
    “tentang kebenaran menaati hukum Taurat, aku tidak bercacat”
    Melihatsurat pauluskepada jemaah Filipi.3:6 dan kepada jemaah Galatia 1:15 diatas, maka perlu dipertanyakan “apakah seorang yang dipanggil tuhan sejak dalam kandungan yang sangat menaati hukum tuhan (Taurat) tanpa cacat, dapat menjadi seorangPENGHUJAT,KEJAM,PEMBUNUHyang teramat ganas tanpa batas? Sebagai mana pengakuanPaulus sendiri Kis.22:4-5
    DAN AKU TELAH MENGANIAYA PENGIKUT-PENGIKUT JALAN TUHAN SAMPAI MEREKA MATI; laki-laki dan perempuan kutangkap dan kuserahkan ke dalam penjara.
    Tentang hal itu baik Imam Besar maupun Majelis Tua-Tua dapat memberi kesaksian. Dari mereka aku telah membawa surat-surat untuk saudara-saudara di Damsyik dan aku telah pergi ke sana untuk menangkap penganut-penganut Jalan Tuhan, yang terdapat juga di situ dan membawa mereka ke Yerusalem untuk dihukum.
    1 Timotius 1:13
    aku yang tadinya seorangPENGHUJAT DAN SEORANG PENGANIAYA DAN SEORANG GANAS, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman.
    Galatia 1:13
    Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi:TANPA BATAS AKU MENGANIAYA JEMAAT ALLAH DAN BERUSAHA MEMBINASAKANNYA.
    Padahal paulus mengaku di pilih sejak dalam kandungan dan taat terhadap Hukum Taurat Tanpa cacat
    Salah satu peraturan terpenting dalam hukum Tuhan (Taurat) adalah dilarang membunuh !!!

    Ada yg bisa jelaskan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalimat ku memang sekarang di alkitab belum terdapat Kalimat yang menyatakan bahwa yesus itu tuhan tp lihatlah nanti di injil terbitan berikut makin saja sekarang di rancang penerbitan, kita tung sajalah,,,

      Hapus
    2. Kalimat ku memang sekarang di alkitab belum terdapat Kalimat yang menyatakan bahwa yesus itu tuhan tp lihatlah nanti di injil terbitan berikut makin saja sekarang di rancang penerbitan, kita tung sajalah,,,

      Hapus
    3. Ooooo ada kelanjutannya gitu ...

      Hapus
  9. jangan menghakimi satu sama lain doong.. yesus pernah bilang saipa yang menghakimi akan dihakimi...

    BalasHapus
  10. 
    Semuanya Sudah Tertulis Di Alkitab ., Yesus Brkata Bahwa Akan Ada Nabi Palsu Yg Datang Membawa Nama Allah., Dia Akan Menyesatkan Manusia , Dia Membawa Manusia Kpda Peperangan., Dan Org2 Yg Prcya Kpda Yesus Akan Di Bunuh Dan Di Benci Semua Org, Ttpi Org Yg Brthan Sampai Pada Kesudahannya Ia Akan Selamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kau maksud adalah paulus dari tarsus dan kau adalah salah satu pengikutnya!

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Ustad INSAN adalah Nabi yg palsu.. ternyata Tuhan Yesusku benar dari pada Muhamad SAW .. wkwkkwkwkwk

      Hapus
    4. Pak Insan gak pernah ngaku Nabi lho..... Ach kamu ini wk..wk...wkwkkk

      Hapus
  11. @Erwin Yohanes : Menurut kamu siapa nabi palsu itu ??.....Dialah PAULUS !...karena dia lah ajaran Yesus yang lurus menjadi sesat....dia rombak habis itu Injil....akhirnya dia sendiri menerima hukumannya...dia mati dipancung oleh Kaisar Nero. Tetapi ajaran2nya hingga kini masih diikuti oleh umat Kristen....coba kamu pelajari lagi kitab suci kamu yang jujur dan benar....jangan cuma menerima dogma2 dari pihak gereja begitu saja...teliti lagi....banyak sekali ayat2 yang kontradiksi satu sama lain dan sangat tidak masuk akal, termasuk ayat2 porno dan ayat2 sadis......

    BalasHapus
  12. ayo.... mau tanya apa... aku coba jawab ya.... (menurut logika dan akalku) hehehehe

    BalasHapus
  13. Jika orang2 kristen ini mau jujur, setiap kali mereka menyebut satu oknum dari trinitas, pasti di otak mereka tergambar satu karakter yang berbeda. Pertanyaannya, apa mereka mau jujur?. 1+1+1 = 1? Tidak logis, ga masuk akal..sarat dengan kelemahan..
    Alhamdulillah, saya terlahir sebagai muslim..agama yang benar. Dan Alquran itu benar2 firman Allah SWT. Tidak ada kontradiksi, tidak ada keraguan di dalamnya. Dan banyak fakta2 sains dalam alquran sudah terbukti kebenarannya. Moga anda2 yang kristen mendapat hidayah dari Allah SWT.

    BalasHapus
  14. Harap direnungkan lagi hal berikut ini.
    1. 3 okunum trinitas adalah karakter yang berbeda. Kepribadian yang berbeda. Hal itu tergambar di otak anda ketika menyebutkannya.
    2. Pribadi yang berbeda, jelas punya kemuan dan keinginan yang berbeda.
    Mustahil memaksakan karakter yang berbeda itu harus sama.
    3. Perbedaan itu berpotensi konflik yang dasyat..bisa anda bayangkan jika tuhan2 anda bertahan dengan kehendaknya masing2.
    2. Apakah mungkin tuhan menciptakan tuhan lagi. Sementara yang namanya Tuhan itu sendiri tidak ada yang menciptakan. Mungkin robot ciptaan menciptakan penciptanya sendiri? Jadi jangan lah memaksa sesuatu hal yang jangankan otak2 anda yang kristen, alkitab anda saja tidak mampu menjawab..karena alkitab sudah di"rusak" oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

    BalasHapus
  15. Yesus pernah berkata ,akan datang nabi sesudahku yang akan mengagungkanku,itu jelas nabi muhhamad SAW dia mengajarkan untuk mengimani yesus as,seorang mislim bukanlah mualim jika ia tak percaya yesus l
    Kristus kami percaya dengan sgala mukjizatnya...tapi sekali lagi bahwa alkitabpun tak ada satupun ayat yang menyatakan dari mulut yesus sendiri kalau dia tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oi di atas ada pertanyaan untuk anda yang kristen,.... kok ndak di jawab

      Hapus
    2. Yoh 13 ayat 13 dia mengbenarkan bahwa Dia adalahTuhan.. Skrg sy balikan, dimana ayat di alkitab Yesus mengatakan bahwa dia bukan Tuhan dan melarang org2 sujud menyembah Dia?

      Hapus
  16. level tertinggi untuk merubah orang lain (kaum kristen) adalah dengan tindakan nyata.
    BUNUH SAJA,,, darahnya halal...!!!

    BalasHapus
  17. Yohanes 1:1-18
    1:1 Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. 1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; 1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. 1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia ,dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. 1:15 Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku." 1:16 Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bnar Yesus adlah jln kbnenaran untuk mengenal Allah.Tanpa seorang Utusan Allah (Rasul) manusia tdk bsa mengenal Allah n mentaati hukum2 Allah.Tetapi apakah ada 1 ayat atau firman yg mnyatakan dri mulut Yesus sndri bahwasanya Sembahlah aku krna aku adlah Tuhan Allahmu.Saya lbih percaya kta2 kluar dri mulut Yesus sndri.Yesus bsa membangkitkan orang mati,bsa mnyembuhkan orang buta DLL itu atas kehendak n kuasa Tuhan Allahku.Yesus hnya prantara,alat,hamba Allah,Utusan,Rasul,untuk mnyebarkan Printah hukum2 Allah n di brikan Allah Alkitab n di truskan Oleh Nabi Muhamad di sempurnakan di dlm Kitab Alquran.Apabila Allah berfirman Kun Fa Yaqun terjadi maka terjadilah.Tdk ada yg tdk mustahil bagi Allahku.Yesus atau Isa Al Masih di brikan mukzizat mnghidupkan orang mati,menyembuhkan pnyakit itu semua atas kehendak n seizin Allahku yg maha perkasa.Amin........

      Hapus
    2. Yoh 14 : 3 - 11

      14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
      14:4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
      14:5 Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
      14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
      14:8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

      Hapus
    3. Awalnya adalah saya, saya bersama-sama kamu dan saya adalah kamu..(gendeng)��

      Hapus
    4. Awalnya adalah saya, saya bersama-sama kamu dan saya adalah kamu..(gendeng)��

      Hapus
  18. Kami Pengikut Yesus Kristus penuh cinta dan kasih. Jadi tidak perlu membalas caci maki dengan caci maki... Siapa rupanya dari Agama saudara yang pernah mendapatkan Nobel Perdamaian dunia ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha, siapa yang memberikan penghargaan Nobel Perdamaian? dari kalangan Islam kah?

      Hapus
    2. Inilh jawaban kristen yg trpojok., kasih dan cinta., sedungguh yesus akn hidup kmbali mnghancurkn salib dan mmbunuh babi serta mnghakimi klian yg telah mnganggpny sbagai tuhan.

      Hapus
  19. ujung2 nya kalau terpojok kristen akn bilang ajaran kasih
    .omong kosong
    jangn lupa pembantaian yahudi dan muslim di yerusalem.tragedi hari bartolomo di paris dg cara licik.pembantaian greja di jerman.pembersihan etnis muslim di serbia.lord uganda.dll
    munafik kalian tdk bsa melht kebenaran krna sdh didoktrin dr kecil kembalilj dan teliiti kitab kalian dlu

    BalasHapus
  20. jika ada yang tau email bpk Insan LS mokoginta tolong beritau saya, karena saya mw menjelaskan apa yang bpk insan LS mokoginta tidak tau tentang Alkitab. seberapa hebat bpk insan LS Mokoginta menelusuri Alkitab. Logika dalam iman berbeda maknanya. logika pak Insan pada alkitab adalah logika duniawi, jika pak Insan menggunakan logika secara rohani, beliau pasti tidak sanggup contoh kecil Yesus kristus berani mengucapkan didepan orang Yahudi tentang dirinya siapa. coba tolong baca perkataan Yesus di yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
    diayat itu jelas Yesus sendiri bukan diciptakan tetapi Dia benar2 sebagai Pencipta Alam semesta dunia ini, dan masih banyak lagi. yang diutarakan pak insan tentang Yesus dari sisi manusianya. jika pak Insan LS mokoginta bersedia berdialog sama saya, saya tersanjung sekali, kalau saudara2 kenal dekat sm insan LS mokoginta beritw saya dengan sms saja ke nomor ini 085922257931 nama saya hendra. biar saya berdialog sm pak insan LS mokoginta, saya tidak suka berdebat istilahnya saya lebih suka dibilang berdialog. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gk dpt sm pk mokoginta coba cari DR. Yahya Waloni yg sudah bnyak menamatkan pendeta kafir
      semoga ketemu

      Hapus
    2. ini lagih satu...hafal dulu kitab injilmu baru ktmu uzt insan...paulus aja meriang kedinginan di tantang debat apa lagi kamu yg kristennya dri turunan dogma para pendeta2 yg ga tau jga isi alkitabnya bahkan satu surat aja ga ada yg bisa hafal..memalukan...

      Hapus
    3. Klo mau dialog siapkn aja bukti sahih ny jgn karangan yg kmu jadiin modal.., cari dalil yg asli trus copas., jgn kek pdt2 yg lain . bntahan yg brasal dr pndapat sndirii.,

      Hapus
    4. BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL (LUKAS 1 : 37)

      Hapus
  21. Intinya kristen dan agama selain islam itu kafir klo mati tempatnya hanya di neraka jahanam,, tidak ada tempat kecuali neraka jahanam

    BalasHapus
  22. Yah yg kristen tu kalau dah gak bisa jawab ujung ujungnya menuduh muslim yg katanya teroris,perampok pembunuh,kalau ada manusia yg mulia tu yg beragama kristen selain kristen pokoknya buruk semua?sebegitu sempitkah pemikiranya,di amerik bnyak kejhatan yg dilakukan orang kristen,harusnya anda beritakan se dunia bahwa di amerika itubtidak ada kejahatan,mnusianya pada akur damai sejahtera,kalau ada yg melakukan kejahatan bilang aza yg melakukan orang muslim,lha orang kristen itu orang yg penuh roh kudus gak mungkin to melakukan kejahatan,trus anda kabarkan ke dunia yg didalam penjara amerika seluruhnya muslim,gak ada yg kristen,sangatlah bodoh dan tidak punya ilmu kalau ada yg mengatakan ada orang kristen berbuat jahat apalgi dipenjara!atau kalau ada yg dipenjara pasti hakimnya salah kasih keputusan!ya to lha orang kristen kok berbuat jahat gak masuk akal banget,kalau muslim tu pasti jahat semua pak jokowi yg muslim tu juga jahat ya to!kalao orang GIDI dipapua itu yg membakar masjid itu orang yg mulia penuh roh kudus!salahnya saja orang muslim kok mau sholat di masjid,iya to?mbok yg adil jika menuduh itu?kalau anda mengatakan orang kristen itu penuh kasih sedang yg muslim itu pembuat kejahatan?betapa sombongnya anda?selalu meninggikan diri sendiri?sertammerendahkan yg lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. FITNAH... semua agama mempunyai satu ajaran yang sama, yaitu BERBUAT BAIK!!! tapi komen kamu sangat jauh dari ajaran agamamu, kamu malah menuduh-nuduh dan berpendapat seperti BOCAH!!! jadi, ini yg di ajarkan Agama Islam yaitu MENFITNAH?!

      Hapus
  23. اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللهِ

    Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah. (QS at-Taubah [9]: 31).

    «أَنَّ عَدِيْ بنِ حَاتِمٍ قَالَ يَا رَسُوْلَ اللهِ مَا عَبِدُوْهُمْ قَالَ بَلَى إِنَّهُمْ أَحَلُّوْا لَهُمْ الحْرَامَ وَحَرَّمُوْا عَلَيْهِمْ الحْلاَلَ فَاتَّبَعُوْهُمْ فَذَلِكَ عِبَادَتُهُمْ إِيَّاهُمْ»

    Sesungguhnya 'Adi bin Hatim berkata kepada Rasulullah, bahwa mereka tidak menyembahnya. Nabi menjawab, “Benar. Namun, mereka (ulama dan rahib) itu telah menghalalkan untuk mereka (umatnya) hal-hal yang haram dan mengharamkan untuk mereka hal-hal yang halal, kemudian mereka mengikutinya. Itulah ibadah (penyembahan) mereka kepadanya.

    }لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللهَ ثَالِثُ ثَلاَثَةٍ وَمَا مِنْ إِلَهٍ إِلاَّ إِلَهٌ وَاحِدٌ{

    Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan bahwa Allah adalah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. (QS al-Maidah [5]: 73).

    }وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ اللهِ وَقَالَتِ النَّصَارَى الْمَسِيحُ ابْنُ اللهِ ذَلِكَ قَوْلُهُمْ بِأَفْوَاهِهِمْ يُضَاهِئُونَ قَوْلَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ قَبْلُ قَاتَلَهُمُ اللهُ أَنَّى يُؤْفَكُونَ{

    Orang-orang Yahudi berkata, “Uzair itu putra Allah,” dan orang Nasrani berkata, “Al-Masih itu putra Allah.” Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka; mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? (QS at-Taubah [9]: 30).
    Rasulullah saw. juga pernah mengirim surat kepada Heraklius, Raja Romawi, yang isinya:

    «بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، مِنْ مُحَمَّدٍ عَبْدِ اللهِ وَرَسُوْلِهِ إِلَى هِرَقَّلْ عَظِيْمِ الرُّوْمِ، سَلاَمٌ عَلَى مَنِ اتَّبَعَ الْهُدَى. أمَّا بَعْدُ: فَإِنيِّ أدْعُوْكَ بِدِعَايَةِ الإسْلاَمِ أسْلِمْ تَسْلَمْ، وَأسْلِمْ يُؤْتِكَ اللهُ أجْرَكَ مَرَّتَيْنِ، فإنْ تَوَلَّيْتَ فَعَلَيْكَ إثمَ الأرِيْسِيِّيْنَ. و}يَاأَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلاَّ نَعْبُدَ إِلاّ‍َّ اللهَ وَلاَ نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلاَ يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ{»

    Dengan menyebut asma Allah, Yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Dari Muhammad, hamba dan Rasul Allah, kepada Heraklius, pembesar Romawi. Selamat kepada siapa saja yang mengikuti hidayah (Allah), amma ba‘da: Sesungguhnya saya mengajak Anda dengan ajakan Islam. Masuk Islamlah Anda, pasti Anda akan selamat. Masuk Islamlah Anda, pasti Anda akan diberi oleh Allah pahala dua kali. Jika Anda berpaling, Anda harus menanggung dosa para petani (rakyatmu). Wahai Ahli Kitab, marilah (berpegang) pada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kalian, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah, tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun, dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling, katakanlah kepada mereka, “Saksikanlah, kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).”[

    BalasHapus
  24. sy dulu kristen.g sadar apa yg dulu sy tuhani.dan g tw sama sx islam sprti ap.tpi smnjak sy di beri video debat antara islam dan kristen wawasan sy jd terbuka.ternyata memang btul di dlm alkitab banyak ayat kontradiksi (injil).ad yg bilang yesus tuhan ad yg blg nabi.yg mana yg mw di ikuti.allhamdullilah sy di beri hidayah sama ALLAH sampai bsa kmbli kejalan yg lurus.tooooohhhh sy masuk islam .sy tetap jga masih mengimani yesus atw nabi isa sbgai rasul ALLAH.

    BalasHapus
  25. INILAH BUKTI KETIDAK TAATAN ORANG KRISTEN Karena ikut ajaran paulus..
    INILAH BUKTI AJARAN YESUS YG DI SELEWENGKAN OLEH ORANG KRISTEN
    Terdapat perbedaan yang signifikan antara ajaran Yesus dan Paulus :
    1. -Ajaran Yesus: Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak pernah meminta disembah/dituhankan).
    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)
    Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Ku-utus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)
    Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)
    – Ajaran Paulus: Yesus adalah tuhan.
    Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)
    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)
    Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/
    Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan Tuhan Allah/
    Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.
    ====
    2. – Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum Taurat, justru meneruskan hukum Taurat.
    “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)
    Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)
    Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekali-pun yang paling kecil, dan mengajar-kannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19), (Matius 5:20)
    Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya.
    – Ajaran Paulus: Kristen mengutuk hukum Taurat.
    Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami-pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16), (Galatia 3:24-25), (Galatia 5:4), (Roma 3:27-28) dan (Efesus 2:15)
    =====
    BErsambung.......

    BalasHapus
  26. 3.- Ajaran Yesus: “‘ Laki-laki harus Khitan.
    Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)
    Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:10-11)
    Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12), (Kejadian 17:13), (Kejadian 17:14), (Kejadian 21:4)
    – Ajaran Paulus : Kristen tidak mewajibkan Khitan.
    “Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)
    “Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)
    ====
    4.- Ajaran Yesus:.. Tidak ada dosa waris.
    Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)
    Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)
    – Ajaran Paulus: Setiap orang mewarisi dosa Adam
    Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)
    : Oleh karena dosa warisan dari Adam tersebut, menurut Paulus, disalibnya Yesus konon untuk menebus dosa-dosa manusia.
    Naudzubillahminjalik….
    ======
    Bersambung

    BalasHapus
  27. 5. – Ajaran Yesus: Berpuasa, berwudlu, mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud.
    Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)
    Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)
    Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39), (Bilangan 20:6), (Kejadian 17:2-3)
    – Ajaran Paulus: bernyanyi di gereja.
    Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)
    Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)
    “”: Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).
    ============
    6. – Ajaran Yesus : melarang hidup mewah di dunia.
    “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20).
    – Ajaran Paulus : Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen
    “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.” (Efesus 4:28)
    =======
    Bersambung.......

    BalasHapus
  28. 7. – Ajaran Yesus : meninggal dunia dibungkus kain kafan.
    Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengafaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)
    Mereka mengambil mayat Yesus, mengafaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)
    – Ajaran Paulus : meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.
    Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.
    =============
    8. – Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum rajam.
    Musa dalam hukum Taurat memerin-tahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?” (Yohanes 8:5)
    Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7).
    – Ajaran Paulus : Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.
    Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).
    ===========
    Bersambung.......

    BalasHapus
  29. 9. – Ajaran Yesus : Menerapkah hukum Qisash
    Kamutelah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. (Matius 5:38)
    mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki (Keluaran 21:24)
    patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah harus dibuat kepadanya. (Imamat 24:20)
    Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.” (Ulangan 19:21)
    – Ajaran Paulus : Membatalkan hukum Qisash, menjerumuskan dalam perbudakan.
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu. (Matius 5:39-42)
    ============
    10. – Yesus tidak membuat agama baru.
    Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).
    Bahwa Yesus tidak membatalkan hukum Taurat, justru meneruskan hukum Taurat., apalgi membuat agama baru ..!!
    Namun, Paulus dengan agama Kristen , adalah agama baru yang lahir setelah usaha membunuh dan menyalib Yesus,, sungguh keji dan tidak berkeprimanusia
    an… (Namun tanpa sadar Allah Menolong dari semua itu ) .
    “”Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26).
    ==
    Bagaimana…., Apakah umat kristiani sudah paham … sungguh Benarkan Paulus adalah pendusta ajaran Yesus yg Hak…dan pendiri agama baru ???
    Kalau demikian maka makin jelaslah. Umat Kristen saat ini adalah bukan penganut Yesus, tapi Paulus.sang Raja begal… ,
    Maka benarlah Kata Yesus ,”Matius 15:8 “”Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.””.. 15:9 “”Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia……. hayoooo ke gereja perintah sopo?????
    —–Yesaya 29:13 “”Tuhan berfirman, “Bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya, dan memuliakan Aku dengan bibirnya, tetapi membuang hatinya jauh dari-Ku dan penghormatan mereka kepada-Ku hanyalah perintah yang diajarkan manusia.(bernama Paulus).
    Jelas Mereka bukan Nasrani tetapi lebih tepat disebut Kristen.yang Anti dengan ajaran Yesus Yang Hak.

    BalasHapus
  30. Kalian tidak takut ancaman Yesus????
    Keluaran 31:12-18. tolong baca!!

    31:12. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:

    31:13 “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.

    31:14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.

    31:15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

    31:16 Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.

    31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat.”

    31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

    Yakobus 2:10, Melanggar Satu Hukum Taurat Berarti Melanggar Seluruhnya
    Hiiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah saudaraku, semoga ummat yang mengaku sebagai ummat nabi Isa a.s, mendapat pencerahan atas keyakinannya yang sesat dari al kitab.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah saudaraku, semoga ummat yang mengaku sebagai ummat nabi Isa a.s, mendapat pencerahan atas keyakinannya yang sesat dari al kitab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Kurnia,
      Tks atas kebaikan hatimu , tetapi ketahuilah bahwa kami sudah berada didalam kebenaran sejati , sebaliknya anda lah yg harus menyelidiki kitab & nabi anda, apakah benar2 berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta atau bukan ?

      Sebelum anda merasa kitab /agama anda yg paling benar/sempurna, Renungkan & Jawablah dahulu pertanyaan2 ini utk INTROSPEKSI :

      1. Kapan dan dimana TUHAN / YHWH, Yang dipercayai oleh Bani Israel (spt tertulis di QS 10:90 ) mengangkat muhamad menjadi nabi ? Mana Bukti nya ?

      2. Siapa Nabi Asli Israel yg menjadi Saksi nya ? Apa buktinya ?

      3. Mana ayat quran yg memberitahu bahwa nama TUHAN adalah Allah swt ( swt tidak ada tertulis didlm quran ) ?

      4. Adakah Bukti, bahwa TUHAN pernah berbicara kpd muhamad secara langsung , sbgmn dgn Musa ?

      5. Apa / Mana bukti, bahwa jibril yg berbicara kpd muhamad adalah Asli, bukan iblis yg sedang menyamar ? Sebab perilaku dan kata2 nya mirip iblis, bertentangan dgn Kebenaran Alkitab !

      6. Atau adakah suara dari langit yg mengakui muhamad dgn disaksikan orang lain, Sbgmn pada Yesus ?

      7. Apakah ada JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN masuk Surga bagi umat islam? Mana Buktinya ?
      [ ayat ttg “keselamatan” saja cuma ada satu, di Qs 5:16, itupun menunjuk kpd Alkitab ]

      8. Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17 x sehari supaya selamat ? Nabi2 Asli Israel TIDAK ada yg perlu atau minta2 didoakan ! Apalagi Yesus, sebab justru DIA JURUSELAMAT

      9. Mana ayat quran yg memerintahkan : Sunat utk pria dan pakai jilbab utk wanita ? Tunjukkanlah !

      10. Mana pengakuan dari Alkitab utk muhamad dan alquran ? ( Tapi ingat Jangan MEMBAJAK milik Yesus atau Roh Kudus ) Jadi HARUS ada Nubuat + BUKTI KECOCOKANNYA !
      JADI JANGAN ASAL CLAIM2 buka mulut AJA SEENAKNYA !

      11. Apa / mana Bukti2 Kebenaran Kenabian muhamad ?
      Kalau tidak ada, APAKAH MASUK AKAL anda mempercayainya sbg nabi dan alquran sbg kitab suci ?

      12. Berapa orang yg menerima wahyu utk alquran ?
      Bila hanya SATU orang saja, dan BUKAN keturunan Nabi dari Ishak -Yakub , apalagi TANPA Bukti2 Kebenaran Kenabian, dan Tanpa Ada Saksi2 Nabi2 Asli lain, Mana MASUK AKAL anda mempercayai kitab yg TIDAK SYAH spt itu ? Apalagi di claim : merevisi/ menyempurnakan Alkitab ! Amat sangat MENGGELIKAN claim tsb ! Dan TIDAK MASUK AKAL WARAS !
      Amat sangat TIDAK TAHU DIRI dan TIDAK TAHU MALU ! MANA BUKTINYA ?

      ( Sbg perbandingan, Alkitab ditulis oleh 40 Nabi2 + Rasul2 Asli Israel, maka amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya . Apalagi quran pun sudah mengakui Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK ! )

      Bila tidak memenuhi syarat2 tsb diatas , berarti dia BUKAN Nabi Asli ,dan kitabnya pun bukan kitab suci asli

      Hapus
  33. orang kristen sdah nyaman di agamnya karena tdk ada dosa...sdah lunas di bayar sama yesus...omong kosong kristen untuk melegalkan dosa....mereka menutup mata dengan palsunya kitab mereka,mebingungkan kitrab mereka..karena dogma pendeta yg tdk memperbolehkan mengenal tuhan dgn akal pikiran....apa bedanya mereka dgn anjing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PERNYATAAN...
      Bahwa satu Hal yang paling Hebat tak terbantahkan adalah :
      Yesus Kristus (Isa Almasih), akan turun untuk menghakimi.
      muhammad pun mengatakan hal tersebut (Hadist), bahwa Isa Almasih akan turun sebagai Hakim yang adil !!

      Pertanyaan.

      1. Siapakah Yesus Kristus (Isa Almasih), sampai memiliki Kuasa sebagai Hakim yang akan Menghakimi Umat Manusia termasuk Muhammad?
      1. Apakah mungkin muhammad lolos dari Hakim tersebut untuk dapat Masuk Surga, sedangkan dia (muhammad) mengajarkan umat nya untuk terus saja membenci Yesus Kristus (Isa Almasih) dan pengikut-NYA,? dengan :
      a. Mengatakan pengikut NYA (orang diluar Islam) Kafir.
      b. Membunuh Orang Kristen karena Darahnya Halal.
      c. Melarang Murtad (mengakui Yesus sebagai Allah dan Juru selamat).
      d. meninggikan Muhammad dari Sang Hakim (Yesus Kristus/Isa almasih) tersebut.
      e. Yesus Manusia biasa.
      f. Dengan berani mengatakan Alquran adalah Kitab suci yang merefisi Alkitab / Pengajaran Yesus.
      g. Menghalalkan membunuh yang sudah dilarang dalam Hukum Taurat
      h. dll (terlalu banyak).
      2. Hal Apa yang di tanyai Hakim yang Adil (Yesus Kristus) itu saat menghakimi umat Manusia dan Muhammad? tentang Amal atau kah 10 Hukum Tuhan dan Perintah serta Pangajaran nya?
      3. Apakah Mungkin Manusia yang tak menghormati Yesus Kristus (Sang Hakim yang Adil), dan hanya menghina DIA, bisa masuk surga?
      4. Mungkin kah muhammad yang akan turut terhakimi, bisa membantu umatnya (muslim), dengan jubah nya?

      (Jawablah dalam Hati masing-masing)

      Rekomendasi :
      Jangan termakan janji Palsu, Muhammad sudah menjelaskan bahwa amal tak dapat menghindarkan Umatnya dari ancaman Neraka dan Muhammad sendiri tak mungkin masuk surga tanpa Rahmat Allah (Yesus Kristus/Isa Almasih) trus bagaimana dengan umat nya.
      *bisa masuk surga, tergantung Putusan Hakim yang Adil (Yesus Kristus/Isa Almasih) itu.

      Kesimpulan.
      *Yesus memiliki Kedudukan yang Lebih tinggi dari Muhammad karena Yesus adalah Firman Allah dan terangkat serta Berada di Surga.
      *Muhammad adalah manusia Biasa karena itu Dia mati dan terkubur.
      *Yesus memiliki kuasa Menghakimi seluruh umat manusia termasuk muhammad, karena Yesus adalah pemilik Surga dan Bumi serta isi nya, karena Yesus bukan sekedar Nabi.
      *Tidak Bolah murid mengoreksi murid, kecuali Guru. tidak mungkin Yesus menghakimi Muhammad kalau Dia setara, kecuali Yesus melebihi dari sekedar seorang Nabi.

      Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau adalah Allah dan Juru Selamat, yang telah Mati di Salibkan dan Bangkit serta terangkat dan bertahta di Surga.
      ampunilah dan berilah Pengertian kepada saudara-saudara ku yang menolah MU, dengan Lawatan. Amin

      Tuhan Yesus Memberkati.

      Hapus
    2. ssungguhnya yesus yg akan mmusnahkan kalian diharu kelak,,, lihatlah injil kalian.. Bandingkanlah injil2 yg kalian baca... Apa kafir yg tulis sbagian., atau paulus.. Yg notabene bene mripakan nabi palsu yg mngatas namakan tuhan., na udzu billah minzalik

      Hapus
  34. @ Vino Hertantio,
    Ketahuilah :
    YESUS adalah TUHAN ALLAH yang MENYELAMATKAN ( JURUSELAMAT ) MANUSIA
    BUKAN SEKEDAR UTUSAN atau DUTA atau RASUL atau NABI
    Ini bukan kata Paulus yg JAUH lebih HEBAT drpd muhamad, melainkan sudah di Nubuatkan oleh Nabi Yesaya dan disaksikan oleh Rasul Petrus

    Nubuat2 Nabi Yesaya tentang Rencana TUHAN turun kedunia utk Menebus manusia :

    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka
    dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”

    Yes 49:26 “……supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah JURUSELAMATMU dan PENEBUSMU, YANG MAHAKUAT, ALLAH Yakub."

    Yes 60:16 “…..maka engkau akan mengetahui, bahwa AKULAH, TUHAN, JURU SELAMATMU, dan PENEBUSMU, YANG MAHA KUASA, ALLAH Yakub.”

    [ Nubuat Kedatangan TUHAN sebagai JURUSELAMAT, DIGENAPI oleh YESUS,
    berarti / kesimpulannya : YESUS adalah TUHAN itu sendiri yang turun kedunia ]

    Bandingkan dgn PENGGENAPAN Nubuat tsb diatas :
    2Ptr 1:1 Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan ALLAH dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS
    2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki KERAJAAN KEKAL, yaitu KERAJAAN TUHAN dan JURUSELAMAT KITA, YESUS KRISTUS.

    BalasHapus
  35. @ Vino Hertantio,
    j) YESUS dipanggil dengan sebutan : TUHAN
    Pengakuan / Panggilan : Tuhan kepada Yesus dari orang lain, lebih dapat dipercaya dan mantap dari pada Yesus yang me- ngaku2 sendiri sebagai Tuhan, sebagaimana ada seorang Arab yang me- NGAKU2 diri nya SENDIRI sebagai nabi, TANPA ADA saksi2 nya. Pengakuan sendiri seperti itu TIDAKLAH SYAH

    - Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab MEMANG Akulah Guru dan Tuhan.

    - Yoh 20:28-29 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku ( My Lord and my God = Allah ku) !"
    Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. BERBAHAGIALAH mereka yang tidak melihat, namun PERCAYA."

    ( YESUS TIDAK MARAH atau MENOLAK , ketika Dia dipanggil : Tuhan dan Allah oleh Thomas , berarti Dia membenarkan panggilan itu . )

    -Luk 2:11 Kata Malaikat :”Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. “
    (Ketika YESUS baru lahir saja, masih bayi, IA SUDAH DISEBUT TUHAN)

    -Ketika Yesus dicobai iblis, di Mat 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis : Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" ( idem di Luk 4:12)
    ( Artinya : Yesus mengakui diriNya adalah Tuhan )

    - Luk 6:46 "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? ”
    ( Yesus tidak marah atau menolak dipanggil Tuhan, tetapi Dia marah , mengapa mereka tidak melakukan apa yang Dia katakan ? Ini juga sbg jawaban atas kritik orang2 yg salah paham thd Mat 7:21 )

    - Luk 1:43 “ Siapakah aku (Elisabet) ini sampai ibu Tuhanku ( Maria) datang mengunjungi aku? ”
    ( Masih didalam perut saja Yesus sudah disebut Tuhan )

    - Mat 15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan MENYEMBAH DIA sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
    - Yoh 9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud MENYEMBAH-NYA.

    ( Kalau Yesus hanya seorang Tuan , bukan Tuhan, maka tidak perlu disembah, sebagaimana dilakukan mereka )

    - Yoh 21:12 Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah." Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Sebab mereka TAHU, bahwa IA adalah Tuhan.
    ( Ini kisah , saat Yesus sudah bangkit dari kubur Nya )

    - Luk 10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan TAKLUK kepada kami DEMI NAMA-MU."
    ( Bayangkan : Hanya dgn menyebut Nama Yesus, setan2 pun TAKLUK ! )

    - Kis 7:59 Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."
    ( Kalau Yesus bukan Tuhan, tidak mungkin Stefanus menyerahkan nyawanya kepada Yesus )

    - Kis 10:36 Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari SEMUA orang

    - Kis 26:15 Tetapi aku menjawab: Siapa Engkau, Tuhan? Kata Tuhan: Akulah Yesus, yang kauaniaya itu. ( YESUS TIDAK MENOLAK dipanggil Tuhan oleh Paulus ! )

    - 1Kor 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap ANDI...
      Mungkin Vino membaca Alkitab namun hanya mencari-cari kesalahan saja dengan memotong" ayat seperti di Quran, isi nya hanya sepotong-sepotong. tidak lengkap dan sistematis seperti Alkitab, yang harus di baca (alkitab) secara keseluruhan untuk Memahami.

      toh pada Akhir nya Yesus Kristus (Isa Almasih) adlah Hakim yang Adil !!!
      saya percaya Yesus karena Yesus yang akan datang menghakimi semua umat termasuk Muhammad!!
      saya percaya Yesus karena Yesus adalah Allah dan Yesus berada di Surga.
      saya percaya Yesus karena Yesus Hidup..
      saya sangat, sangat percaya Yesus.

      Sekarang untuk yang lain masing-maasing menentukan pilihan nya.
      Ikut yang Hidup dan Bertahtah di Surga, berkuasa atas Langit dan Bumi, akan turun sebagai Hakim.

      atau Percaya manusia biasa yang mati terkubur dan bakal ikut di Hakimi, yang semasa hidup bingung bisa masuk surga atau ngak..!!!

      Hapus
    2. @denias: mantabbb...sampeyan bilang harus baca alkitab secara keseluruhan untuk memahami.
      pertanyaannya besarnya: mas denias baca alkitab secara keseluruhan (jujur loh...katanya umat kristen orangnya jujur-jujur, termasuk mas denias kan?)
      pertanyaan berikutnya: baca "Kidung Agung" ga mas denias? itu firman Tuhan bukan mas, kan ada di alkitab?
      tolong dong kasih pemahaman kepada kami tentang apa itu " Kidung Agung".pelajaran dari yesus apakah yang ada di dalam "kidung Agung".

      Hapus
  36. @ Vino Hertantio,
    Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk MENGGENAPINYA.
    Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI ( artinya : SEBELUM DIGENAPI) .

    Apa yang DIGENAPI dlm Mat 5:17-18 itu ? Yaitu :
    1) Nubuat2 oleh para nabi tentang Yesus : KedatanganNya, Wafat di salib, Bangkit dan Naik / PULANG ke Surga
    2) Baca ayat2 ttg apa yg digenapi : Matius 1:22 ; 2:15,17,23 ; 3:15-17 ; 4:14-17 ; 8:17 ; 12: 16-21 ; 13: 14-17 ; 13:34-35 ; 21: 4-9 ; 26:53-56 ; Mar 14:49 ; mar 15:27-28 ; Luk 4:21 ; Luk 9 : 29-31 ; Luk 18:31-34 ; Yoh 15:25 ; Yoh 18:32 ; Kis 13:27
    3) Rom 13:10 “karena itu KASIH ( Allah dlm Kristus) adalah KEGENAPAN hukum Taurat.
    4) Tuhan Yesus sudah MENGGENAPI SEMUA TUNTUTAN / KUTUK hukum Taurat dengan kematianNya di kayu salib, MENGGANTIKAN orang2 berdosa, sebagaimana tertulis dibawah ini, dlm : Rom 10:4 & Rom 8:3-4

    Berarti SUDAH DIGENAPI, sehingga ( kutuk ) hukum Taurat TIDAK BERLAKU lagi bagi mereka yg PERCAYA kpd Kristus
    -Gal 3:13 Karena “KRISTUS telah MENEBUS kita dari KUTUK hukum Taurat, DENGAN JALAN MENJADI KUTUK karena kita (umatNya)”….....
    ( dengan MATI di Salib, Yesus telah MENGGANTIKAN orang2 yang PERCAYA kepadaNya, sebagaimana Nubuat : Domba mati menggantikan Ishak.)

    I PETRUS 1:18 -19 “Sebab kamu tahu, bahwa kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
    19 melainkan dengan DARAH yang MAHAL, yaitu DARAH KRISTUS yang SAMA seperti DARAH ANAK DOMBA (sbgmn : “domba menggantikan Ishak” ) yang tak bernoda dan tak bercacat.”

    Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

    Dlm Ef 2:15 dikatakan : “sebab dengan mati-Nya ( Yesus ) sebagai manusia ( berarti sebelumnya Dia bukan manusia, melainkan Allah ), IA ( Yesus ) telah MEMBATALKAN Hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya “…....Mengapa?

    Rom 10: 4 Sebab Kristus adalah KEGENAPAN Hukum Taurat, sehingga KEBENARAN DIPEROLEH tiap2 orang PERCAYA ( kepada Tuhan Yesus )

    Rom 8: 1-4 Demikianlah sekarang TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DIDALAM KRISTUS YESUS.
    2) ROH, yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu DALAM KRISTUS dari hukum DOSA dan hukum MAUT.
    3) Sebab apa yang TIDAK mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, TELAH DILAKUKAN oleh ALLAH. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri DALAM DAGING ( manusia ) , yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia TELAH MENJATUHKAN HUKUMAN ATAS DOSA DIDALAM DAGING.
    4) Supaya TUNTUTAN hukum Taurat DIGENAPI didalam kita, yang TIDAK hidup menurut daging, tetapi MENURUT ROH...

    - Kis 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya ( Kpd Tuhan Yesus) memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum (Taurat ) Musa.

    Luk 16:16 ( Bukan tulisan Paulus) “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.
    (Hal ini adalah HANYA bagi orang2 yang ber iman kepada Kristus, TIDAK bagi mereka yg DILUAR Kristus)

    BalasHapus
  37. @ Vino Hertantio,
    TENTANG APAKAH MASIH PERLU SUNAT ?
    Pertama, harap periksa dulu alquran , ADAKAH PERINTAH UTK SUNAT ? dimana ayatnya ??

    Perintah SUNAT didalam kitab Perj. Lama , adalah SIMBOLIK , BUKAN lahiriah, yang melambangkan SUNAT ROHANIAH, yaitu Sunat Hati / Telinga . Ayat2 referensinya adalah : Ul 10: 16 ; Yer 4:4 ; Yer 6:10 ; Yer 9: 25-26 ; Yeh 44: 7 ; Kis 7: 51 ; Rom 2: 29 dan
    Ulg 10:16 Sebab itu SUNATLAH HATIMU dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.
    Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, TELINGA mereka TIDAK BERSUNAT, mereka tidak dapat mendengar!.....
    Yer 9:25-25 "Lihat, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku menghukum orang-orang yang telah BERSUNAT KULIT KHATANNYA: orang Mesir, orang Yehuda, orang Edom, bani Amon, orang Moab dan semua orang yang berpotong tepi rambutnya berkeliling, orang-orang yang diam di padang gurun, sebab segala bangsa tidak bersunat dan segenap kaum Israel tidak ber SUNAT HATI nya."
    Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel ( juga semua bangsa yg bandel2 / keras kepala ) ,
    Yeh 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak BERSUNAT HATINYA maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku,
    Tulisan Lukas di Kis 7:51 Hai orang-orang yang KERAS KEPALA dan yang tidak BERSUNAT HATI DAN TELINGA, kamu selalu MENENTANG ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
    Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang TIDAK nampak keYahudiannya dan sunat ialah SUNAT DI DALAM HATI, SECARA ROHANI, BUKAN SECARA HURUFIAH. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

    Kol.2:11 “Dalam Dia (Kristus) kamu TELAH DI SUNAT, BUKAN dgn SUNAT yg dilakukan oleh manusia, tetapi dgn SUNAT KRISTUS , yg terdiri dr PENANGGALAN akan tubuh yg berdosa ( baca terus s/d ayat 15 ) dan

    Ef 2:13 “ Tetapi sekarang DIDALAM Kristus Yesus kamu, yg dahulu “JAUH ” sudah menjadi
    “ DEKAT ” oleh DARAH KRISTUS.

    -Gal 5: 6 “Sebab bagi orang2 yang ada DIDALAM KRISTUS YESUS, hal bersunat atau tidak bersunat, TIDAK mempunyai suatu arti, hanya IMAN yang bekerja oleh Kasih ( sebab iman tetap bekerja melalui Kasih)

    -Dalam Rom 2 : 25-26, tertulis ”SUNAT memang ada gunanya, JIKA engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau MELANGGAR hukum Taurat, maka SUNATMU TIDAK ADA GUNANYA lagi.

    Jadi jika orang yang tidak bersunat memperhatikan tuntutan2 hukum Taurat tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat ? Baca Yeh 28: 10
    Rom 2: 28 : ….., yang disebut sunat, BUKANLAH SUNAT yang dilangsungkan secara LAHIRIAH.

    Rom2: 29 :…… dan sunat ialah SUNAT DIDALAM HATI, secara ROHANI, BUKAN secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Elohim ( Allah )

    Rom 4:7 "BERBAHAGIALAH orang yang DIAMPUNI pelanggaran-pelanggarannya, dan yang DITUTUPI DOSA-DOSAnya;
    9 Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran.

    bersambung

    BalasHapus
  38. samb, ttg sunat
    10 Dalam keadaan manakah hal itu diperhitungkan? Sebelum atau sesudah ia disunat? Bukan sesudah disunat, tetapi SEBELUMNYA.
    11 Dan tanda sunat itu diterimanya sebagai meterai kebenaran berdasarkan IMAN yang ditunjukkannya, SEBELUM ia bersunat. Demikianlah ia dapat menjadi bapa semua orang PERCAYA yang tak bersunat, supaya kebenaran diperhitungkan kepada mereka,
    12 dan juga menjadi bapa orang-orang bersunat, yaitu mereka yang bukan hanya bersunat, tetapi juga mengikuti jejak iman Abraham, bapa leluhur kita, pada masa ia belum disunat.

    Dalam Perjanjian Baru , Meterai /Tanda orang percaya adalah Baptisan , yang berlaku untuk semua orang , pria dan wanita, sedangkan sunat hanya berlaku untuk pria, bagaimana dgn wanitanya? Dan selama Tuhan Yesus di dunia, TIDAK PERNAH MENEGASKAN perintah tentang Sunat, melainkan memberi PERINTAH PENTING sebelum KenaikanNya ke Surga, yaitu :
    “ Jadikanlah semua bangsa murid Ku dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ”
    SEBAB KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS YESUS, BUKAN DIDALAM SUNAT

    Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.

    ( Dan KUTUK hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka YANG MENGHARAPKAN kebenaran dari Sunat . Silakan aja, monggo, tetapi tidak usah ngajak2 kami !! )


    BalasHapus
  39. @ Vino Hertantio,
    Memang dosa tidak diwariskan , dmkn juga berkat keselamatan tidak diwariskan
    Jika si ayah diselamatkan masuk surga ( krn beriman kpd Yesus) si anak yg tidak beriman kpd Yesus tidak diwariskan keselamatan

    Tetapi DAMPAK dosa itulah yg DIRASAKAN/ DIALAMI oleh anak / keturunannya

    MENGINGAT ADANYA DAMPAK DOSA ADAM HAWA, YANG SERING ORANG SANGKAL, PADAHAL JELAS2 TERBUKTI :

    1. .Manusia sudah diusir dari Taman Eden ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?

    2. Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia ( Kej 2: 17 ). Mana Kekekalan itu ?

    3. Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?

    4. Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2

    5. Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg tidak bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

    Inilah BUKTI ayat2 Alkitab bahwa SEMUA manusia sudah jatuh kedalam dosa :
    - Pengakuan Daud di Maz.51:5 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.

    -Salomo juga sudah mengakui dlm Pkh 7:20 Sesungguhnya, di bumi TIDAK ADA orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!

    -Rasul Yohanes pun mengakui dlm 1Yoh 1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita MENIPU DIRI kita sendiri dan KEBENARAN TIDAK ADA di dalam kita.

    -Rom 5: 12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang ( Adam) , dan oleh dosa itu juga MAUT, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

    - Rom 5:14 Sungguhpun demikian maut telah berkuasa dari zaman Adam sampai kepada zaman Musa juga atas mereka, yang tidak berbuat dosa dengan cara yang sama seperti yang telah dibuat oleh Adam, yang adalah gambaran Dia yang akan datang.

    - “Setiap anak Adam yang baru lahir disentuh oleh setan… kecuali Maryam dan anaknya.” (Shahih Bukhari 1493)

    [ JADI SEMUA MANUSIA AKAN HARUS MASUK NERAKA , JUGA SESUAI dgn QS 19: 71 ]

    Dan menurut Mzm 49: 7-9 “TIDAK SEORANGPUN DAPAT MEMBEBASKAN DIRINYA ATAU MEMBERIKAN TEBUSAN KEPADA TUHAN GANTI NYAWANYA, KARENA TERLALU MAHAL HARGA PEMBEBASAN NYAWANYA DAN TIDAK MEMADAI UNTUK SE-LAMA2NYA” dan

    Gal 2:16 …..”tidak seorangpun yang DIBENARKAN oleh karena MELAKUKAN hukum Taurat, tetapi HANYA oleh karena IMAN DALAM KRISTUS YESUS……”

    Tetapi KESELAMATAN diberikan oleh TUHAN SEBAGAI ANUGERAH, DALAM KRISTUS YESUS, BUKAN berdasarkan perbuatan baik :
    1. 2 Tim1:9 ” Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, BUKAN BERDASARKAN PERBUATAN kita, melainkan berdasarkan maksud dan KASIH KARUNIANYA sendiri yang telah dikaruniakan kepada kita DALAM KRISTUS YESUS
    2. Efesus 2:8 “ Sebab karena KASIH KARUNIA kamu diselamatkan OLEH IMAN (kepada Tuhan Yesus) ; itu BUKAN hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH, itu BUKAN HASIL PEKERJAANMU…..”,

    BalasHapus
  40. @ Vino Hertantio,
    APAKAH YESUS MENGAJARKAN WUDHU DAN SUJUD SEPERTI MUSLIM ?

    Mat 6: 17- 18 bila kita baca, TIDAK ADA pengertian, bahwa Yesus mengajarkan wudhu, sebagaimana anggapan / tafsiran seseorang yang SANGAT INGIN MENDAPAT PEMBENARAN terhadap cara ibadahnya. ( Jangan memaksakan kehendak lah ! )
    Carilah : Kebenaran, Jangan : Pembenaran terhadap sesuatu !
    Maksud ayat itu adalah : bila kamu sedang berpuasa, jangan perlihatkan kepada orang lain supaya kamu mendapat pujian manusia

    Luk 11:39 Tetapi Tuhan berkata kepadanya: "Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.
    [ Jadi artinya: yg penting bersih hati nya, bukan tubuh bagian luar saja ]

    Dan dalam Mat 26: 39, meskipun ada contoh bgm Yesus berdoa dengan bersujud, bukan berarti mengikuti ajaran Muhammad, sebaliknya Muhammad lah yang meniru ajaran sujud dari orang Yahudi / Kristen. ( Tidak mungkin Yesus meniru muhamad yang saat itu belum lahir, sebaliknya muhamad lah yang meniru Yesus / orang Yahudi )

    Tetapi Bacalah Yoh 4:23 “ Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran ; sebab Bapa menghendaki penyembah2 demikian”
    Juga Yoh 4: 24 “ Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran”.
    Jadi yg PENTING adalah dgn HATI dan Konsentrasi dgn pikiran penuh, tidak perlu lagi dengan hanya gerakan2 tubuh, sujud 2, supaya dipuji orang, tapi pikirannya melayang ke-mana2 !
    Dan bila kelak Tuhan Yesus DATANG kembali , memang semua manusia harus sujud menyembah Dia ( Fil 2: 10 dan Za 14: 16. )


    MENGAPA JENAZAH ORANG KRISTEN TIDAK DIBUNGKUS KAIN KAFAN ?

    Pembungkusan jenazah dengan kain kafan adalah TRADISI / kebiasaan orang di Timur Tengah pada zaman dahulu kala, BUKAN ajaran Islam, dan juga BUKAN AJARAN KRISTEN .
    Juga bukanlah ajaran TuhanYesus ; tidak ada ayat / firman Tuhan untuk mengkafani jenazah.
    Bahkan dalam Mat 8: 22 Yesus berkata kepadanya: “ Ikutlah Aku dan biarlah ”orang2 mati” menguburkan orang2 mati mereka”.
    Tuhan TIDAK PEDULI dengan urusan tetek bengek seperti jenazah orang yang sudah mati.
    Yang TERPENTING adalah : KEMANA ROH ORANG TSB SETELAH MATI ?
    KE SURGA ATAU KE NERAKA ? DAN APAKAH SUDAH MENEMUKAN JALAN KESELAMATAN SUPAYA MASUK SORGA?
    Yaitu Yoh 14: 6 dan Kis 4: 12 . Inilah JALAN YANG LURUS !

    BalasHapus
  41. @ Vino Hertantio,
    Menjawab fitnah mu ttg : – Ajaran Paulus : Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen

    Bacalah ayat dibawah ini yg menunjukkan KEKELIRUAN TUDUHAN mu itu

    1Ti 6:17 Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.

    BalasHapus
  42. @ Vino Hertantio,
    Siapa bilang Tuhan Yesus menerapkan hukum Qisash ? ? Sorry ya, kau keliru, sebab Tuhan Yesus sudah MENYEMPURNAKANNYA dgn MENGGANTIKANNYA dgn Hukum Kasih , sbgmn dpt kau lihat dlm ayat dibawah ini :

    Mat 5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
    Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

    BalasHapus
  43. @ Vino Hertantio,
    Baca lagi tulisan ku diatas ttg :
    Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk MENGGENAPINYA.
    Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI ( artinya : SEBELUM DIGENAPI) .

    Apa yang DIGENAPI dlm Mat 5:17-18 itu ? Yaitu :
    1) Nubuat2 oleh para nabi tentang Yesus : KedatanganNya, Wafat di salib, Bangkit dan Naik / PULANG ke Surga
    2) Baca ayat2 ttg apa yg digenapi : Matius 1:22 ; 2:15,17,23 ; 3:15-17 ; 4:14-17 ; 8:17 ; 12: 16-21 ; 13: 14-17 ; 13:34-35 ; 21: 4-9 ; 26:53-56 ; Mar 14:49 ; mar 15:27-28 ; Luk 4:21 ; Luk 9 : 29-31 ; Luk 18:31-34 ; Yoh 15:25 ; Yoh 18:32 ; Kis 13:27
    3) Rom 13:10 “karena itu KASIH ( Allah dlm Kristus) adalah KEGENAPAN hukum Taurat.
    4) Tuhan Yesus sudah MENGGENAPI SEMUA TUNTUTAN / KUTUK hukum Taurat dengan kematianNya di kayu salib, MENGGANTIKAN orang2 berdosa, sebagaimana tertulis dibawah ini, dlm : Rom 10:4 & Rom 8:3-4

    Berarti SUDAH DIGENAPI, sehingga ( kutuk ) hukum Taurat TIDAK BERLAKU lagi bagi mereka yg PERCAYA kpd Kristus
    -Gal 3:13 Karena “KRISTUS telah MENEBUS kita dari KUTUK hukum Taurat, DENGAN JALAN MENJADI KUTUK karena kita (umatNya)”….....
    ( dengan MATI di Salib, Yesus telah MENGGANTIKAN orang2 yang PERCAYA kepadaNya, sebagaimana Nubuat : Domba mati menggantikan Ishak.)

    I PETRUS 1:18 -19 “Sebab kamu tahu, bahwa kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
    19 melainkan dengan DARAH yang MAHAL, yaitu DARAH KRISTUS yang SAMA seperti DARAH ANAK DOMBA (sbgmn : “domba menggantikan Ishak” ) yang tak bernoda dan tak bercacat.”

    Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

    Dlm Ef 2:15 dikatakan : “sebab dengan mati-Nya ( Yesus ) sebagai manusia ( berarti sebelumnya Dia bukan manusia, melainkan Allah ), IA ( Yesus ) telah MEMBATALKAN Hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya “…....Mengapa?

    Rom 10: 4 Sebab Kristus adalah KEGENAPAN Hukum Taurat, sehingga KEBENARAN DIPEROLEH tiap2 orang PERCAYA ( kepada Tuhan Yesus )

    Rom 8: 1-4 Demikianlah sekarang TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DIDALAM KRISTUS YESUS.
    2) ROH, yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu DALAM KRISTUS dari hukum DOSA dan hukum MAUT.
    3) Sebab apa yang TIDAK mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, TELAH DILAKUKAN oleh ALLAH. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri DALAM DAGING ( manusia ) , yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia TELAH MENJATUHKAN HUKUMAN ATAS DOSA DIDALAM DAGING.
    4) Supaya TUNTUTAN hukum Taurat DIGENAPI didalam kita, yang TIDAK hidup menurut daging, tetapi MENURUT ROH...

    - Kis 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya ( Kpd Tuhan Yesus) memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum (Taurat ) Musa.

    Luk 16:16 ( Bukan tulisan Paulus) “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.
    (Hal ini adalah HANYA bagi orang2 yang ber iman kepada Kristus, TIDAK bagi mereka yg DILUAR Kristus)

    BalasHapus
  44. @ Vino Hertantio,
    Ketahuilah : Ini Nubuat utk nabi ente yg sering kalian claim, di Yes 29:12 :
    ....” dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang TIDAK DAPAT MEMBACA dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT MEMBACA."
    Tetapi harus baca terus s/d ayat 13 yg MELEKAT dgn ayat 12, tidak boleh dipisahkan :
    ” bangsa ini ( Arab) datang mendekat dgn MULUTNYA, dan memuliakan Aku DGN BIBIRNYA, padahal hatinya MENJAUH dari pada Ku dan ibadahnya kepadaKu HANYALAH PERINTAH MANUSIA YG DIHAFALKAN”.

    Nah, ayat ini cocok benar utk muhamad ;

    Nah, Mat 15:8 ini , ditujukan kpd orang2 Farisi yg membenci Yesus dan menolakNya sbg Tuhan , memiliki CIRI2 YG SAMA DGN MUSLIM yaitu membenci Yesus dan menolakNya sbg Tuhan.
    Jadi bila orang2 Farisi DIKUTUK karena dosanya itu, berarti kalian juga DIKUTUK sebab memiliki dosa yg SAMA

    BalasHapus
  45. @ Vino Hertantio,
    Kenapa kami harus takut ? karena kami hidup sesuai firman Allah = Firman Tuhan Yesus.
    Justru kalianlah si pemberontak yg pura2 membela, sungguh kalian penyesat

    5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    Jawab:
    Tuhan Yesus sudah meniadakan hari Sabat :
    -Yoh 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena IA MENIADAKAN hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

    - Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    Perhatikanlah DEFINISI atau ARTI KATA SABAT, didalam kitab Kel.31: 15, yaitu :
    “Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada SABAT, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN….”.

    Jadi orang Kristen, SESUAI dengan perintah Allah itu, SESUDAH BEKERJA 6 HARI, harus beristirahat dan beribadah pada hari ke 7.

    Dulu, pada zaman Perjanjian lama, orang Yahudi bekerja dari hari Minggu s/d Jumat, sehingga Sabat jatuh pada hari Sabtu.
    Tetapi sekarang, orang bekerja dari hari Senin s/d Sabtu, sehingga Sabat jatuh pada hari Minggu.
    Apalagi sejak Kebangkitan Kristus , kami orang Kristen beribadah dan merayakannya pada hari Minggu, sambil merayakan hari Kemenangan, hari Kebangkitan Kristus itu, YANG MEMBAWA KESELAMATAN. Memangnya kenapa? Apa salahnya ?
    Hal ini TIDAKLAH BERTENTANGAN dengan Firman Allah diatas.
    Tunjukkanlah ayat Alkitab yang melarang ibadah pada hari Minggu !?

    -Dalam kitab Kel 12:16 tertulis :” Kamu adakanlah pertemuan yang kudus, baik pada hari yang pertama ( Minggu) maupun pada hari yang ketujuh; pada hari-hari itu tidak boleh dilakukan pekerjaan apapun; hanya apa yang perlu dimakan setiap orang, itu sajalah yang boleh kamu sediakan.

    -Yoh 20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpul lah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
    ( Tuhan Yesus tidak melarang ibadah pada hari Minggu, berarti Dia setuju,)

    -Kis 20:7 Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti ( ibadah Perj. Kudus), Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam.

    Tuhan Yesus sudah meniadakan hari Sabat :
    -Yoh 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena IA MENIADAKAN hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

    - Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    BalasHapus
  46. @ Vino Hertantio,
    JANGANLAH SOK PINTAR, KETAHUI DAN SADARILAH tentang :
    CIRI2 TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta yang adalah sbb :

    Firman TUHAN kpd umat Israel melalui Musa :

    a.Kej 33:20 Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "ALLAH ISRAEL ialah ALLAH."

    b.Kel 5:1 Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel:……

    c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

    d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    e.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    g) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub ( = ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA
    ( alloh swt mana mampu menebus umatnya, sebab nabinya saja masih harus didoakan 17 x sehari ! Kasihan banget umatnya ! Bgm pula nasibnya ? )

    Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu, sebab sudah tertulis didalam Qs 10:90 dan ingatlah bahwa claim muslim / muhamad , bahwa semua ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - Jangan DIJILAT kembali claim tsb

    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )


    BUKAN SPT YANG DIBAWAH INI ( YG TIDAK BENAR ) yang BERTENTANGAN dgn ayat diatas, yg MEMBUKTIKAN bahwa quran BUKAN firman /wahyu TUHAN ( sesuai dgn Qs 4:82 ) :

    -Qs 27:91 allah swt berfirman:“aku hanya diperintah menyembah tuhan negeri ini (Mekah)”
    [ berarti diatas allah swt, masih ada tuhan negeri Mekah, bukan Pencipta Semesta Alam ] &
    -Qs 106:3 Hendaklah mereka menyembah tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah dgn batu hitamnya di Mekah)

    Jadi allah swt adalah “masih bawahan nya tuhan” pemilik Kaabah , tuhannya negeri Mekah saja, BUKAN TUHAN Semesta Alam, Allah Israel

    BalasHapus
  47. @ Vino Hertantio,
    JIKA anda “merasa GR ” punya agama paling benar dan sempurna, harus mampu menjawab 9 PERTANYAAN ini terlebih dahulu :
    TANPA MENGGUNAKAN : DUSTA-2 / HOAX atau MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT-2 dan KISAH-2 MUJIZAT YESUS, yaitu :

    1. Mana ayat Alkitab yg mengatakan / menubuat kan nabi anda sbg yg terakhir dan terbesar ?
    Tapi harus JUJUR dan BENAR dgn BUKTI2 YG BENAR, bukan MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT YESUS, spt yang sering kalian lakukan ! Harus anda Buktikan mana ayat & KECOCOKANNYA antara Nubuat tsb dgn muhamad !
    Jangan asal jeplak / cuap2 nunjuk ayat !

    2. Mana ayat Alkitab , BUKAN dari hadis, atau dari buku dongeng, bahwa nabi anda MENDAPAT IJIN Allah, sehingga sanggup membuat mujizat2 sbg Tanda Bukti Kebenaran Kenabiannya , yg menjadi keharusan sbg nabi (menurut Qs 2:87, 92 & Qs 3:49 ), Sebagaimana mujizat Yesus yg juga ada tertulis di Quran.
    Tapi jangan MENCURI kisah mujizat Yesus, seperti yang sudah sering kalian lakukan !
    ( Paulus dan Petrus saja mendapat IJIN Allah utk melakukan mujizat-2 sbg BUKTI KERASULAN mereka )

    3. Mana ayat Alkitab yg mengakui / membenarkan quran, sbgm ada banyak ayat2 quran yg membenarkan Alkitab. (QS 2: 41,53,89,91,97,101 ; QS 3:3, 50 ; Qs 4:47 ; QS 5:20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

    4. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) yg mengatakan ada jaminan KEPASTIAN KESELAMATAN bagi pengikut muhamad ?
    Seandainya kalian membual / dusta ; Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17x setiap hari supaya selamat ?
    Renungkanlah : kalau nabinya saja belum selamat, mana mungkin pengikutnya bisa selamat ?
    Padahal tidak ada Nabi2 Asli dari Israel yang minta2 didoakan supaya selamat

    5. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) bahwa muhamad telah ditetapkan / diputuskan Allah sebagai Tanda dari Allah dan menjadi Rakhmat bagi umat manusia ?
    Ternyata yang ada QS 19: 21 pengakuan bahwa Yesus lah Yg SUDAH DITETAPKAN ALLAH sebagai TANDA dan RAKHMAT dari Allah bagi manusia

    6. Mana ayat Alkitab , atau boleh juga deh quran, bahwa muhamad sanggup menghapus dosa pengikut2nya, sebagaimana YESUS TELAH MENGHAPUS DOSA orang2 yang PERCAYA dan yang menerima Nya.
    Yang ada adalah umatnya disuruh mati syahid supaya masuk surga ( ttp surga palsu, yang penuh maksiat , percabulan dgn 72 bidadari2 palsu )

    7. Mana ayat Alkitab, bahwa ada perintah : ibadah raya pada hari Kerja dan ditengah jam kerja = Jumat dan sholat, harus 5x sehari ?

    8. Sebagaimana Alkitab yg ditulis oleh 32 Nabi + 8 Rasul, sehingga AMAT SANGAT MANTAP dan MEYAKINKAN KEBENARANNYA ; Adakah ( min) 3 orang Nabi Asli Israel lain yg menjadi Saksi bagi muhamad, yg membenarkan kata2 nya ?
    Bila TIDAK ADA, berarti kata2 nya TIDAK LAH SYAH & TIDAK BERLAKU

    9. Adakah bagi nabi anda kesaksian2 dari :
    a. Sorga, dengan suara yg terdengar dari langit ? Sebagaimana ada utk Yesus !
    b. Malaikat, ( sebagaimana ada utk Yesus ) berkata Luk 2:11 “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

    c. Alam, berupa: Tanda Bintang dilangit, saat kelahirannya yg bisa membimbing 3 orang Majus dari Persia datang menyembah, dan Gerhana Matahari 3 jam ( normal GM cuma max 8 menit) , atau gempa bumi saat kematiannya , sebagaimana ada utk Yesus ! ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee yg sibuk copas alkitab yg sbagian besar bkn firman tuhan.,haahahahah

      Hapus
  48. @ Vino Hertantio,
    dalam kitabmu ada banyak lagi DUSTA & KEKELIRUAN2 sbb (ini hanya beberapa saja sbg contoh) Apakah LAYAK dikatakan sbg kitab paling sempurna ? Apalagi sebagai Tanda Bukti mukjizat Allah ( Jawab / Sanggahlah ) :
    1. Pernyataan dlm buku itu, bahwa Maryam adalah saudara Harun-Musa, SANGAT FATAL KEKELIRUAN NYA.
    Sebab ayah Maria yang sebenarnya bernama Eli (Luk 3:23) ; alloh swt dan nabinya KELIRU mengatakan sebagai anak Imran ( QS 3:35-36). Padahal Amran ( bukan Imran ) adalah ayah dari Miryam, Harun dan Musa. Sehingga Maria, BUKANLAH saudara Harun-Musa (Qs 19:28)
    Rupanya alloh swt dan nabinya BINGUNG /LUPA, TIDAK BISA MEMBEDAKAN mana Maryam, dan mana Miryam yg namanya mirip, tetapi usia dan zaman nya selisih 1500 an tahun, sehingga terjadi 2 KESALAHAN FATAL dalam hal ini saja.
    ( Inilah BUKTI, bahwa Quran BUKAN berasal dari TUHAN Allah Israel, Pencipta Alam Semesta )

    2. Kenapa nama Yesus/Jesus/Yeshua DIUBAH menjadi Isa? Sebab nama Yesus, yang dalam bahasa aslinya (Yahushua atau Yeshua, memiliki ARTI : YHWH MENYELAMATKAN, yg didlm Mat 1: 21 diterjemahkan: “ Dialah TUHAN yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka”. )
    Sedangkan nama Isa, TIDAK BERMAKNA APA2.
    Sebetulnya, bila Yeshua mau diterjemahkan kedalam bhs Arab, akan menjadi Yhesu, sedangkan Isa, sebenarnya adalah terjemahan dari nama Esau. Dengan perubahan nama Yesus menjadi Isa, maka HILANGLAH MAKNANYA YANG SANGAT ISTIMEWA itu.
    Note: Menurut terjemahan quran bhs Inggris : Isa , di terjemahkan sbg : Jesus.
    Jadi jelas lah , yg dimaksudkan dgn Isa adalah Yesus, hanya muhamad SALAH menterjemahkannya

    Ada 2 kemungkinan (silakan pilih) penyebab perubahan nama Yesus menjadi Isa:
    a.Alloh swt & muhamad KELIRU menterjemahkan nama itu (tidak sengaja, karena TIDAK TAHU, alias BODOH , sebab mereka memang bukan TUHAN YHWH YANG MAHATAHU & Nabi Nya )
    b.Mereka sengaja ingin MENUTUPI/MENYEMBUNYIKAN MAKNA NAMA YG ISTIMEWA ITU yg berarti MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN JALAN KESELAMATAN ( Ini membuktikan , bahwa mereka anteknya / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH, yaitu iblis yg menyamar menjadi jibril

    3. DUSTA TERBESAR YG PALING MENYESATKAN , yaitu Tentang PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, dan PENGHAPUSAN DOSA, yang SUDAH DI NUBUATKAN ber-ulang2 oleh para Nabi dan oleh YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta DISAKSIKAN oleh 12 muridNya dan para pengikutNya, dan banyak orang pd zaman itu ... sehingga amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya

    ......eh sebuah buku dongeng KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan Yesus TIDAK disalibkan dan digantikan orang lain yg diserupakan wajahnya dgn Yesus,
    PADAHAL pada saat itu, penulis buku dongeng itu TIDAK MENYAKSIKAN peristiwa itu , KARENA dia BELUM LAHIR dan TINGGAL nya JAUH DARI YERUSALEM.
    Sedangkan para murid dan pengikut Yesus TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn Yesus, dan MENYAKSIKAN semua peristiwa penyaliban dan Kebangkitan Kristus dgn MATA kepala mereka sendiri.

    1Kor 15:4-6 Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, SESUAI dengan Kitab Suci, .....bahwa Ia (Yesus) TELAH DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.Sesudah itu Ia MENAMPAK- KAN DIRI kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus ;....

    Kesimpulan : KESAKSIAN buku dongeng tsb SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH DAN KELIRU
    Ada 2 kemungkinan penyebabnya:
    a) Penulis dan “allah” nya BERDUSTA untuk MENUTUPI / MEMBELOKKAN / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS ( Yg berarti mereka adalah antek / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam, yaitu iblis yg MENYAMAR menjadi allah / malaikat dan nabinya )

    bersambung

    BalasHapus
  49. @ Vino Hertantio,
    b) Penulis dan “allah” nya KELIRU / SALAH informasi berita tersebut ( Ini membuktikan mereka BUKAN TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam dan NabiNya, melainkan iblis yg menyamar menjadi allah dan nabi dan malaikat )

    c) Berarti buku itu memang bukan kitab suci , melainkan benar2 HANYA sebuah buku dongeng

    BUKTIKANLAH bila / seandainya menurut anda DUSTA ini benar !

    4. Ibu angkat Musa , yang menurut pengakuan Musa sendiri , adalah puteri Firaun; tetapi menurut awloh swt dan muhamad ( yang KELIRU dlm buku dongengnya ) mengatakan : istri Firaun

    5. Potifar , majikan Yusuf di Mesir ketika menjadi budak , Alquran KELIRU mengatakannya menjadi Al Aziz

    6. Yesus yang lahir dikandang binatang, dikatakan oleh awloh swt dan muhamad ( dlm buku dongengnya ) di bawah pohon korma

    7. Ayah Abraham yang bernama Terah, KELIRU dikatakan sebagai Aashar ( dlm buku dongengnya Qs 6:74)

    8. Kuburan Abraham yang sebenarnya ada di Mamre, Kanaan (Palestina) , KELIRU dikatakan ada di Mekah. Padahal TIDAK ADA BUKTI2 sejarah dan Alkitab, bahwa Abraham pernah pergi ke Mekah, yang kemungkinan belum ada pada saat itu.
    Semua KEKELIRUAN ini MEMBUKTIKAN bahwa buku dari Arab itu BUKANLAH firman TUHAN, ALLAH yang sama dengan ALLAH Abraham,Ishak,Yakub, melainkan hanya sebuah buku dongeng .
    Mana mungkin orang Arab yg tidak jelas itu lebih tahu daripada Musa, Nabi Besar Asli dari I srael, yang kitab Tauratnya diakui dan dibenarkan Quran, tetapi sebaliknya tidak!!

    9. Muhammad salah catat sejarah: Haman di Mesir Membangun Menara?
    Dalam Surat al-Qasas 28:38, muhamad Keliru mengatakan :
    Firaun berkata :"Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku.
    Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku
    bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa…”

    Menara tinggi yang sekuno Musa tidak pernah dibangun di Mesir. Tak ada jejak arkeologinya.
    Para Firaun Mesir hanya membangun piramida. Dan Haman bukan tokoh Mesir, melainkan pejabat tinggi dari Raja Ahasyweros yang memerintah di Persia. Dan itu berbeda jauh sesudah zaman Musa. Begitu telanjangnya BUAL muhammad mengarang sebuah sejarah baru bagi Mesir! Dengan berani mengatas-namakan Allah!

    Juga tentang Ibrahim yg tidak mempan di bakar oleh Firaun ( QS 21:68), adalah KEKELIRUAN alloh dan nabinya yg keliru nyontek dari Alkitab, yg seharusnya adalah kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yg tidak mempan dibakar oleh raja Nebukadnezar .

    10. QS.17:101 “Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata…..”. Kenapa mukjizat Musa yg sebenarnya ada 10, KELIRU, dikorup Muh. menjadi 9?

    11. QS 21:58-69 Kisah tentang Gideon yg menghancurkan patung2 berhala dan tentang Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang dibakar oleh Raja Babel, Nebukadnezar, 2 kisah yg berbeda zaman, yaitu jauh hari sesudah Abraham, KELIRU dituliskan oleh Muhamad, sebagai kisah Abraham di zaman Firaun.
    -
    Jadi 3 kisah yg berbeda orang dan zaman, dijadikan satu kisah !
    ( Ayat2 quran ini sangat kacau, kekeliruannya SANGAT FATAL )

    12 .QS. 61: 6 adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?)
    menubuatkan (?), yg lebih COCOK dikatakan : muhamad mengarang DUSTA ttg kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).
    Alloh dan nabinya LUPA kebiasaan TUHAN ALLAH Sejati di Alkitab, bahwa Nubuat harus disampaikan oleh Nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga, YAITU : ALKITAB !
    BUKAN baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul dan disampaikan oleh dirinya sendiri !

    Itu BUKAN lah Nubuat, sebab sudah TERLAMBAT, melainkan LU-BUAT-2 sendiri, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA. Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIBAJAK umat Muslim dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai Nubuat muhamad Tanpa MAMPU MEMBUKTIKAN KECOCOKANNYA
    bersambung

    BalasHapus
  50. @ Vino Hertantio,
    13. Dlm Qs 7:124 Firaun mengancam bani Israel, akan MENYALIB mereka semua . Inilah suatu KEKELIRUAN SEJARAH, sebab pada zaman itu BELUM / TIDAK DIKENAL hukum Salib di Mesir .

    14. Dlm QS 5:116, Allah “MENUDUH” Isa telah berkata kpd manusia : Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah.
    Ini adalah suatu KEKELIRUAN / FITNAH Quran, sebab KAPAN dan MANA ada ajaran Alkitab seperti itu ?? Mana ayatnya ? Coba ditunjukkan !! Kalau tidak bisa, berarti benarlah anda sudah TERBUKTI MEMFITNAH dan BERDUSTA !
    (Adanya Fitnah itu Membuktikan bahwa alquran SANGAT KELIRU dan ia bukanlah kitab suci )

    15. Quran SANGAT KELIRU dalam Qs 11:42-43 dgn mengatakan anak Nuh berenang ketika ada banjir air bah , PADAHAL Alkitab dgn JELAS mengatakan Nuh sudah diberitahu TUHAN, sehingga SUDAH MEMBUAT BAHTERA dan dia beserta istri anak2 dan menantu nya diselamatkan dari air bah .

    16. Dalam QS 9:16 dikatakan, bahwa Allah BELUM mengetahui ..... ( kalimat ayat ini aneh, entah siapa yg berkata ? dan mengartikan Allah TIDAK Maha Tahu )

    17. Dalam Qs 5: 12 dikatakan Allah membutuhkan pinjaman dari manusia ( berarti dia TIDAK Maha Kuasa )

    18. Inilah DUSTA YG SANGAT TIDAK MASUK AKAL SEHAT , bahwa Abraham (yg hidup 2000 th sblm Masehi), Musa (1500 th sblm Masehi ) , dan Yesus ( 30 th Masehi) di claim dgn TIDAK TAHU MALU beragama islam ?? Padahal AGAMA islam BARU ADA setelah seorang Arab me-ngaku2 dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI menjadi nabi pada th 610 an Masehi, TANPA ADA BUKTI2 KE NABI AN dan TANPA ADA SAKSI Nabi2/ Rasul2 Asli Israel !?

    [ Kata : ”memeluk agama Islam " tidak ada didalam terjmhn UII Jogya dibawah ini, berarti kata tsb plintiran . Sebab muslim dan AGAMA Islam MEMANG BELUM ADA . ]
    Qs 2:132 ”Kalimat itu juga yang Ibrahim wasiatkan kepada anak2 nya, termasuk Yakub, ” hai anak2 ku , sungguh Allah telah memilih agama untuk kamu, janganlah kamu mati kecuali ”berserah diri kepada Nya”

    [ Nah, kata2 : “berserah diri kepada Nya” ( ”Nya ”: AllahNya Abraham adalah YHWH , bukan alloh swt ) tidak dapat SEMAU GUE dan SEENAKNYA kamu diartikan sbg ”AGAMA islam atau muslim ”, sebab kami orang2 Kristen/ Katolik / Yahudi , yg juga TAAT dan BERSERAH DIRI kpd TUHAN / YHWH, ALLAH Israel , tetapi kami semua BUKAN muslim.
    Dan Alkitab tidak pernah menulis : ADAnya suatu AGAMA apapun, apalagi Islam.
    Janganlah meng-ADA2 dan MENYESATKAN umat ! ]

    19. Ada lagi DUSTA seorang muslim, yg keterlaluan saking BERNAFSU nya ingin memiliki Nubuat utk muhamad, rela mengatakan bahwa muhamad adalah juga keturunan Yahudi, Israel, yg sangat dibencinya, HANYA supaya muhamad layak menjadi nabi ( Rupanya muslim ini SADAR , bahwa semua nabi HARUS BERASAL dari Israel, sehingga dia NGARANG DUSTA tsb )

    KESIMPULAN dari semua KEKELIRUAN2 ini:

    *Alquran BUKAN wahyu atau firman dari TUHAN, ALLAH ISRAEL PENCIPTA ALAM SEMESTA

    *Alquran BUKAN mujizat, sebab TIDAK PANTAS / LAYAK DGN BEGITU BANYAKNYA KEKELIRUAN

    * muhamad BUKANLAH nabi asli, alias Palsu

    BalasHapus
  51. @ Vino Hertantio,
    RENUNGKANLAH, Pakai Akal Waras dan Logika sehat :
    TIDAK ADA Kitab Suci Asli yg munculnya belakangan, dan TIDAK ADA juga Kitab suci Palsu yg datang duluan.
    Jadi Yang pertama muncul PASTI ASLI, dan yg paling belakang muncul PASTI PALSU , MEMALSUKAN YANG PERTAMA , YANG ASLI ITU
    Apakah MASUK AKAL, bila suatu kitab yang ditulis HANYA oleh SATU orang yg BUKAN keturunan Nabi: Ishak -Yakub, Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian dan Tanpa Ada Saksi2 Kenabiannya ; Mana MASUK AKAL bila dikatakan : dia mengoreksi dan menyempurnakan Alkitab, yang ditulis oleh 32 Nabi asli + 8 Rasul Asli Israel, yang sudah dia sendiri dlm alquran mengakui dan membenarkan Alkitab dalam banyak ( puluhan) ayat2 kitabnya ?
    SATU orang biasa saja yg BUKAN nabi ( yg hanya me- ngaku2 sendiri) mana bisa dibandingkan dgn 40 orang Nabi / Rasul Asli ISRAEL ? Very Impossible !

    Hanya orang IDIOT saja yg MEMPERCAYAI DUSTA-2 spt itu, sebab dialah yang memalsukan Alkitab dgn kitab tiruan bikinannya sendiri

    BalasHapus
  52. @ Vino Hertantio,
    Selidikilah kitabmu, apakah sesuai dgn ciri2 atau tidak ?
    INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU
    [ KITAB MODEL BEGINI, TIDAK MASUK AKAL bila DIKATAKAN MENGOREKSI / MENYEMPURNAKAN KITAB SUCI ASLI ALKITAB ]
    1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; MENIRU, dan berusaha MEMALSUKAN Alkitab, dgn BANYAK KEKELIRUAN, KEBENARAN ALKITAB DI-UBAH2/ DIPLINTIR / DIBELOKKAN dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab, bahkan dgn ayat2 nya sendiri .
    -Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

    2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 KEBENARAN KE-NABI-AN, berupa :
    a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
    b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
    c) Tidak ada Pengakuan dari Tanda2 alam berupa : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

    3. Tidak ada Nubuat apa2 , kecuali tentang penghakiman, yang juga menyontek dari Alkitab dan belum terjadi, sehingga tidak bisa diuji kebenarannya

    4. Inti ISI ajarannya (secara garis besar ) SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab, yaitu :

    a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL ANUGERAH PENGAMPUNAN DOSA, yang memberikan KEPASTIAN KESELAMATAN, sehingga membawa umatnya MENUJU kepada KEBINASAAN kekal, sebab :
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
    -alloh swt TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI / MEMBELOKKAN Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan, DIBELOKKAN menuju KEBINASAAN

    b) Menyangkal adanya DAMPAK Dosa Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
    -Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
    -Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
    Mana Kekekalan itu ?
    -Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?

    -Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
    -Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

    Sehingga berdampak : umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga mereka menuju kepada KEBINASAAN KEKAL.

    c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
    Dengan perkataan lain, kitab ini MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN adanya ANUGERAH KESELAMATAN yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

    d) MENYANGKAL Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus ( dgn ayat2nya QS 19:35 & 23:91 )
    -2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
    ( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

    bersambung

    BalasHapus
  53. samb.@ Vino Hertantio,
    e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang TIDAK masuk akal waras.

    f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
    Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
    -mengambil istri anak angkatnya
    - meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
    -bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
    - membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

    h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari LIBUR), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

    i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael, padahal TIDAK ADA dasar ayatnya.
    Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
    Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
    Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
    TIDAK MASUK AKAL lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

    j) Dgn Lancang mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

    k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4 &13, sbgmn Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga SANGAT MANTAP , MEYAKINKAN dan SYAH

    l) Menggantikan Kitab Suci Asli Alkitab dgn DIBELOKKAN kpd buku TIRUAN nya yg amat sangat bertentangan dan MENYESATKAN umat

    Semua barang Palsu pasti munculnya belakangan, sesudah yang Asli , yang ditirunya !
    Mana ada barang Asli yang munculnya belakangan ?

    BalasHapus
  54. @ Vino Hertantio,
    Ttg Mat 15:8, Inilah yg sebenarnya dimaksud : Orang2 Farisi lebih mengutamakan ADAT ISTIADAT mereka drpd Firman Allah, sbgmn nampak dlm ayat2 dibawah ini :
    Mat 15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.

    Mat 15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah,
    Mat 15:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.

    Jadi SAMA spt Nubuat yg sering diCLAIM muslim utk muhamad didlm Yes 29:12 ....” dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang TIDAK DAPAT MEMBACA dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT MEMBACA."

    Tetapi harus baca terus s/d ayat 13 yg MELEKAT dgn ayat 12, tidak boleh dipisahkan :
    ” bangsa ini ( Arab) datang mendekat dgn MULUTNYA, dan memuliakan Aku DGN BIBIRNYA, padahal hatinya MENJAUH dari pada Ku dan ibadahnya kepadaKu HANYALAH PERINTAH MANUSIA YG DIHAFALKAN ”.

    Nah, ayat ini amat sangat cocok utk muhamad; Yg umatnya sering MENGHAFALKAN ayat2 buatannya sendiri ; TIDAK COCOK utk orang Kristen , sebab kami tidak suka menghafal kitab

    BalasHapus
  55. @ Vino Hertantio,
    Kalian lah yg telah melanggar 10 perintah TUHAN Allah didalam
    -a. Kel 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

    b. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    c.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    d.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    e) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub ( = ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA
    ( alloh swt mana mampu menebus umatnya, sebab nabinya saja masih harus didoakan 17 x sehari ! Kasihan banget umatnya ! Bgm pula nasibnya ? )

    Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu, sebab sudah tertulis didalam Qs 10:90 dan ingatlah bahwa claim muslim / muhamad , bahwa semua ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - Jangan DIJILAT kembali claim tsb

    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )


    BUKAN SPT YANG DIBAWAH INI ( YG TIDAK BENAR ) yang BERTENTANGAN dgn ayat diatas, yg MEMBUKTIKAN bahwa quran BUKAN firman /wahyu TUHAN ( sesuai dgn Qs 4:82 ) :

    -Qs 27:91 allah swt berfirman:“aku hanya diperintah menyembah tuhan negeri ini (Mekah)”
    [ berarti diatas allah swt, masih ada tuhan negeri Mekah, bukan Pencipta Semesta Alam ] &
    -Qs 106:3 Hendaklah mereka menyembah tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah dgn batu hitamnya di Mekah)

    Jadi allah swt adalah “masih bawahan nya tuhan” pemilik Kaabah , tuhannya negeri Mekah saja, BUKAN TUHAN Semesta Alam, Allah Israel

    BalasHapus
  56. @ Vino Hertantio,
    muhamad pun SUDAH MELANGGAR Perintah TUHAN ALLAH ini :

    Kel 20:13 Jangan membunuh. ( dlm peperangan2 nya mencari kekayaan & pengikut dgn ayat2 buatannya sendiri : BUNUHLAH / PERANGILAH orang2 kafir ( yang tidak sepaham , semua dikatakan kafir) sbgmn di Qs 2: 190, 191 & 193 ; QS 4: 84, 89 & 91 , 95 ; Qs 5 :33 ; QS 8:12, 60, 65 ; QS 9: 5, 14, 29, 123

    Kel 20:14 Jangan berzinah. ( poligami sudah distop Tuhan Yesus , ttp dia berlagak pilon)
    Kel 20:15 Jangan mencuri.( Menghalalkan perampokan dlm ayat2 buatannya Qs 8: 69 dan Qs 48:19-20 )
    Kel 20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

    Kel 20:17 Jangan MENGINGINI rumah sesamamu; jangan MENGINGINI isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

    Dgn kelakuannya : MENGINGINI isteri anak nya Zaid, MENGINGINI hamba istrinya perempuan, MENGINGINI gadi cilik sahabatnya yg berusia 6th

    PARAH, koq tidak masuk akal : SATU orang yg bukan nabi , Tanpa Ada Tanda2 Bukti Kenabian , Tanpa Ada Saksi2 Nabi2 Asli Israel , Tanpa Ada pengakuan / Pembenaran / Nubuat dari Alkita ( & para Nabi ) dipercaya / diteladani dan dijadikan nabi ??

    Padahal muhamad sendiri sudah mengaku :

    7. Sesungguhnya muhamad, sudah mengaku, bahwa dia , “TIDAK LAIN HANYALAH seorang pemberi peringatan” kepada orang2 Arab di Mekah dan sekitarnya :
    Dasar ayat-2 nya : QS 2:119 ; QS 7:184 & 188 ; QS 11: 2, 12 (ini pengakuan Muh sendiri lho) ; QS 13: 7 ; QS 15: 89 ; QS 17: 105 ; QS 22: 49 ; QS 25 :56 ; QS 26: 115 ; QS 27: 92; QS 29: 50 ; QS 33: 45 ; QS 34 : 46 ; QS 35: 23 ; QS 38:70 ( Tidak di wahyukan kpd ku, melainkan bahwa sesungguhnya aku HANYALAH seorang pemberi peringatan saja) ; QS 48: 8 ; QS 51: 50 & 51 ; QS 53: 56 ; QS 67: 26 ; QS 79 : 45

    BalasHapus
  57. Sang Pemburu, & Insan Mokoginta,
    Aku persilakan utk menyanggah pertanyaan2 ku : Membuktikan Kebenaran islam : kitab & nabinya !
    Kalau bisa, aku kembali lagi deh masuk islam !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melihat tapi buta.di beri akal tapi menyangkal.orang bisa murtad karena dipenuhi ketakutan.
      Carilah keberadaan tuhanmu sampai ketemu. setelah mengetahui-NYA kupastikan kamu akan menangis.

      Hapus
    2. Beberapa hari yang lalu saya ke toko buku. Ketika membuka-buka buku yang dipajang, saya lihat foto pendeta Robert W Sitorus, MA melakukan syahadat di Masjid Agung Pondok Indah. Saya penasaran, sepertinya beliau ini tidak asing bagi saya.

      Lalu saya membeli buku tersebut.Sesampainya di rumah, saya cari di koleksi VCD saya. Benar dugaan saya, saya temukan nama beliau di 2 VCD debat Islam vs Kristen. Beliau menjadi peserta debat dari pihak Kristen. Namun, sekarang beliau sudah beriman kepada Allah SWT didalam agama untuk semesta alam, ISLAM.

      Buku itu menceritakan kisah nyata seorang mahasiswa berusia 22 tahun, bernama Kris, dan keluarganya. Setelah 6 bulan memeluk Islam secara sembunyi-sembunyi, akhirnya keluarganya tahu bahwa Kris telah meninggalkan agama keluarga mereka. Hal ini membuat ayah Kris marah besar dan mengadukan Aslam ke polisi atas tuduhan mempengaruhi anaknya sehingga berpindah agama. Dalam penyidikan, terungkap bahwa kepindahan Kris ke agama Islam bermula dari dialog antar agama dengan Aslam, dan tidak ada paksaan sedikitpun, sehingga Aslam-pun dibebaskan dari segala tuduhan.

      Tidak mempan dengan polisi, ayah Kris mendatangkan seorang pendeta, Pdt. Sitorus. Dialogpun terjadi antara Kris dengan sang pendeta, ditimpali oleh ayah, ibu dan saudara perempuan Kris. Namun pendeta tersebut tak sanggup melawan argumen-argumen yang diungkapkan Kris berdasarkan ayat-ayat dalam Alkitab. Bahkan keluarga Kris malah terperangah dengan pengetahuan Kris serta kemampuannya menganalisa dan berargumen. Melihat sang pendeta kewalahan dengan argument Kris, maka ayah Kris mengakhiri pembicaraan mereka dan mempersilahkan sang pendeta pulang.

      Kali berikutnya, sang ayah mendatangkan lagi seorang pendeta yang mantan Islam dan anak kyai yang mempunyai pesantren di Jawa Timur, bernama Pdt. Muhammad Isa. Ketika Kris yang sedang di kamar diberitahu bahwa pendeta tersebut telah datang, ia pun grogi. Maka ia beranikan diri menelpon bpk Insan Mokoginta, yang buku-buku tulisannya serta VCD debatnya telah menjadi koleksinya. Pak Mokoginta berpesan untuk tidak usah takut dan supaya Kris membawa serta Al Qur’an tulisan Arab tanpa terjemahan. Maka pembicaraan pun terjadi antara sang pendeta dengan Kris serta keluarganya. Sang pendeta yang mengaku baru setahun pindah ke agama Kristen pun mulai mengeluarkan jurus-jurusnya dengan mengutip terjemahan Al Qur’an yang diplesetkan. Kris pun mengkoreksi terjemahan yang dipakai sang pendeta. Kemudian Kris menyodorkan Al Qur’an kepada sang pendeta untuk menunjukkan di mana letak ayat yang dikutip tersebut. Lama halaman demi halaman dibolak-balik, akhirnya sang pendeta mengatakan bahwa ia telah lupa, karena sudah tidak lagi membacanya sejak kepindahannya ke Kristen … (mungkinkah?). Dan sekali lagi ayah Kris harus menghentikan diskusi demi melihat sang pendeta tak mampu membendung argumen-argumen Kris.

      Suatu saat, keluarga Kris masuk ke kamar Kris saat Kris sedang kuliah. Mereka pun menemukan koleksi VCD dan buku-buku tulisan pak Insan Mokoginta. Di buku tersebut ada nomor teleponnya. Maka ayah Kris mengundang pak Mokoginta untuk datang ke rumah mereka. Pak Mokoginta pun memehuni undangan tersebut. Maka diskusi pun terjadi, dengan banyak ayat-ayat dalam Alkitab yang dipakai serta beberapa ayat Al Qur’an. Sampai 2 kali pak Mokoginta diundang keluarga ini untuk berdiskusi. Akhirnya terbukalah mata hati keluarga Kris, dan hidayah Allah SWT pun datang kepada mereka. Mereka sekeluarga mengucapkan 2 kalimat syahadat di Masjid Raya Pondok Indah.

      Kisah tersebut ditulis (bukan dikarang) oleh bpk Insan Mokoginta, seorang mantan Katholik, dalam sebuah buku yang berjudul “Akhirnya Sekeluarga Itu Memeluk Islam”.
      Dalam buku itu juga ditampilkan foto Pdt. Robert W. Sitorus yang mengucapkan 2 kalimat syahadat di Masjid Raya Pondok Indah.

      Hapus
  58. @andi : ckckck pantas kamu murtad baca Quran aja gak bisa. atau jangan2 cma ngaku2 aja yah mantan islam. CEK KALAU TIDAK PERCAYA DALAM AL QURAN TIDAK ADA SATUPUN KATA 'PEDANG', DALAM BIBLE 200x DISEBUT KATA 'PEDANG 'ckckck itu baru kata pedang loh
    QS 2:190 Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
    tentu saja kami akan melawan orang yg memerangi kami bung, masa gue ditonjok gak melawan ckckck... ayat itu mengatakan janganlah kamu melampaui batas, baca bung ayatnya!!!

    QS 2:191 Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.
    membunuh dalam ayat ini ada syaratnya bung "Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka" ckckck baca bung ayatnya !!!

    capek deh klo ngebahas semua ayat di atas, gini aja bisa jelaskan ayat bible yg saya sebutkan ini

    1. Yosua 6:21 "Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI"
    KEJAMMMMM !!!!
    2. Ulangan 20:16 "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"
    KEJAMMM !!!!
    3. 1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"
    KEJAMMM !!!!
    4. Matius 10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG".
    KEJAMMM !!!!
    5. Lukas 12:51 "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN"
    KEJAM !!!!
    6. Lukas 19:27 "Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku"
    KEJAMMM !!!
    7. HADEH CAPEK NGETIKNYA KLO BELUM PUAS NANTI SAYA TTAMBAH LG

    BalasHapus
  59. mana ada tuhan menciptakan tuhan lagi, tuhan yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, artinya semua yang ada dimuka bumi harus tunduk kepada-Nya

    BalasHapus
  60. Islam menciptakan saingan allah dengan batu-batuan.
    Allah bisa menghapus dosa.
    Batu juga bisa menghapus dosa.
    Sabda muhammad: mengusap hajar aswad dan rukun yamani bisa menghapus dosa-dosa.

    BalasHapus
  61. masa' sih pak Luhut, kata siapa batu bisa menghapus dosa?
    saya mo nanya aja ah ke pak Luhut, orang kristen kan menuhankan yesus karena bisa menghidupkan orang mati, nah katanya di alkitab disebut kalo Paulus juga bisa menghidupkan orang mati. si Paulus ini tuhannya orang kristen juga bukan, kan sama kaya yesus bisa menghidupkan orang mati?

    BalasHapus
  62. Owalah bodohnya agama "sebelah" dgn menyudutkan Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.Intinya dan akhirnya adalah agama Islam adalah agama yang SEMPURNA,sdh tdk diragukan lagi,so yang lain lewat dah hehe..Alhamdulillah...

    BalasHapus
  63. Owalah bodohnya agama "sebelah" dgn menyudutkan Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.Intinya dan akhirnya adalah agama Islam adalah agama yang SEMPURNA,sdh tdk diragukan lagi,so yang lain lewat dah hehe..Alhamdulillah...

    BalasHapus
  64. Sudut pandang yang berbeda...hirmat menghormati

    BalasHapus
  65. Sudut pandang yang berbeda...hirmat menghormati

    BalasHapus
  66. Percuma ngebahas wong kristen. Capek sendiri, ayat al qurannya di plintir plintir.

    BalasHapus
  67. Percuma ngebahas wong kristen. Capek sendiri, ayat al qurannya di plintir plintir.

    BalasHapus
  68. Percuma ngebahas wong kristen. Capek sendiri, ayat al qurannya di plintir plintir.

    BalasHapus
  69. Syaloom. Perkenalkan saya Alyn.Jangan marah dgn kata2 saya :-) saya pakai jln kasih. Saya cuman memberi kesaksian. Waktu SD sering bgt saya di paksa masuk Islam oleh teman saya. dia bilang "tdk ada presiden kristen.mknya ikut saya" kemudian saya bertanya kepada Yesus(berdoa).sebenarnya Tuhan mana yg benar? Byk ragam agama di Indonesia?Tepat di mana saya sdh bekerja Yesus datang dan menaruh kedua tangannya di atas kepala saya.Tiba2 saya menanggis kemudian saya coba hentikan tangisan saya dan tdk bisa. Luar biasa kuasanya. Terpujilah nama-Nya.Sejak itu aq jadi tahu kebenaran-Nya. Benar kata Alkita Mat 7:7. Saudaraku jgn keraskan hati saudara. Jika tdk percaya undang Yesus datang dan pasti Yesus hadir dlm hidup saudara. Bukti nyata sdh byk melihat Yesus dan bertobat.bukti nyata lain tsunami di Aceh di mana org kristen tdk boleh merayakan natal dan terpaksa merayakannya di hutan.umat kristen berdoa dan Yesus dlm wkt singkat saja menghukum Aceh atas perbuatan mereka. Bahkan ada yg diselamatkan Yesus 1 keluarga karena memanggil Nama Yesus setelah menyebut nama tuhannya tdk menjawab. Sekarang 1 kel. ini bertobat dan menginjili. Oleh sebab itu pahami firman jangan sesat. Karena kami tahu apa yang kami sembah. GBU all :-)

    BalasHapus
  70. klau pun agama yang benar itu adalah kristen maka qta sebagai muslim tak perlu takut qta pasti akan selamat karna mengimani yesus dan muhammad sebagai nabi jika islam agama yang benar celaka lah rugi lh orang kristen yangvtida mengimani nabi muhammad saw

    BalasHapus